Jelang Lawan Persikabo, Pemain Bali United Dilarang Bertemu Tim Lain

Bebeberapa laga ditunda karena pemain terpapar COVID-19

Gianyar, IDN Times - Bali United dijadwalkan menghadapi Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, hari ini, Kamis (3/2/2022) pukul 21.30 Wita. Selain meraih kemenangan, menjaga kondisi kesehatan pemain saat ini, menjadi fokus perhatian manajemen Bali United.

Sebelumnya ada beberapa laga, termasuk Persib Bandung VS PSM Makassar, yang harus ditunda karena beberapa pemain terkonfirmasi positif COVID-19. Manajemen Bali United sangat mengantisipasi hal itu karena dapat mengganggu peforma tim dan secara umum mengganggu kelanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia.

Baca Juga: 5 Fakta Kemenangan Bali United Atas Persita Tangerang, Buntu 87 Menit

1. Tim Bali United harus bekerja keras menghadapi Persikabo 1973

Jelang Lawan Persikabo, Pemain Bali United Dilarang Bertemu Tim LainInstagram.com/baliunitedfc

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, yang kerap dipanggil Coach Teco, mengatakan Persikabo termasuk tim yang sangat sulit dikalahkan oleh Bali United. Pada pertandingan pertama, Persikabo berhasil menahan imbang Bali United dengan skor 1-1. Itupun Bali United harus berjuang menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir laga.

“Persikabo 1973 adalah tim yang bagus dan kami respek terhadap mereka. Tentu pertandingan besok menarik karena di pertemuan pertama kita bermain imbang," ungkap Coach Teco.

Kemenangan menjadi hal mutlak bagi Bali United untuk tetap bersaing meraih gelar juara dalam Liga 1 Indonesia. Saat ini Bali United terpaut 6 angka dengan pimpinan klasemen, Arema Malang. Dengan kemenangan, Bali United akan memperkecil jarak poin dengan pimpinan klasemen.

"Pemain harus kerja keras dan punya semangat untuk bisa memenangkan laga besok (hari ini) malam dan peluang juara kembali terbuka untuk kami,” ungkap Teco.

2. Fokus ke kondisi kesehatan pemain, Teco tak ingin ada laga yang tertunda

Jelang Lawan Persikabo, Pemain Bali United Dilarang Bertemu Tim Lainbaliutd.com

Coach Teco menegaskan pihaknya saat ini sangat ketat dalan memantau kesehatan para pemain, khususnya terkait penyebaran COVID-19. Selain menjaga peforma tim, hal ini juga untuk menyukseskan kelanjutan kompetisi tertinggi di Indonesia ini.

Ada beberapa tim saat ini yang sedang berjuang agar para pemainnya kembali sehat. Sejumlah laga Liga 1 terpaksa harus ditunda pelaksanaannya.

“Tentu sangat tidak bagus ketika beberapa pertandingan harus ditunda mengingat jadwal kompetisi yang padat. Mudah-mudahan para pemain dan official yang sedang masa pemulihan segera sembuh dan bisa kembali bekerja di lapangan,” ujar Coach Teco.

3. Larang pemain bertemu pihak tim lain di luar lapangan

Jelang Lawan Persikabo, Pemain Bali United Dilarang Bertemu Tim Lainbaliutd.com

Pihak Bali United lebih tegas dan lebih ketat perihal protokol kesehatan. Menajemen membuat beberapa ketentuan untuk mengantisipasi agar para pemain tidak terpapar COVID-19.

"Kami anjurkan untuk tidak bertemu pemain, official, atau tim pelatih dari tim lain di luar jam pertandingan kompetisi. Mereka harus tetap jaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan. Hal ini demi menjaga agar kompetisi tetap berjalan dengan baik,” tegas Teco.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya