Jokowi-Prabowo Bertemu, Warga: We Love You Pak!

Mimin terharu melihatnya

Jakarta, IDN Times - Akhirnya terjadi juga momen bersejarah itu. Presiden terpilih Joko "Jokowi" Widodop dan Prabowo Subianto bertemu dan bersalaman lagi sejak Pilpres 17 April lalu. Uniknya, momen bersejarah itu terjadi di Stasiun MRT Lebak Bulus. Pertemuan bersejarah yang digelar pada Sabtu (13/7) itu rupanya sudah dirancang sejak Jumat malam.

Kedua pemimpin sentral di politik itu tiba di waktu yang berbeda. Prabowo tiba lebih dulu didampingi oleh petinggi Partai Gerindra sekitar pukul 09.51 WIB. Sementara, Jokowi tiba belakangan sekitar pukul 10.07 WIB.

Stasiun kereta MRT tidak disterilkan dari publik. Maka, bisa dibayangkan ketika kedua pemimpin itu bersalaman, publik pun langsung heboh. Terdengar warga meneriakkan nama Prabowo dan Jokowi. 

"We love you Pak Prabowo. We love you Pak Jokowi," kata warga di stasiun MRT Lebak Bulus. 

Saat ini, kedua pemimpin sudah berada di stasiun kereta MRT Lebak Bulus dan menuju ke Stasiun MRT Senayan. Tiba di Stasiun MRT Senayan, keduanya memberikan sambutan di hadapan masyarakat.

Jokowi mengungkapkan ini sebagai pertemuan seorang sahabat, kawan, dan saudara yang sudah direncanakan lama. Namun karena keduanya sama-sama sibuk dan saling mondar-mandir ke luar negeri, maka pertemuan baru bisa terealisasikan.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini bisa bertemu dan mencoba MRT," kata Jokowi.

Prabowo juga mengungkapkan alasannya kenapa tidak mengucapkan selamat begitu Jokowi ditetapkan sebagai Presiden kembali.

"Saya katakan, saya ini, bagaimanapun ada tata krama. Maunya langsung tatap muka, memang kenyataannya seperti itu," ujar Prabowo.

"Menjadi Presiden itu mengabdi. Kami siap membantu kalau diperlukan Pak. Untuk kepentingan rakyat. Kami minta maaf Pak kalau mengkritisi, sekali-sekali. Itu bagian dari proses demokrasi," imbuhnya.

Kedua para tokoh ini kemudian sama-sama sepakat: tidak ada lagi cebong dan kampret, yang ada hanya Garuda Pancasila dan Merah Putih.

Kalian sepakat ya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya