Ditunjuk Jadi Stafsus, Putri Tanjung dan Jokowi Sama-sama Kaget

Usianya baru 23 tahun. Ini tugas berat

Badung, IDN Times - Putri Indahsari Tanjung atau lebih akrab disapa Putri Tanjung ditunjuk sebagai Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko "Jokowi" Widodo di usianya yang masih muda, Kamis (21/11) lalu.

Putri sulung pengusaha nasional Chairul Tanjung ini juga seorang founder dan CEO Creativepreneur Event Creator, perusahaan penyelenggara acara (Event organizer). Meski memiliki perusahaan sendiri, ada perasaan yang berbeda ketika Putri Tanjung dipanggil Jokowi ke Istana Negara.

1. Putri Tanjung dan Jokowi sama-sama kaget ketika ada penunjukan staf khusus dari kalangan millennial

Ditunjuk Jadi Stafsus, Putri Tanjung dan Jokowi Sama-sama KagetPutri Tanjung saat mengisi acara "Creativepreneur Corner," di The Stones Hotel, Legian. (IDN Times/Muhammad Khadafi)

Putri Tanjung menceritakan bagaimana perasaannya ketika dipanggil ke Istana Negara, saat mengisi acara "Creativepreneur Corner" di The Stones Hotel, Legian, Kabupaten Badung Bali, Sabtu (23/11).

Kata Putri, dirinya mengaku kaget saat dipilih menjadi satu di antara tujuh stafsus millennial. Tak Putri. Presiden Jokowi juga kaget mengetahui usia Putri yang masih 23 tahun.

"Jadi saya agak kaget juga, kan Bapak Jokowi katanya kaget baca umur saya. Saya juga kaget (Jadi stafsus)," kata Putri saat menjawab pertanyaan moderator dalam acara itu.

2. Putri berharap bisa menjadi jembatan aspirasi anak muda kepada Presiden Jokowi

Ditunjuk Jadi Stafsus, Putri Tanjung dan Jokowi Sama-sama KagetIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ia sangat bersyukur ketika ditunjuk menjadi stafsus Kepresidenan. Karena ia merasa mendapat kepercayaan sebagai teman diskusi Presiden Jokowi, untuk memberikan ide serta inovasi yang baru, khususnya di kalangan millennial.

"Dan juga bisa menjadi jembatan untuk Bapak Presiden mendengar aspirasi dari teman-teman semua juga. Di umur 23 ini sebenarnya kaget juga sih, dan saya sangat bersyukur dan semoga saya benar-benar bisa menyampaikan aspirasi anak-anak muda ke Istana," ujarnya.

3. Visi dan misi jadi Stafsus Kepresidenan dan perusahaannya akan disamakan

Ditunjuk Jadi Stafsus, Putri Tanjung dan Jokowi Sama-sama KagetIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ia mengungkapkan, visi misinya sebagai Stafsus Kepresidenan nantinya akan disamakan dengan visi misi yang pernah ia emban semenjak awal mendirikan usahanya, Creativepreneur Event Creator. Yaitu mendorong creative entrepreneur mindset, dan inovasi-inovasi anak-anak muda di Indonesia.

"Karena saya ingin lebih banyak lagi anak-anak muda yang bisa berkarya, ada platformnya, ada aksesnya. Jadi itu fokus saya, dan semoga dengan saya bisa menjadi teman diskusi Presiden, dan dipercayai dengan amanah ini, saya bisa memberikan ide-ide yang segar juga untuk mendorong visi-misi saya itu," harapnya.

4. Stafsus memiliki tantangan dan tanggung jawab yang sangat besar

Ditunjuk Jadi Stafsus, Putri Tanjung dan Jokowi Sama-sama KagetInstagram.com/putri_tanjung

Putri menyampaikan, dirinya akan banyak belajar segala hal tentang stafsus. Karena ia baru pertama kalinya mengemban amanah sebagai stafsus di usia muda. Tentu tantangan dan tanggung jawabnya sangat besar.

"Tapi yang bikin saya semangat dan sangat tertarik, saya ada teman-teman staf khusus lainnya. Ada enam yang masih millennial, yang masih muda-muda. Jadi menurut saya, kita menjadi teman diskusi yang seru. Semoga ada ide-ide dan inovasi baru dari kita, dan bisa kita kasih ke Bapak Jokowi, dan semoga bisa membantu. Ini menjadi tanggung jawab anak-anak muda juga (Untuk) bisa berkontribusi lebih lagi untuk negara. Insyallah akan semaksimal dan setotal mungkin untuk bisa memberikan yang terbaik," ujar Putri.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya