Comscore Tracker

5 Tanda Cowok yang Terlalu Pilih-pilih Pasangan, Kamu Bukan Sih?

Punya standar boleh, tapi gak gitu-gitu amat milihnya

Memilih pasangan memang tak semudah yang kita bayangkan ya. Apalagi saat kamu berada di usia yang siap memiliki pendamping hidup. Kalau salah pilih bakal menyesal, kalau terlalu pemilih juga bakal keduluan sama yang lain. Selama proses ini, pastikan kamu tidak terlalu menetapkan standar yang tinggi.

Nah, kini pertanyaannya adalah apakah kamu termasuk cowok pemilih? Coba cari jawabannya di lima poin berikut ini:

1. Kamu sering merasa tidak ada cewek yang pas denganmu

5 Tanda Cowok yang Terlalu Pilih-pilih Pasangan, Kamu Bukan Sih?collider.com

Karena kamu terlalu mencintai dirimu sendiri sehingga jatuhnya tinggi hati sampai kamu merasa tidak ada yang sepadan denganmu. Kesombonganmu itulah yang akan membawamu pada kesendirian abadi kalau kamu tidak mau mengubahnya.

2. Kamu fokus pada mencari cewek yang menawan

5 Tanda Cowok yang Terlalu Pilih-pilih Pasangan, Kamu Bukan Sih?nl.fanpop.com

Penampilan, bakat, kemampuan dan semua keterampilan cewek ada di pikiranmu dan itulah yang kamu jadikan patokan. Lebih baik, hapuskan semua kriteria itu dan cobalah memilih dengan hati.

Punya cewek dengan banyak bakat memang membanggakan, tapi kalau kamunya sendiri tidak sreg dengannya, hubunganmu pasti tidak akan bertahan lama.

3. Kamu tidak mau menerima permintaan teman yang ingin menjodohkanmu

5 Tanda Cowok yang Terlalu Pilih-pilih Pasangan, Kamu Bukan Sih?.fanpop.com

Kamu merasa bisa mencari sendiri dan tidak butuh bantuan. Tapi, saat mencari sendiri pun kamu tetap tidak mendapatkan hasil. Ini dikarenakan kamu terlalu pemilih sehingga mau dikenalkan atau tidak, kamu pasti merasa kurang puas.

4. Kamu langsung kehilangan ketertarikan pada cewek yang tidak sesuai standarmu

5 Tanda Cowok yang Terlalu Pilih-pilih Pasangan, Kamu Bukan Sih?fanpop.com

Ada banyak hal yang sebenarnya kamu suka darinya. Tapi karena dia kurang dalam beberapa hal, kamu jadi langsung mati rasa dan malas mendekatinya lagi.

Kalau sudah seperti ini, sampai kapanpun kamu akan sulit menemukan pasangan karena yang benar-benar sempurna itu pasti tidak ada.

5. Kamu mudah gonta-ganti gebetan dengan cepat

5 Tanda Cowok yang Terlalu Pilih-pilih Pasangan, Kamu Bukan Sih?fanpop.com

Hanya karena dia melakukan kesalahan kecil, kamu langsung ilfeel dan menjauhkan diri darinya. Hal ini kerap kamu lakukan setiap kali mendekati cewek. Kalau merasakan hal ini, tandanya kamu termasuk cowok pemilih.

Pemikiranmu bertumpu pada kesempurnaan pasangan sehingga kamu mudah kecewa saat dia tidak memenuhi standar tersebut.

Jangan sampai kamu tidak bisa mengontrol kriteriamu sendiri dan akhirnya malah bingung sendiri. Faktanya, yang sesuai dengan standarmu belum tentu sesuai di hati. Lebih baik kamunya nyaman, daripada pusing memikirkan penampilan luar yang justru tidak menjanjikan.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Stella Azasya di IDN Times Community dengan judul Jarang Disadari, Ini 5 Tanda Kamu Terlalu Pemilih Sebagai Cowok

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya