Dolah dan Rasyid Dipastikan Tampil Melawan PSIS Semarang

Keduanya mendapat panggilan dari timnas masing-masing

Gianyar, IDN Times - Dua pemain asing Bali United, Elias Dolah dan Mohammed Rasyid, mendapatkan panggilan untuk memperkuat negara mereka di FIFA Match Day, yang berlangsung 4-12 September 2023.

Mereka awalnya dikhawatirkan tidak bisa tampil untuk memperkuat Bali United pada laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, lalu memastikan keduanya masih bisa dimainkan pada laga Bali United menghadapi PSIS Semarang, Sabtu (2/9/2023) malam di Stadion Jatidiri, Semarang. Keduanya bahkan dipastikan menjadi starter pada laga tersebut.

1. Dolah dan Rasyid baru bergabung ke timnas mereka setelah menghadapi PSIS Semarang

Dolah dan Rasyid Dipastikan Tampil Melawan PSIS SemarangElias Dolah dan Rasyid (baliutd.com)

Teco, sapaan akrab Pelatih Bali United, mengatakan kedua pemain tersebut memang menjadi langganan timnasnya masing-masing. Konsekuensi ini juga yang harus diterima tim setelah merekrut pemain berlabel timnas.

Elias Dolah merupakan pemain belakang andalan Timnas Thailand. Sementara Mohammed Rasyid merupakan pemain kunci dari Timnas Palestina. Meskipun demikian, panggilan dua pemain timnas tersebut tidak sampai menganggu kekuatan Bali United menghadapi PSIS Semarang.

"Mereka (Dolah dan Rasyid) menjalani training camp setelah pertandingan Bali United menghadapi PSIS Semarang. Mereka masih bisa main (perkuat Bali United)," ujar Teco, Sabtu (2/9/2023).

2. Bali United maupun PSIS Semarang akan diperkuat formasi terbaik

Dolah dan Rasyid Dipastikan Tampil Melawan PSIS SemarangSkuad Bali United (baliutd.com)

Elias Dolah dijadwalkan akan menjalani pertandingan internasional bersama Timnas Thailand menghadapi Timnas Lebanon pada 7 September 2023, dan tanggal 10 September 2023 menghadapi Timnas Irak atau India.

Sementara Rasyid akan memperkuat Timnas Palestina untuk menghadapi Oman pada 6 September 2023. Lalu laga kedua menghadapi Timnas Vietnam pada 11 September 2023. Jadi melihat jadwal tersebut, mereka dipastikan masih bisa memperkuat Bali United untuk menghadapi PSIS Semarang.

Menjelang pertemuan perdana musim ini sebelum jeda FIFA Match Day, kedua tim memiliki kekuatan yang merata. PSIS Semarang tentu akan mengandalkan trio asing lini depan mereka yaitu Taisei Marukawa, Gali Freites dan Carlos Fortes yang menjadi penentu dari 15 gol dari 10 laga terakhir.

Tetapi Bali United juga akan tampil dengan kekuatan lini penuh. Elias Dolah akan bermain sebelum bertolak ke Thailand. Ia akan bermain bersama Kadek Arel, yang telah kembali dari Timnas Indonesia U23. Begitu pula Rasyid akan memperkuat lini tengah Bali United.

“Persiapan kami bagus karena menang lawan PS Barito Putera di rumah (Stadion Dipta) pekan lalu. Dalam sesi latihan, juga kami punya persiapan dengan latihan fisik dan taktik yang cukup. Kami harus kerja lebih keras dari lawan tuan rumah untuk dapat hasil positif,” ujar Teco.

3. Bali United dan PSIS Semarang hanya terpaut 2 poin di klasemen sementara Liga 1 Indonesia

Dolah dan Rasyid Dipastikan Tampil Melawan PSIS SemarangSkuad Bali United (baliutd.com)

Bali United dan PSIS Semarang hanya terpaut 2 poin di klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Bali United saat ini menghuni peringkat ke-3 klasemen dengan raihan 17 poin. Sementara PSIS Semarang berada di posisi ke-7 dengan 15 poin.

Bali United unggul lima kemenangan dengan tiga kekalahan dan dua hasil imbang. Sementara PSIS mengoleksi empat kemenangan dengan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang dari 10 pekan yang sudah terlewati.

PSIS tentu mengincar kemenangan. Selain bermain di kandang, juga untuk menyalip posisi Bali United di klasemen. Sementara Bali United juga mengincar poin penuh, karena harus memperkecil jarak poin dengan pemuncak klasemen sementara, Madura United. 

“Mudah-mudahan wasit yang memimpin pertandingan juga bagus buat bisa adil bagi kedua tim yang ingin meraih poin di pekan ini,” harap Teco.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya