Comscore Tracker

Momen Pertemuan Dhani-Maia, Hingga Rhoma Irama Bawakan Lagu Hello

Para musisi legenda berada satu panggung nih

Babak grand final Indonesian Idol 2020 nampaknya menjadi malam spesial, Senin (24/2) kemarin. Bukan hanya karena ada dua perempuan berbakat, Lyodra Margaretha Ginting dan Tiara Anugrah, yang saling bersaing untuk memperebutkan juara I sebagai idola. Tetapi juga ada para musisi legendaris, yang secara live tampil pertama kali di atas panggung Indonesian Idol, dengan performa tak seperti biasanya.

Penampilan pertama datang dari raja dangdut Indonesia, Rhoma Irama, yang menyanyikan lagu pop Lionel Richie berjudul Hello. Kedua adalah Dewa 19, yang berkolaborasi dengan Ari Lasso. Ini menjadi performa menarik bagi band yang sudah menghiasi musik tanah air selama 29 tahun tersebut. Sebab Ahmad Dhani juga pertama kalinya tampil secara live di stasiun televisi swasta, dan berada satu studio bersama Maia Estianty. Berikut ini keseruannya:

1. Dewa 19 x Ari Lasso membawakan lagu-lagu hits seperti Kirana, dan Separuh Nafas

Momen Pertemuan Dhani-Maia, Hingga Rhoma Irama Bawakan Lagu HelloInstagram.com/indonesianidolid

Beberapa juri tampak menikmati dan ikut menyenandungkan lirik setiap lagu yang dinyanyikan oleh Ari Lasso. Bahkan satu studio ikut bersenandung bait per bait lagu. Dewa 19 benar-benar comeback!

2. Dhani dan Maia saling bertegur sapa sampai membuat audiens riuh

Momen Pertemuan Dhani-Maia, Hingga Rhoma Irama Bawakan Lagu HelloInstagram.com/officialrcti

Menariknya, Ahmad Dhani dan Maia Estianty tampak akrab malam itu. Dhani juga terlihat menyapa kelima juri, termasuk Maia.

"Selamat malam ibunya Al, El, Dul yang tersayang," sapa Ahmad kepada Maia, dan langsung disoraki oleh audiens. Mereka juga terlihat saling salam menggunakan masing-masing pipinya secara hangat.

"Di sini bahagia. Ada mantan suami, anak tercinta yang pertama Al Ghazali sampai datang. Ada Dul Jaelani yang bahagia juga hari ini. Ini sebenarnya momen kebahagiaan untuk anak-anak tercinta ya mas Dhani," ujar Maia.

Baca Juga: Kompak! 10 Kedekatan Kontestan Indonesian Idol Setelah Tereliminasi

3. Tagar #IndonesianIdol jadi trending topic Twitter pertama pada pukul 01.12 Wita, Selasa (25/2)

Momen Pertemuan Dhani-Maia, Hingga Rhoma Irama Bawakan Lagu HelloTwitter.com

Selain mengulas tentang Indonesian Idol, para netizen juga banyak yang mencuit soal pertemuan perdana Dhani-Maia di panggung tersebut secara live.

Sekadar diketahui, Ahmad Dhani pernah menjadi juri Indonesian Idol periode 2012-2014. Sedangkan Maia baru menjadi juri pada tahun 2018 sampai sekarang.

4. Rhoma Irama mendapat standing applause dari lima juri Indonesian Idol. Yaitu Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, Rossa, dan Anang Hermansyah

Momen Pertemuan Dhani-Maia, Hingga Rhoma Irama Bawakan Lagu HelloInstagram.com/indonesianidolid

Tidak disangka pria yang biasa tampil dengan alunan musik dangdut, berhasil memukau audiens berkat lagu Hello. Tanpa diprediksi, sepanjang penampilannya membawakan lagu yang dirilis tahun 1983 tersebut, Rhoma Irama diiringi oleh Soneta Group dengan aliran musik pop, bukan dangdut.

5. Rhoma Irama pernah review penampilan finalis Indonesian Idol lho. Khususnya Novia Idol yang membawakan lagu Judi

Momen Pertemuan Dhani-Maia, Hingga Rhoma Irama Bawakan Lagu HelloYouTube.com/Rhoma Irama Official

Rhoma Irama rupanya ikut me-review penampilan Novia Idol ketika membawakan lagu yang dirilis pada tahun 1988 tersebut, melalui kanal YouTube Rhoma Irama Official tanggal 22 Januari 2020. Bintang film "Satria Bergitar" ini memberikan applause setelah menonton video, dan langsung memuji penampilan Novia, finalis yang tersisih di Spekta Show Top 8.

"Keren," katanya. Ia juga mengucapkan terima kasih telah membawakan lagunya di atas panggung Indonesian Idol. Karakter suara Novia Idol dinilai cocok untuk membawakan lagu-lagunya yang lain seperti Nafsu Serakah, dan Hari Berbangkit.

6. Pada penampilan kedua, ayah dari Ridho Rhoma ini berduet bersama Novia Idol. Dulunya, lagu Kerinduan ini dibawakan duet bersama Rita Sugiarto

Momen Pertemuan Dhani-Maia, Hingga Rhoma Irama Bawakan Lagu HelloInstagram.com/indonesianidolid

Novia akhirnya mendapatkan kesempatan duet bersama Rhoma Irama di malam Grand Final Indonesian Idol. Mereka membawakan lagu Kerinduan. Penampilannya mendapat applause dari audiens dan juri.

"Rasanya bangga banget, bersyukur bisa mendapatkan kesempatan ini bersama seorang legend. Ini suatu mimpi yang terwujud," kata Novia dikutip dari siaran langsung RCTI.

Itulah momen keseruan para musisi legendaris di panggung Indonesian Idol. Momen mana nih yang bikin kamu terpukau?

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya