Comscore Tracker

Konon, 7 Cara Seperti Ini Dapat Melihat Hantu dalam Hitungan Jam

Ada yang berani mencobanya?

Sampai sekarang, apakah kamu memercayai keberadaan makhluk lain selain makhluk hidup di dunia? Pasti ada yang percaya dan tidak. Memang sih, keberadaan makhluk gaib tersebut tidak dapat dilihat secara langsung, kecuali orang-orang tertentu. Tetapi pada dasarnya, semua agama mengakui akan keberadaan makhluk gaib tersebut kan?

Nah, ada yang penasaran gimana cara melihat hantu dengan mudah? Kanal YouTube Abah Romdhoni, membagikan cara-cara melihat hantu. Menurut Abah, cara ini mudah dipraktikkan, tetapi sifatnya hanya sementara. Hanya dalam hitungan jam saja.

“Tentang misteri yang beredar di masyarakat. Tentang bagaimana cara melihat hantu ya. Nah untuk cara melihat hantu yang sudah beredar di masyarakat itu sudah banyak sekali ya. Tiap daerah itu pasti berbeda-beda, dan memiliki keunikan yang khas,” katanya dalam video tersebut.

Ia mengungkapkan, ada berbagai cara untuk melihatnya. Bisa menggunakan cara adat, agama, hingga cara yang tidak masuk akal. Berikut ini cara melihat hantu menurut kanal tersebut.

Catatan: Kamu tidak diwajibkan untuk memercayai ini ya

Baca Juga: 6 Kondisi Ada Hantu di Sekitarmu, Dibuktikan oleh Sains

1. Membakar terasi di tempat angker

Konon, 7 Cara Seperti Ini Dapat Melihat Hantu dalam Hitungan Jamflickr.com/robin

Cara melihat hantu yang paling banyak dipercaya oleh masyarakat adalah membakar terasi di tempat angker atau wingit. Namun pada dasarnya, menurut Abah, tidak hanya terasi saja yang digunakan. Beberapa daerah juga menggunakan benda lain asalkan dibakar, dan menimbulkan bau yang sangat menyengat alias busuk.

“Konon itu bisa memancing hantu menampakkan wujudnya,” katanya.

Terasi ini katanya harus dibakar lebih kurang satu jam. Setelah itu, makhluk halus akan menampakkan wujudnya.

Baca Juga: Fakta Ngeri Ilmu Pelet Jaran Goyang, Warisan Pemikat Nini Pelet

2. Mengusap mata menggunakan tanah kuburan

Konon, 7 Cara Seperti Ini Dapat Melihat Hantu dalam Hitungan JamPekuburan Buton. IDN Times/Muizzu Khaidir

Cara kedua adalah mengusap mata menggunakan tanah kuburan. Abah menyebutkan cara yang seperti ini sangat mudah, tetapi sulit untuk mendapatkan tanah kuburan. Sebab tidak sembarangan tanah kuburan yang bisa digunakan.

“Yang bisa digunakan itu adalah tanah kuburan yang meninggalnya di hari Kamis. Antara waktu Ashar sampai Magrib dan dikuburkan malam itu juga, yakni malam Jumat. Harus malam Jumat Kliwon. Nah, untuk catatan lagi ya, yang meninggalnya adalah orang yang masih perjaka atau orang yang masih gadis gitu. Selain itu tidak bisa, kurang maksimal,” ungkapnya.

Baca Juga: Cerita Angker Dam Oongan, Pondasi Dasarnya dari Tubuh Korban Belanda

3. Mencukur alis mata sampai habis lalu tidur depan pintu rumah

Konon, 7 Cara Seperti Ini Dapat Melihat Hantu dalam Hitungan Jamunsplash.com/billie

Sementara menurut Praktisi Kejawen, Dewi Sundari, di kanal YouTube-nya bahwa dengan mencukur alis mata sampai habis dapat melihat hantu. Setelah itu tidur di depan pintu rumah pakai alas keset di tengah malam sampai pagi. Cara ini diyakini bisa melihat hantu.

4. Melihat di antara kedua kaki

Konon, 7 Cara Seperti Ini Dapat Melihat Hantu dalam Hitungan JamPixabay/Tama66

Selain itu, Dewi mengungkapkan melihat hantu bisa dengan cara melihat di tengah kedua kaki, tepatnya melihat ke belakang melalui sela-sela kaki.

5. Bermain jelangkung

Konon, 7 Cara Seperti Ini Dapat Melihat Hantu dalam Hitungan Jamsixthsense-productions.com

Permainan ini hanya boleh dilakukan dengan jumlah pemain ganjil. Karena jelangkung akan bertindak sebagai penggenapnya.

"Dalam beberapa situasi, jelangkung akan muncul dalam wujud asli. Nampak jelas sejelas-sejelasnya. Bahkan kadang muncul dalam bentuk persis manusia," jelas Dewi.

6. Tidur telanjang terbungkus kain kafan

Konon, 7 Cara Seperti Ini Dapat Melihat Hantu dalam Hitungan JamUnplash/Krista Mangulsone

Cara seperti ini dipercaya dapat melihat hantu. Namun hanya kita yang bisa melihat hantu. Sementara hantunya tidak dapat melihat kita.

7. Menyisir rambut tengah malam

Konon, 7 Cara Seperti Ini Dapat Melihat Hantu dalam Hitungan Jamunsplash.com/Armin Lotfi

Cara terakhir adalah menyisir rambut pada tengah malam, lalu matikan semua penerangan lampu dan menyalakan lilin.

"Dilakukannya tengah malam persis. Berdiri atau duduklah di depan cermin. Sisir rambut pelan-pelan. Lalu perhatikan yang nampak di cermin tersebut," terang Dewi.

Itulah cara melihat hantu. Sekali lagi, tulisan ini tidak menuntut kamu untuk memercayai hal tersebut. Apakah ada yang pernah berhasil membuktikannya? Bagi pengalamannya di kolom komentar ya.

Baca Juga: Tak Sama Seperti Ilmu Leak, Ini Jenis-jenis Cetik di Bali

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya