WNA Ukraina Meninggal di Shortcut Canggu, Ditemukan dalam Kondisi Kaku

Luka-luka ditemukan di bagian wajah dengan tulang tengkorak

Badung, IDN Times – Seorang Warga Negara Ukraina bernama Denys Rozanov (32), ditemukan meninggal dunia dalam kecelakaan yang diduga out of control. Peristiwa itu terjadi di Jembatan Shortcut Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, pada Selasa (10/1/2023), pukul 08.00 Wita.

Setelah dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa menuju Instalasi Forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Ngoerah Denpasar.

Baca Juga: Terungkap! 5 Orang Tusuk Anggota Polda Bali dengan Pecahan Botol

1. Kematian korban diduga kuat karena benturan keras

WNA Ukraina Meninggal di Shortcut Canggu, Ditemukan dalam Kondisi KakuKecelakaan di shortcut Canggu. (Dok.IDN Times/istimewa)

Kapolsek Kuta Utara, Kompol Putu Diah Kurniawandari, mengungkapkan bahwa korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan sejumlah luka dan badannya dalam kondisi kaku. Luka-luka ditemukan di bagian wajah dengan tulang tengkorak kepala bagian depan pecah.

“Terdapat lubang dengan diameter tiga sentimeter pada dahinya. Sebelah kanan tepatnya di atas pelipis kanan,” ungkapnya.

Luka lain yang ditemukan saat dilakukan pemeriksaan oleh tim medis saat di lokasi kejadian adalah hidung korban dalam kondisi remuk, bibirnya pecah. Kematian korban diduga kuat karena benturan keras antara wajah atau kepala korban dengan beton gorong-gorong.

“Korban dinyatakan meninggal dunia kurang lebih 4-5 jam (sebelum pemeriksaan),” ungkapnya.

2. Identitas korban terungkap dari sepeda motor yang disewanya

WNA Ukraina Meninggal di Shortcut Canggu, Ditemukan dalam Kondisi KakuKecelakaan di shortcut Canggu. (Dok.IDN Times/istimewa)

Saat kecelakaan terjadi, korban ditemukan dalam posisi di atas motor Yamaha Aerox warna putih Nopol DK 3718 MV. Ia berada di bawah jembatan shortcut Canggu. Identitas korban terungkap setelah salah satu saksi melihat stiker di sepeda motor yang digunakan.

Stiker "Sakura Scooter Rental" yang ada di body depan motor, merupakan usaha rental yang dijalankan bos salah satu teman saksi. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada pemilik jasa sewa motor.

“Diduga karena out of control,” ungkapnya.

Korban diketahui tinggal di Jalan Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kabupaten Badung.

3. Jasad korban dievakuasi oleh tim gabungan

WNA Ukraina Meninggal di Shortcut Canggu, Ditemukan dalam Kondisi KakuKecelakaan di shortcut Canggu. (Dok.IDN Times/istimewa)

Petugas piket UKL Polsek Kuta Utara datang ke lokasi kejadian setelah menerima laporan tersebut. Kemudian petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung bersama petugas piket kepolisian melakukan evakuasi terhadap korban.

Jasad korban kemudian di bawa menuju RSUP Prof Ngoerah Denpasar menggunakan jasa ambulans Bali.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya