Comscore Tracker

Jasad Bayi Berusia 1 Hari Ditemukan di Pinggir Pantai Sanur

Semoga orangtuanya kena karma

Denpasar, IDN Times - Pengunjung Pantai Bali Beach digegerkan oleh penemuan orok di depan Museum Le Mayeur di Jalan Hang Tuah, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, pada Rabu (4/12) pukul 06.45 Wita.

Orok berjenis kelamin perempuan ini diperkirakan baru berusia satu hari. Ditemukan oleh seorang petugas kebersihan, I Made Yuliani dan Gusti Made Astri, dalam kondisi meninggal dunia di antara rumput laut. Tubuhnya membusuk dan kulit mulai membiru.

1. Tali pusar masih menggantung di perut orok

Jasad Bayi Berusia 1 Hari Ditemukan di Pinggir Pantai Sanurhuntspost.co.uk

Dari informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, orok tersebut dibuang tanpa kain pembungkus. Tali pusarnya pun masih menggantung di perutnya.

2. Setelah ditemukan, orok bayi dibawa ke Kantor Satpol Air

Jasad Bayi Berusia 1 Hari Ditemukan di Pinggir Pantai SanurLokasi penemuan orok bayi. (Dok.IDN Times/Istimewa)

Saksi Hediyanto, yang kesehariannya menyewakan kano di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), mendapat kabar dari Bu Jro kalau ada orok bayi. Saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Jasad bayi malang tersebut lalu dibawa ke Kantor Satpol Air. Menurut Hediyanto, kemungkinan orok tersebut dibuang pada malam hari oleh orangtua kandungnya. Pasalnya, air pasang sekitar pukul 03.00 Wita pada hari itu.

“Ya sekitaran pukul 03.00 Wita. Kan air pasang. Kemungkinan orok ini ketiup ke pinggir pantai dan tertambat,'' jelasnya.

3. Orok bayi tersebut lahir belum cukup bulan

Jasad Bayi Berusia 1 Hari Ditemukan di Pinggir Pantai SanurFoto hanya ilustrasi. (IDN Times/Irma Yudistirani)

Menurut Kepala Instalasi Forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar, dr Dudut Rustiadi, saat dikonfirmasi IDN Times menyampaikan bahwa orok bayi perempuan ini lahir belum cukup bulan. Diperkirakan berusia tujuh bulan kandungan dengan bobot badan 1,37 kilogram, dan panjang badan 37,5 sentimeter.

“Sudah dalam keadaan membusuk, tali pusat belum dipotong. Belum autopsi,” ucapnya.

4. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan jasad orok akan diautopsi

Jasad Bayi Berusia 1 Hari Ditemukan di Pinggir Pantai SanurFoto hanya ilustrasi. (IDN Times/Irma Yudistirani)

Sementara itu Kapolresta Denpasar, Kombespol Ruddi Setiawan, mengungkapkan orok yang ditemukan di wilayah Denpasar Selatan kini sudah dibawa ke Instalasi Forensik RSUP Sanglah. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penemuan jasad bayi tersebut.

“Kami membawa orok tadi ke Rumah Sakit Sanglah untuk dilakukan autopsi. Tim kami masih melakukan penyelidikan untuk mencari siapa Ibu bayi tersebut yang tega membuang orok tersebut,” terangnya.

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya