Hilang 1,5 Tahun, Nenek Ditemukan Sudah Jadi Tulang Belulang di Bukit

Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah

Karangasem, IDN Times - Warga Banjar Dinas Pangitebel, Desa Antika Kelod, Manggis, Karangasem digegerkan oleh penemuan tengkorak di bukit Ngandang, Kamis (11/4) pukul 17.00 Wita.

Tengkorak tersebut ditemukan oleh I Komang Ariawan saat hendak mencari bonsai. Dilihat dari ciri pakaiannya, tengkorak tersebut adalah Ni Luh Merta (65), seorang nenek yang dilaporkan hilang.

1. Diketahui oleh Ariawan saat mencari bonsai di atas bukit

Hilang 1,5 Tahun, Nenek Ditemukan Sudah Jadi Tulang Belulang di Bukithuntspost.co.uk

Kasatreskim Polres Karangasem, AKP Losa Lusiana Araujo, mengatakan tengkorak itu ditemukan oleh Ariawan yang sedang mencari Bonsai di Bukit Ngandang. Ia langsung turun dari bukit dan melaporkan ke warga desa.

Ariawan lantas menemui I Gede Gina. Pasalnya sekitar 1,5 tahun lalu, Gina pernah melapor ke polisi telah kehilangan anggota keluarga. Setelah itu mereka berdua kembali ke atas bukit untuk memastikannya.

"Gina tersebut pernah melaporkan ke polisi kehilangan anggota keluarganya kira-kira satu setengah tahun yang lalu," katanya, Jumat (12/4).

2. Ciri pakaian yang dikenakan mirip nenek Ni Luh

Hilang 1,5 Tahun, Nenek Ditemukan Sudah Jadi Tulang Belulang di BukitIlustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Setelah mengamati pakaian yang dikenakan, Gina yakin bahwa tengkorak itu adalah anggota keluarganya yang hilang. Ia yakin setelah melihat pakaian berwarna putih biru, mirip yang dikenakan oleh Ni Luh Merta (65), sang nenek yang dilaporkan hilang.

Selain itu, ditemukan juga satu buah pelepah kelapa di mana kebiasaan Ni Luh sering bepergian mencarinya untuk dijadikan sebagai kayu bakar.

"Terakhir kali keluarganya menghilang menggunakan pakaian itu. Memang keluarganya memiliki keterbelakangan atau gangguan jiwa dan memang sempat dilaporkan hilang," lanjut Losa.

3. Meninggal terpeleset

Hilang 1,5 Tahun, Nenek Ditemukan Sudah Jadi Tulang Belulang di Bukitflickr/Tony Webster

Tengkorak itu kini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar. Setelah diforensik, polisi menyatakan tidak ada indikasi tindak pidana pada tengkorak Merta. Dugaannya, nenek tersebut meninggal karena terpeleset saat mencari kayu bakar.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You