Comscore Tracker

Lima Drakor Saegeuk Lawas yang Masih Seru Ditonton saat Libur Lebaran

Ada dramanya #LeeMinHo sampai #KimNamGil

Drama kolosal atau saegeuk Korea Selatan menjadi salah satu drama yang paling menarik untuk ditonton. Tidak hanya dari alur cerita yang diinspirasi dari sejarah, pakaian dan budaya hingga makanannya mencerminkan kehidupan zaman kerajaan. Drama saegeuk Korea Selatan pun kini semakin banyak peminatnya.

Para pecinta drama Korea (drakor) dari Indonesia ternyata sudah sejak satu dekade lalu menggemari drama saegeuk Korea Selatan. Nah berikut lima drama saegeuk lawas yang sudah tayang 10 tahun lalu dan masih menarik untuk ditonton sampai saat ini, apalagi selama libur Lebaran.

Baca Juga: 5 Girlband Asal Thailand yang Keren Abis, Tak Kalah dari Korea Selatan

1. Jewel In The Palace, perjuangan seorang dayang istana menjadi tabib kerajaan perempuan pertama dari Dinasti Joseon

Lima Drakor Saegeuk Lawas yang Masih Seru Ditonton saat Libur Lebarankdrama.fandom.com

Drama Jewel In The Palace menceritakan mengenai Dae Janggeum (diperankan Lee Young-ae), seorang anak yatim piatu yang besar di istana sebagai seorang dayang. Dari mempelajari dan memasak makanan untuk keluarga kerajaan, Dae Jaengeum mulai belajar mengenai pengobatan dan akhirnya menjadi tabib kerajaan perempuan pertama dari Dinasti Joseon. Drama ini tayang pada tahun 2003 dan meraup rating sekitar 45 persen hingga 57 persen. 

2. Drama Queen Seondeok, ketika tokoh villainnya mendapatkan tempat khusus di hati penonton

Lima Drakor Saegeuk Lawas yang Masih Seru Ditonton saat Libur Lebaranwiki.d-addicts.com

Drama Queen Seondeok yang tayang di tahun 2009 ini menceritakan perjalanan putri Kerajaan Silla Deokman menjadi ratu perempuan pertama di era Dinasti Silla. Drama dengan 62 episode ini didukung aktor dan aktris veteran seperti Kim Nam Gil sebagai Bidam, Go Hyun Jung sebagai Misil, dan Uhm Tae Woo sebagai Kim Yusin.

Drama Queen Seondeok adalah drama penuh intrik dan strategi perebutan tahta di mana tokoh villainnya, Misil mendapatkan tempat tersendiri di hati penggemar drama ini. Dan scene 100 langkah menuju Deokman dari Bidam membuat drama ini berakhir secara manis sekaligus pahit. 

3. Faith, drama time travelernya Lee Min Ho

Lima Drakor Saegeuk Lawas yang Masih Seru Ditonton saat Libur Lebarandok SBS

Faith adalah drama bertema fantasi dan medical yang berlatar belakang kerajaan Goryeo. Drama yang tayang pada tahun 2012 menceritakan mengenai dokter bedah era modern, Yoo Eun Soo (diperankan Kim Hee Sun) terlempar ke masa kerajaan Goryeo dan bertemu Kepala Penjaga Istana, Choi Young (diperankan Lee Min-ho).

Ceritanya menjadi menarik ketika kemampuan Yoo Eun Soo mengobati di dunia modern diterapkannya di era Kerajaan Goryeo sehingga membuat banyak orang tercengang. Kisah cinta Yoo Eun Soo dan Choi Young yang awalnya saling membenci, akhirnya menjadi daya tarik drama ini.

4. The Legend, drama debut Lee Ji Ah pemeran Shim Su-ryeon / Na Ae-kyo di drama The Penthouse

Lima Drakor Saegeuk Lawas yang Masih Seru Ditonton saat Libur Lebaranen.m.wikipedia.org/wiki

Siapa yang tidak kenal Lee Ji Ah, pemeran Shim Su-ryeon / Na Ae-kyo di drama The Penthouse yang sedang booming di tahun 2021 ini? Tetapi tahukah pencinta drakor jika drama debut Lee Ji Ah adalah drama saegeuk The Legend?

Drama yang tayang tahun 2007 itu menampilkan Bae Yong Joon yang memerankan Damdeok, kemudian menjadi Gwanggaeto the Great dari Goguryeo. Cerita ini menjadi menarik ketika Damdeok berhasil mengumpulkan tiga dewa alam, di antaranya Poong-Baek (the white tiger), Woonsa (the azure dragon), dan Woosa (the turtle snake). Lalu diceritakan bersama-sama dengan Sujini (Lee Ji Ah) membangun kembali kerajaan Jyooshin.  

5. Jumong pendiri kerajaan Goguryeo

Lima Drakor Saegeuk Lawas yang Masih Seru Ditonton saat Libur Lebaranid.pinterest.com/69CNX69/jumong/

Drama saegeuk Jumong yang tayang tahun 2006 ini berlatar belakang kisah sejarah yang menceritakan mengenai Jumong, pendiri Kerajaan Goguryeo atau Dinasti Goguryeo tahun 37 SM. Jumong diperankan oleh Song Il Gook dan Soh Suh No diperankan Han Hye Jin. Drama ini episodenya cukup panjang yaitu sebanyak 81 episode dan berhasil meraup rating tinggi sebesar 41.83 persen.

Nah itulah drama saegeuk lawas dari Korea Selatan yang bisa jadi referensi tontonanmu selama libur Lebaran di rumah saja. Selamat menikmati ya.

Topic:

  • Ni Ketut Wira Sanjiwani
  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya