Comscore Tracker

Kronologi Kecelakaan Maut di Tabanan, Satu Orang Meninggal di Tempat

Motor Kawasaki Ninja sampai ringsek parah

Tabanan, IDN Times – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Umum Jurusan Dadakan-Kaba-Kaba, Kabupaten Tabanan, pada Senin (24/1/2022), pukul 14.14 Wita. Peristiwa tersebut melibatkan tiga pengendara sepeda motor. Akibat kecelakaan itu, satu orang perempuan pengendara Honda Vario DK 6817 GBE, berinisial NLGS (60), dinyatakan meninggal dunia di tempat. 

Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan menyatakan saat ini belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja L 5437 N, berinisial WPAS (20) yang menghantam korban NLGS.

Kasatlantas, AKP Kanisius Franata, pada Selasa (25/1/2022), mengatakan WPAS, asal Desa Bajar Anyar, Kecamatan Kediri, sampai saat ini belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam kondisi sakit. 

Baca Juga: Sapi di Tabanan Dicuri dan Dimutilasi, Hanya Sisakan Jeroan

1. Pengendara Kawasaki Ninja menghantam pengendara sepeda motor Honda Vario

Kronologi Kecelakaan Maut di Tabanan, Satu Orang Meninggal di TempatTangkapan layar video.

AKP Kanisius mengungkapkan pihaknya telah menerima laporan kejadian kecelakaan tersebut pada tanggal 24 Januari 2022, dengan nomor laporan LP/A/29/I/2022/SPKT.SAT.LANTAS/POLRES.TABANAN/POLDA.BALI. Disebutkan bahwa WPAS saat itu mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dari arah selatan Kaba-kaba.

Pengendara tersebut kemudian terlibat kecelakaan setelah berupaya mengindar dari pengendara sepeda motor Jupiter, IWT (72), laki-laki asal Desa Nyambu, Kecamatan Kediri. WPAS akhirnya menghantam pengendara sepeda motor Honda Vario DK 6817 GBE, berinisial NLGS (60), asal Desa Kaba-kaba.

“(Pengendara) Tidak tercium bau minuman,” ungkap AKP Kanisius.

2. Pengendara Kawasaki Ninja kaget melihat pengendara Jupiter ada di tengah jalan

Kronologi Kecelakaan Maut di Tabanan, Satu Orang Meninggal di TempatTangkapan layar video.

Kondisi jalan di lokasi kecelakaan disebut beraspal, ruas jalan sedang dan terdapat marka jalan. Usai kejadian, WPAS dilaporkan mengalami luka lecet pada siku kanan dan kiri serta lecet pada lutut kanan dan kiri. Ia dalam kondisi sadar dan sempat dirawat di Badan Rumah Sakit Umum (BRSU) Tabanan. Setelah dirawat, WPAS diizinkan pulang.

“Pengendara Jupiter melaju dan masuk jalur utama, tepat pada pertengahan jalan, pada jalur Kawasaki Ninja. Sepeda Jupiter berhenti karena merasa ragu. Kemudian Kawasaki Ninja kaget melihat Jupiter di tengah jalan, kemudian berusaha menghindar ke kanan. Namun tetap menabrak bagian depan ban,” jelas AKP Kanisius.

Akibat kecelakaan itu, sepeda motor Ninja tersebut rusak parah. Roda depannya patah dan stangnya hancur.

3. Perempuan pengencara Honda Vario meninggal di tempat

Kronologi Kecelakaan Maut di Tabanan, Satu Orang Meninggal di TempatTangkapan layar video.

Sementara itu, perempuan pengendara Honda Vario, NLGS, dilaporkan meninggal di tempat. Paha kanan korban patah. Selain itu tangan kanan dan kiri korban juga patah.

“Posisi Jupiter tidak jatuh. Sedangkan Kawasaki Ninja tidak terkendali, tetap melaju pada jalur kanan, kemudian menabrak Vario yang datang dari arah utara. Dadakan,” ungkap AKP Kanisius.

Sepeda motor Honda Vario yang dikendarai korban rusak parah pada bagian depannya. Motor tersebut hampir masuk ke selokan di pinggir jalan.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya