Comscore Tracker

Neon Box Trans Studio Mall Bali Terbakar Menjelang Mal Tutup

Sempat menghebohkan sih tadi malam

Denpasar, IDN Times - Trans Studio Mall (TSM) di Jalan Imam Bonjol, Banjar Mergaya, Desa Pemecutan Kelod, Denpasar, mengalami kebakaran kecil, Senin (13/1) malam pukul 22.00 Wita. kebakaran itu terjadi di lantai V depan Wahana Roller Coaster. Berikut fakta-fakta kebakaran tersebut:

1. Neon box bertuliskan Trans Studio Bali kebakaran menjelang mal tutup

Neon Box Trans Studio Mall Bali Terbakar Menjelang Mal Tutupdok pribadi PT PP

Saksi satpam TSM, Arkilaus Soo (28), saat memberikan kesaksian kepada petugas kepolisian, menyampaikan ia melihat api ketika mengatur lalulintas masuk-keluar para customer TSM. Kebakaran ini terjadi saat mal akan tutup pukul 22.00 Wita.

"Saksi ini melihat ada api pada neon box bertuliskan Trans Studio Bali yang berada di lantai V. Langsung lapor ke leader satpamnya si Andi," jelas Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu HA Muh Nuruh Yaqin, Selasa (14/1).

2. Api dapat dipadamkan menggunakan APAR dan hydrant sebelum petugas PMK tiba

Neon Box Trans Studio Mall Bali Terbakar Menjelang Mal TutupDok.IDN Times/Istimewa

Teriakan saksi Arkilaus kemudian didengar oleh Sugianto (24), seorang satpam TSM. Sugianto lalu berkoordinasi melalui HT (Handy Talky) kepada jajaran satpam untuk melakukan pemadaman.

"Api dapat dipadamkan dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan hydrant sebelum petugas PMK (Petugas Pemadam Kebakaran) Kota Denpasar tiba. Untungnya api tidak merembet ke area yang lain," katanya.

3. Kebakaran diduga kuat karena korsleting listrik pada panel neon box

Neon Box Trans Studio Mall Bali Terbakar Menjelang Mal TutupInstagram.com/bpbd_kota_denpasar

Petugas PMK meninggalkan lokasi pukul 23.00 Wita setelah memastikan apinya padam. Sementara itu petugas Inafis Polresta Denpasar tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) pukul 23.25 Wita.

"Dugaan sementara karena korsleting arus listrik pada panel instalasi listrik neon box-nya ya. Nihil korban jiwa atau korban luka. Hanya kerugian materiil Rp20 juta saja," jelasnya.

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Just For You