Nunung Jalani Rehabilitasi atau Dipenjara? Ini Jawaban BNN

Kalau menurut pendapatmu gimana, guys?

Denpasar, IDN Times - Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya disebut telah mengajukan assessment komedian Tri Retro Prayudati alias Nunung ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta. Hasil assessment tersebut akan menentukan apakah Nunung akan direhabilitasi atau ditahan.

1. Assessment untuk menentukan individu tersebut seorang pengguna atau terlibat jaringan

Nunung Jalani Rehabilitasi atau Dipenjara? Ini Jawaban BNN

Sekretaris Utama Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Adhi Prawoto, mengatakan BNN memiliki Assessment Tim Terrpadu (ATT) yang bertugas untuk melakukan penilaian dan menentukan apakah individu yang terlibat narkoba hanya sebagai pengguna atau terlibat sebuah jaringan.

"Program BNN sudah jelas jadi kalau pengguna atau orang terindikasi terlibat narkoba seandainya ditangkap polisi. Nanti ada tim ATT itu untuk menentukan seseorang itu menggunakan narkoba sebagai pengguna atau terlibat jaringan," kata dia usai mengunjungi Yayasan Samsara di Denpasar, Kamis (25/7) lalu.

2. Apakah Nunung akan direhabilitasi?

Nunung Jalani Rehabilitasi atau Dipenjara? Ini Jawaban BNNIDN Times/Axel Jo Harianja

Jika dalam penilaian itu individunya hanya sebagai pengguna, maka harus direhabilitasi. Terkait artis Nunung, pihaknya mengaku masih dalam proses dan yang menangani adalah BNN Jakarta.

"Iya kalau dia hanya pengguna saja harus direhabilitasi. Ini masih dalam proses karena masih disidik Polda Metro Jaya. Ini masih proses dan yang menangani BNN Jakarta," imbuhnya.

3. Nunung ditangkap Jumat lalu

Nunung Jalani Rehabilitasi atau Dipenjara? Ini Jawaban BNNinstagram.com/triretnoprayudati_nunung

Sebagaimana diketahui, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap komedian Nunung Srimulat terkait kasus narkoba. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.  Nunung ditangkap bersama suami di rumahnya, kawasan Tebet, Jakarta Selatan. 

"Telah diamankan pasangan suami istri komedian Nunung. Diamankan satu klip sabu 0.36 gram, hasil tes urine positif narkotika," katanya, Jumat (19/7).

Dari hasil penggeledahan, polisi menyita barang bukti berupa satu klip sabu 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu, satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu, potongan pecahan pipet kaca untuk memakai sabu, satu buah korek api gas, dan empat buah handphone.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya