Comscore Tracker

Cerita Sedih Mr Krabs Punya Anak Seekor Paus

Mr Krabs dan Plankton ternyata pernah bersahabat

Siapa sih yang gak pernah nonton kartun SpongeBob SquarePants. Kelakuan tokoh SpongeBob, Patrick, Squidward, Mr Krabs, Sandy, Plankton, dan lainnya berhasil mengundang tawa serta gemas. Namanya saja kartun, ada hal-hal yang tak masuk akal terjadi di dunia bawah laut ini. Seperti api yang bisa menyala, memasak burger, termasuk juga anak Mr Krabs yang berupa seekor paus.

Putri pemilik restoran Krusty Krab ini bernama Pearl. Ada gak sih yang bertanya-tanya, bagaimana bisa seekor kepiting bisa memiliki anak seekor paus? Nah, ini ada ceritanya sendiri. Berikut ini ulasan teori yang dilansir dari duniaku.idntimes.com:

1. Sedikit cerita tentang Mr Krabs:

Cerita Sedih Mr Krabs Punya Anak Seekor Pausnickelodeonafrica.com

Mr Krabs digambarkan memiliki karakter serakah yang sangat mencintai uang. Sebenarnya ia bukan orang yang selalu mengejar harta, hanya mencintai rupa uang. Hal ini terlihat dalam beberapa episode, di mana Mr Krabs mengoleksi banyak uang di ruang kerja maupun rumah jangkarnya.

Bahkan dalam episode saat bertemu The Flying Dutchman, Mr Krabs merelakan nyawanya supaya bisa berbicara dengan uang, alih-alih meminta jadi kaya raya.

2. Awal mula Mr Krabs memiliki anak paus

Cerita Sedih Mr Krabs Punya Anak Seekor Pausspongebob.fandom.com

Cerita ini bermula ketika Mr Krabs dan Plankton masih jadi sahabat. Kala itu ada seorang perempuan paus bernama Karient Whale yang satu sekolah dengan Plankton. Karient berhasil memikat hati Plankton. Untuk menunjukkan rasa cintanya, Plankton menciptakan sebuah robot mirip dengan paus dan memberikannya kepada Karient. Dari situlah Karient menerima cinta Plankton. Plankton lalu memperkenalkan kekasih barunya itu pada sahabatnya, Mr Krabs.

Saat pertama kali bertemu, Mr Krabs kemudian teringat jika Karient adalah gadis yang pernah menolongnya. Karena pernah memberikan uang satu sen ketika Mr Krabs saat ingin membeli sekaleng minuman di Pantai Go Lagoon.

Mr Krabs merasa tak rela kehilangan uang satu sen pemberian dari Karient. Dengan akal cerdiknya, Mr Krabs mengikat satu sen tersebut menggunakan tali agar bisa terus membeli kaleng minuman. Dari sinilah pangkal mula permusuhan antar Mr Krabs dan Plankton.

3. Akal jahat Mr Krabs yang ingin merebut Karient dari Plankton

Cerita Sedih Mr Krabs Punya Anak Seekor Pausspongebob.fandom.com

Mr Krabs hanya bisa melihat perempuan idamannya semasa kecil itu jadian sama Plankton. Mr Krabs yang dilanda kegalauan tak mau tinggal diam. Ia lantas membuat rencana jahat untuk merebut Karient dari Plankton.

Mr Krabs membohongi Karient dengan cara menyebut jika robot paus ciptaan Plankton merupakan buatannya. Karient percaya, dan memutuskan hubungannya dengan Plankton. Plankton terkejut karena Mr Krabs membuat cerita bohong untuk merebut kekasihnya. Di tengah kebimbangannya memilih Plankton dan Mr Krabs, Karient kemudian menceritakan suatu kisah tentang seekor paus yang menjadi koki terbaik di Bikini Bottom, dan tak lain adalah suaminya. Namun suaminya meninggal karena hidangan beracun yang ia buat sendiri, dan meninggalkan Karient dalam kondisi hamil.

Racun yang dipakai suami Karient tersebut merupakan formula untuk menciptakan makanan lezat. Tapi jika menggunakan dosis racun itu melebihi dari takaran seharusnya, akan membuat siapapun yang memakannya menjadi gemuk dan meledak. Resep racun itu ternyata berasal dari seorang ilmuwan makanan yang menjadi gila bernama Paman Jenkins. Resep itu dicuri Karient dan diubah sedikit bahan dasarnya.

4. Mr Krabs membuat masakan mirip resep dari mendiang suami Karient

Cerita Sedih Mr Krabs Punya Anak Seekor PausMr Krabs, Plankton, dan Paman Jenkins. (bustle.com)

Untuk mengenang suaminya, Karient membuat tantangan untuk Plankton dan Mr Krabs. Jika berhasil menciptakan masakan yang lezat, maka dia berhak mendapatkan cinta Karient. Plankton dan Mr Krabs langsung bereksperimen demi menciptakan makanan lezat. Mr Krabs teringat resep yang pernah diberikan oleh Paman Jenkins padanya. Ia memasukkan resep itu ke dalam kuali yang penuh daging dan jadilah Kraby Patties.

Gilirannya Karient untuk mencicipi masakan buatan Mr Krabs dan Plankton. Ketika mencicipi Kraby Patties buatan Mr Krabs, Karient bercucuran air mata karena teringat masakan mendiang suaminya. Dari sanalah Karient memilih Mr Krabs sebagai kekasihnya.
Plankton kecewa. Ia menghancurkan robot paus buatannya dan bersumpah akan membalas perbuatan Mr Krabs.

5. Mr Krabs sigap membawa Karient yang melahirkan buah hatinya bersama mendiang suami

Cerita Sedih Mr Krabs Punya Anak Seekor Pauscomplex.com

Karient, yang tengah mengandung buah hatinya bersama suami, mau melahirkan. Mr Krabs dengan sigap mengantarnya ke rumah sakit dan lahirlah Pearl. Inilah jawabannya, kenapa Mr Krabs memiliki anak paus. Pemberian nama Pearl sendiri diambil dari nama ayah kandungnya yang meninggal, yaitu Kenny Pearl.

Dalam kondisi lemah dan lapar, Mr Krabs membuatkan Kraby Patties untuk Karient. Karena menyukai Kraby Patties buatan Mr Krabs, Karient tak berhenti menyantapnya. Namun kakinya mendadak membesar akibat terlalu banyak makan Kraby Patties. Hingga akhirnya meledak dan meninggal. Kejadian itu pernah menimpa Squidward saat menyantap terlalu banyak Kraby Patties. Tapi nyawa Squidward tertolong karena tidak dalam kondisi setelah melahirkan.

Inilah alasan lain mengapa mengapa Mr Krabs tidak tahu hari ulang tahunnya Pearl yang ke-16. Pasalnya, ia tidak mau mengingat momen ketika Karient meledak usai melahirkannya. Untuk mengenang Karient, Mr Krabs membangun sebuah restoran Kraby Patties bernama Krusty Krab yang menggunakan lambang KK. Barangkali kamu mengira kalau lambang KK itu singkatan dari Krusty Krab. Tapi sebenarnya KK itu singkatan dari Karient Krab.

Itulah cerita Mr Krabs punya anak seekor paus, diambil dari beberapa sumber. Kalau kamu punya teori sendiri, silakan sampaikan di kolom komentar ya.

Artikel ini ditulis Dony Jaelani dan telah diterbitkan oleh duniaku.idntimes.com dengan judul "Teori Kenapa Mr. Krab Mempunyai Anak Seekor Ikan Paus? Ternyata Ada Kisah Tragis di Baliknya"

Baca Juga: 5 Pelajaran Hidup di Balik Peran Jahat Plankton, Gak Seburuk Itu Lho!

Topic:

  • Irma Yudistirani
  • Septi Riyani

Just For You