Jelang Bali United vs Persik, Ridho Jadi Starter Gantikan Nadeo

Lini belakang jadi perhatian Stefano Cugurra

Gianyar, IDN Times - Bali United akan menghadapi Persik Kediri pada pekan ketujuh Liga 1 Indonesia, Sabtu (27/8/2022). Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Bali United pada laga ini kehilangan kiper utamanya, Nadeo Arga Winata. Ia harus absen karena pada pertandingan sebelumnya diganjar kartu merah. Karenanya, ia absen satu pertandingan. Muhammad Ridho dipastikan menjadi starter untuk menjaga gawang Bali United.

Baca Juga: Pacheco Absen, Bali United Siapkan 5 Pemain Bek Tengah

1. Ada 7 penyelamatan ketika hadapi Persib jadi pertimbangan

Jelang Bali United vs Persik, Ridho Jadi Starter Gantikan NadeoMuhammad Ridho (baliutd.com)

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memutuskan untuk memasang Muhammad Ridho sebagai kiper utama Bali United saat menghadapi Persik Kediri, Sabtu (27/8/2022).

Keputusan itu, mengingat Ridho tampil sangat baik saat menghadapi Persib Bandung. Ia berhasil menunaikan tugasnya menggantikan Nadeo dengan sangat apik.

Sepanjang gempuran para pemain Persib Bandung, ada total 7 penyelamatan krusial dilakukan Ridho. Termasuk dengan menggagalkan sepakan penalti dari David da Silva pada menit ke-87.

"Saya pikir tidak masalah (absenya Nadeo) sebab kami memiliki Ridho dan Rakasurya. Mereka hanya tinggal menunggu kesempatan untuk bermain. Kesempatan besok datang untuk Ridho dan saya pikir dia sangat siap untuk membantu tim," ujar Stefano Cugurra, Sabtu (27/8/2022).

2. Kebobolan 9 gol dari 6 laga, lini pertahanan jadi perhatian Stefano Cugurra

Jelang Bali United vs Persik, Ridho Jadi Starter Gantikan NadeoWilian Pacheco (baliutd.com)

Stefano Cugurra menyoroti lini belakang anak asuhnya. Pasalnya dari 6 laga, Bali United sudah kebobolan 9 gol. Menurutnya dalam sepakbola, hal ini bukanlah hal yang bagus.

"Kami akan melihat pemain yang lebih siap pada sesi latihan. Pasti kami juga melihat lawan agar bisa menentukan pemain untuk membuat lini belakang lebih kuat dan bertahan lebih bagus," ujarnya.

Pada laga ini, Pacheco akan kembali berlaga setelah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

3. Bali United lebih diunggulkan dalam pertandingan ini

Jelang Bali United vs Persik, Ridho Jadi Starter Gantikan Nadeo(baliutd.com)

Bali United lebih diunggulkan pada laga menghadapi Persik Kediri. Mengingat dari 6 laga, Persik Kediri belum sekalipun meraih kemenangan.

Tim Macan Putih bahkan sementara bertengger di dasar klasemen Liga 1 Indonesia dengan raihan 1 poin.

Sementara Bali United berada pada peringkat 5 di klasemen. Sementara Liga 1 Indonesia dengan 12 poin.

"Semoga banyak suporter Bali United bisa datang ke stadion untuk memberi semangat bagi tim kami. Kami harus bekerja keras melawan Persik Kediri agar bisa menang di rumah," ungkap Stefano Cugurra.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya