3 Sapi Hilang Dalam Semalam di Bypass IB Mantra, Ada Jejak Ban Truk

Gimana cara maling itu bawa sapinya ya?

Klungkung, IDN Times - Warga di Desa Sidayu, Banjarangkan, Klungkung tengah dikhawatirkan oleh kasus pencurian sapi di wilayah Subak Satra yang berada di ruas jalan Bypass Ida Bagus Mantra. Bahkan dalam semalam, Minggu (21/10), tiga ekor sapi raib digondol maling. Bagaimana modus kejahatannya?

1. Tiga sapi raib dalam semalam

3 Sapi Hilang Dalam Semalam di Bypass IB Mantra, Ada Jejak Ban TrukDi sinilah TKP sapi-sapi itu hilang di Klungkung. (IDN Times/Wayan Antara)

Baca Juga: Kunjungan Wisman Tiongkok ke Bali Tinggi, Tapi Minim Belanja?

Korban dari kasus pencurian ini adalah I Wayan Gatra (55) dan Nyoman Artawan, warga Dusun Sidayu, Desa Takmung, Banjarangkan Klungkung. Keduanya memelihara sapinya di wilayah Subak Satra yang letaknya di ruas jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Wayan Gatra kehilangan sapi Bali betina dan jantan dengan kerugian mencapai Rp16 juta, sementara Artawan kehilangan sapi jantan dengan kerugian Rp8,5 Juta.

Ketiga sapi itu hilang dalam waktu bersamaan, yakni sekitar Minggu (21/10) dini hari. Peristiwa ini membuat peternak setempat resah, dan melaporkannya ke pihak berwajib.

2. Temukan jejak sapi dan ban truk di pinggir Jalan Bypass Ida Bagus Mantra

3 Sapi Hilang Dalam Semalam di Bypass IB Mantra, Ada Jejak Ban TrukPexels.com/ Jahoo Clouseau

Ketika melakukan olah TKP, polisi menemukan jejak di sepanjang gubuk sapi warga menuju ruas jalan Bypass Ida Bagus Mantra. Bahkan di pinggir jalan, polisi juga menemukan jejak ban truk.

Sehingga kuat dugaan, pelaku setelah melepas sapi dari gubuknya, langsung menuntunnya hingga ke jalan raya dan diangkut ke dalam truk.

"Dugaan kami dari olah TKP, sapinya langsung diangkut begitu saja dengan truk dan dibawa kabur," ungkap Kanit Reskrim Polsek Klungkung, AKP Made Nesa, Senin (22/10).

3. Polisi pbok-obok pasar penjualan ternak, pemotongan hewan, dan saudagar sapi

3 Sapi Hilang Dalam Semalam di Bypass IB Mantra, Ada Jejak Ban Trukpxhere.com

Baca Juga: Ada yang Menawarkan Bisa Lolos CPNS di Denpasar? Hubungi Nomor ini

Keresahan warga ini direspon cepat oleh jajaran kepolisian di Polsek Klungkung. Bahkan kepolisian langsung mengambil langkah cepat dengan menyambangi pasar ternak di Beringkit, Badung. Termasuk menyusuri tempat pemotongan hewan di Dharmasaba, Badung dan saudagar sapi di wilayah Sanur, Denpasar.

Hal ini untuk mencari lokasi penadah tiga sapi curian itu. Namun upaya ini belum membuahkan hasil.

"Masyarakat agar lebih waspada, terutama yang memelihara sapi dekat dengan ruas jalan Ida Bagus Mantra. Karena lokasi itu ruas jalan lintas Kabupaten, yang tentu sangat rawan tindak kriminal," tegasnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya