Pura-pura Jadi Petugas Listrik, 2 Pria di Denpasar Nekat Mau Merampok

Bisa jadi pelajaran nih buat kamu...

Denpasar, IDN Times - Dua pelaku percobaan perampokan di Jalan Marlboro, Gang X, Denpasar kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Keduanya ditangkap Polsek Denpasar Barat setelah mencoba melakukan perampokan dengan senjata tajam, Jumat (16/11) sekitar pukul 14.00 Wita.

1. Berpura-pura jadi petugas listrik

Pura-pura Jadi Petugas Listrik, 2 Pria di Denpasar Nekat Mau MerampokIlustrasi. (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)

Baca Juga: 2 Pria ini Diduga Mau Rampok Rumah di Jalan Marlboro Saat Ada Penghuni

Pelaku bernama Rudi Kurniawan dan Roni Susilo sebelumnya dilaporkan telah melakukan percobaan perampokan dengan senjata tajam. Caranya, dengan berpura-pura menjadi tukang listrik. Setelah itu kedua pelaku diantarkan oleh Sumiati, penghuni rumah, ke tempat meteran listrik yang berada di garasi.

Kedua pelaku lantas meminta untuk cek listrik yang ada di dalam rumah. Sumiati lalu memanggil temannya Yati untuk mengantarkan pelaku.

"Pelaku diantar bersama Yati ke tempat meteran listrik yang ada di dekat dapur. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan pisau dan memegang kerah baju korban," kata Kapolsek Denpasar Barat, AKP Johannes H Widya Dharma Nainggolan, Sabtu (17/11) sore.

2. Sumiati berinisiatif minta tolong warga

Pura-pura Jadi Petugas Listrik, 2 Pria di Denpasar Nekat Mau MerampokIlustrasi (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

Setelah mengeluarkan pisau, pelaku kemudian mengancam Yati dan Sumiati. "Jangan bergerak," kata AKP Johannes menirukan ucapan pelaku.

Korban yang ketakutan lantas merunduk dan jongkok. Saat pelaku lengah, Sumiati berlari ke luar rumah dan berteriak "Rampok" untuk meminta bantuan warga.

Mendengar teriakan Sumiati, pelaku ketakutan dan kabur ke luar rumah. Sesaat kemudian, petugas kepolisian datang dan mengamankan pelaku.

"Korban merasa ketakutan dan lanjut melaporkan ke Polsek Denpasar Barat. Pelaku diamankan sekitar pukul 15.00 Wita" lanjutnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah senjata tajam, satu buah pisau kecil, dan satu buah handphone.

3. Ternyata mantan sopir korban

Pura-pura Jadi Petugas Listrik, 2 Pria di Denpasar Nekat Mau Merampokkingstonpolice.ca

Baca Juga: Dinilai Menyehatkan, Gubernur Koster Akan Legalkan Arak Bali

Seperti diberitakan sebelumnya, kedua pelaku yang berasal dari Jember masuk ke rumah dan mengancam dengan senjata tajam. Dari pengakuan pemilik rumah, Kemal, satu dari pelaku yang bernama Roni merupakan mantan sopirnya.

Bahkan ia telah bekerja bersama istrinya kurang lebih empat tahun di rumahnya. Namun sekitar sebulan yang lalu, Roni kabur dari rumah dengan mencuri sejumlah barang.

"Iya dulu pernah kerja sama saya sekitar empat tahun. Tapi sekarang malah mau mencuri," ucapnya geram, Jumat (16/11) lalu.

Merasa tahu kondisi dan situasi rumah korban, pelaku kembali bersama temannya untuk melakukan percobaan pencurian.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya