Putra Angkasa Kapal FC Bali Tampil di Liga 3 2023/2024

Waaah gokil. Semangat! Apa pun hasilnya, mimin ikut bangga

Badung, IDN Times - Pertama kalinya Putra Angkasa Kapal FC mewakil Bali menembus kancah sepak bola nasional. Mereka akan tampil di Grup L Liga 3 2023/2024 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada 29 April 2024 mendatang. St Ketua Umum Putra Angkasa Kapal FC, Made Sucipto Rokana, mengatakan Putra Angkasa Kapal FC telah berangkat ke Yogyakarta, Jumat (26/4/2024) sore, menggunakan bus dari Kantor Lurah Kapal. Pihaknya meyakini perjuangan tersebut akan membuahkan hasil yang memuaskan.

“Saya yakin seperti proses, saya menjalani prosesnya. Kenapa sekarang bisa sampai masuk Liga 3, itu sebuah sejarah sekali. Ketika ini sebuah sejarah, saya yakin saya akan mencetak sejarah di sana di Yogyakarta,” ungkapnya.

1. Tujuh puluh persen tim merupakan anak-anak didik SSB Putra Kapal

Putra Angkasa Kapal FC Bali Tampil di Liga 3 2023/2024Putra Angkasa Kapal FC mewakil Bali dalam Liga 3 nasional di Yogyakarta (IDN Times/Ayu Afria)

Made Sucipto Rokana mengakui, dalam tim tersebut 70 persen didominasi anak-anak dari SSB Putra Kapal binaannya. Tim yang ber-homebase di Lapangan Bumi Pusaka Kapal ini menempati Grup L bersama Josal FC Piaman, Serpong City FC, PS Hizbul Wathan UMY, Persmin Minahasa. Mereka akan berlaga perdana melawan Persmin Minahasa pada Selasa, 30 April 2024 pukul 15.30 WIB.

"Asli binaan kita di sini. Enam tahun sudah membina sepak bola ini. Waktu belum cukup. Saya mohon bantuan dari tim luar binaan dan ada pemain dari Jawa yang kami rekrut karena alasan teknis tim," jelasnya.

Putra Angkasa Kapal FC juga diperkuat sejumlah pemain yang berpengalaman. Seperti mantan kiper Bali United Youth, Putu Febri Andika, dan juga eks striker Perseden dan PS Siak, Made Agus Dwipayana. Ada juga pemain asal Persekaba Badung, Putu Ari gilang Setiawan.

2. Putra Angkasa Kapal FC berangkat dengan 22 pemain andalan

Putra Angkasa Kapal FC Bali Tampil di Liga 3 2023/2024Putra Angkasa Kapal FC mewakil Bali dalam Liga 3 nasional di Yogyakarta (IDN Times/Ayu Afria)

Proses persiapan tim--sebelum tampil di nasional--di antaranya menerapkan sports saints, psikotes pemain, karakter building, dan kegiatan membangun tim building. Pihaknya juga menekankan, bahwa hasil kesempatan ini merupakan hasil dari persiapan jangka panjang.

"Kami bawah total 22 pemain, dan sembilan orang ofisial pelatih. Target kami bisa tampil final. Karena kami tahu proses yang sudah dijalani," ujarnya.

Berikut ini pelatih dan official Putra Angkasa Kapal FC

  • Manajer: R Putranto Ramelan
  • Asisten Pelatih: I Putu Gede Panca Wasidipa
  • Pelatih Kepala: I Nyoman Ambara

Asisten Pelatih:

  • I Kadek "Loco" Ediana
  • ⁠I Ketut Sudana

Instruktur/Pelatih :

  • Yeri Yohanes Nokas
  • ⁠I Wayan Wahyu Mandala
  • ⁠I Putu Agus Suteja
  • ⁠I Nyoman Putrajaya

Daftar 22 pemain:

  1. I Nyoman Putra Gangga Valentino
  2. Mohammad Ma'ruf
  3. I Putu Erwin Witha Dharma
  4. Kadek Dwi Indra Prasta
  5. Firman Nur Assydhiq
  6. I Nyoman Andika Permana
  7. I Putu Ari Gilang Setiawan
  8. I Wayan Ade Bayu Suta
  9. I Made Agus Dwipayana
  10. I Komang Aditya Prabaskara
  11. I Putu Melka Yasa Adi Putra
  12. Rafli Ariansah Suwignyo
  13. Dewa Gede Putra Setiawan
  14. Mochamad Idjudin
  15. I Made Wawan Widyastawan
  16. I Putu Febri Andika
  17. I Gusti Ngr KD Yoga Yudi Saputra
  18. I Gusti Ngurah Satria Sedana Arta
  19. I Putu Gede Windu Santika Putra
  20. Kevin Wahyu Rudianto
  21. I Wayan Aditya Silaputra
  22. I Putu Agus Krisna Jaya Kusuma

Berikut ini jadwal pertandingan PS Putra Angkasa Kapal Liga 3 Nasional 2023/2024

Grup L 80 besar Liga 3 nasional dihuni Putra Angkasa Kapal Bali, Josal FC Piaman, Serpong City FC, PS Hizbul Wathan UMY, Persmin Minahasa.

Jadwal pertandingan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta

  • Selasa, 30 April 2024: Persmin vs Putra Angkasa Kapal Bali
  • Kamis, 2 Mei 2024 ; Putra Angkasa Kapal Bali vs Josal FC
  • Sabtu, 4 Mei 2024: Serpong City vs Putra Angkasa Kapal Bali
  • Rabu, 8 Mei 2024: Putra Angkasa Kapal Bali vs PS Hizbul.

Link Live streaming bisa dipantau melalui media sosial Putra Angkasa Kapal FC Bali.

3. Berjuang mandiri, dan belum mendapatkan support Pemerintah Badung

Putra Angkasa Kapal FC Bali Tampil di Liga 3 2023/2024Pinterest.com/dailysiacom

Hingga saat ini Manajemen Putra Angkasa Kapal FC masih berjuang mandiri ke Liga 3 nasional. Dukungan Pemkab Badung dan pelaku bola di Badung belum terlihat, meskipun tim ini membawa panji sepak bola Badung dan Bali. Kondisi ini semakin memantapkan tekad Made Sucipta Rokana untuk unjuk prestasi, sehingga mampu menyentuh hati dan rasa para pelaku bola Badung dan pemerintah setempat.

"Kami akan berusaha menyentuh hati para pelaku dan pencinta sepak bola di Bali dengan prestasi di Liga 3 nasional. Sejauh ini masih fight mandiri. Kami akan berusaha tunjukkan kualitas juga untuk mengetuk hati pecinta sepakbola Badung Bali," katanya.

Sementara itu Komisi IV DPRD Kabupaten Badung, Made Suwardana, terlihat hadir melepas tim tersebut. Pihaknya mengaku bangga dan apresiasi karena Putra Angkasa Kapal FC konsisten tampil di level nasional. Pada level usia muda, Putra Angkasa Kapal FC juga berhasil lolos ke Soeratin tingkat nasional mewakili Bali.

"Sangat membanggakan Desa Kapal. Harapan kami ini bisa jadi pengalaman di tingkat nasional. Ke depan semoga bisa terpantau dan ke level lebih tinggi. Terkait dukungan pemerintah? Kami akan koordinasi membawa harapan dan fasilitasi kebutuhan mereka kedepan," ujarnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya