Comscore Tracker

Foto Prewedding di Kertha Gosa Klungkung Akan Digratiskan

Khusus warga lokal nih. Yuk dimanfaatkan

Klungkung, IDN Times - Pascapenerapan adaptasi kebiasaan baru (Dulunya disebut new normal), Dinas Pariwisata Klungkung berupaya untuk terus mendongkrak kunjungan wisatawan lokal di beberapa objek wisata Kota Semarapura, seperti Kertha Gosa Monumen Puputan Klungkung. Dinas Pariwisata berencana akan menggratiskan foto prewedding di Kertha Gosa dalam sebulan ke depan, untuk menarik minat pengunjung.

Baca Juga: Oknum Anggota DPRD Klungkung Diduga Palsukan Ijazah Saat Nyaleg

1. Foto prewedding di Kertha Gosa digratiskan untuk warga lokal sampai bulan Agustus

Foto Prewedding di Kertha Gosa Klungkung Akan DigratiskanIDN Times/Wayan Antara

Objek wisata Kertha Gosa di Kota Semarapura selama ini memang dikenal sebagai lokasi prewedding, yang banyak diburu di Kabupaten Klungkung. Hal ini dimanfaatkan oleh Dinas Pariwisata, untuk kembali menggeliatkan pariwisata dengan mengkaji pembebasan tarif prewedding di Kertha Gosa.

"Ini masih kajian. Rencananya untuk warga yang prewedding kami gratiskan sampai bulan Agustus. Ini sebagai rangsanganlah, agar warga kembali mengunjungi Kertha Gosa," ujar Kadispar Klungkung, I Nengah Sukasta, Rabu (15/7/2020).

Sebelumnya, setiap sesi prewedding di Kertha Gosa dikenakan biaya Rp300 ribu untuk warga lokal dan Rp500 ribu untuk wisatawan mancanegara (Wisman).

"Ini masih sebatas kajian, nanti keputusan tetap di Bupati," jelas Sukasta.

2. Nusa Penida akan membuka destinasi wisata wisman bulan September

Foto Prewedding di Kertha Gosa Klungkung Akan Digratiskaninstagram.com/brooklynkitten_

Tanggal 9 April 2020 lalu belum ada kunjungan wisatawan lokal yang signifikan ke objek wisata di Klungkung seperti Kertha Gosa dan pura Goa Lawah.

"Kami berupaya terus, bagaimana secara bertahap agar pariwisata ini kembali menggeliat," jelas Sukasta.

Sementara untuk destinasi pariwisata di Nusa Penida yang targetnya adalah wisman, dipastikan akan dibuka tanggal 11 September 2020 mendatang.

"Di Nusa Penida baru bulan September dibuka. Semoga secara bertahap nanti semua bisa normal," katanya.

3. Fotografer di Klungkung menyambut baik rencana digratiskannya Kertha Gosa untuk prewedding

Foto Prewedding di Kertha Gosa Klungkung Akan DigratiskanDokumentasi Pribadi

Rencana digratiskannya foto prewedding di Kertha Gosa mendapat sambutan dari para fotografer di Kabupaten Klungkung. Seperti yang diungkapkan oleh Eka Suarta, fotografer dalam komunitas Fokus Klungkung. Ia sangat menyambut baik rencana itu. Apalagi selama pandemik ini, para fotografer prewedding sangat sepi job.

"Dengan seperti ini, kami juga bisa memberikan promo ke klient. Jadi bisa pasang tarif lebih murah, dan klien yang akan foto prewedding juga merasa diringankan," ungkap Suarta.

Ia menilai Kertha Gosa memang menjadi destinasi favorit warga untuk melakukan sesi foto prewedding dengan konsep Bali.

"Jujur tempat ini bagus untuk foto prewedding, tapi tarifnya lumayan. Lokal saya Rp300 ribu. Semoga rencana menggratiskan sementara itu, mampu menggeliatkanlah. Setidaknya kami bisa bayar tiket masuk saja dulu sementara, sampai perekonomian kembali pulih," jelasnya.

Baca Juga: 3 Tempat Wisata di Klungkung Bali Telah Dibuka! Nusa Penida Menyusul

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya