Dipulangkan! Nomor Penerbangan Buron Interpol ke Italia Dirahasiakan

Untuk keamanan dan kenyamanan penumpang dari Bali lainnya

Badung, IDN Times – Laki-laki berkewarganegaraan ganda, Antonio Strangio (32), yang menjadi buronan Interpol dipulangkan ke Italia pada hari ini, Minggu (19/2/2023). Antonio dikawal oleh tiga orang petugas kepolisian.

Informasi terkait kepulangan warga Italia sekaligus Australia ini disampaikan di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwilkumham Bali, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai dan Polda Bali.

Baca Juga: Bawa 160 Kg Ganja di Italia, Buronan Interpol Masuk Bali Lewat Malaysia

1. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai pastikan ada pemulangan

Dipulangkan! Nomor Penerbangan Buron Interpol ke Italia DirahasiakanBuronan Interpol Italia akan dipulangkan Minggu (19/2/2023). (IDN Times/Ayu Afria)

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Sugito, menyampaikan yang bersangkutan dipulangkan hari ini menuju Italia.

“Hari ini akan ada pemulangan,” ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, yang bersangkutan diamankan di Terminal Kedatangan Intenasional Bandara I Gusti Ngurah Rai setelah diketahui sebagai subjek Red Notice oleh Petugas Imigrasi saat melakukan proses pemeriksaan di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Ngurah Rai, pada Kamis (2/2/2023) malam.

Baca Juga: Hilang Sejak 2016, Buronan Interpol Asal Italia Ditangkap di Bali

2. Dipulangkan seperti penumpang biasa

Dipulangkan! Nomor Penerbangan Buron Interpol ke Italia DirahasiakanSuasana Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (Dok.IDN Times/Humas Bandara Ngurah Rai)

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Barron Ichsan, mengatakan bahwa kepulangan Antonio dirahasiakan untuk kenyamanan penumpang. Termasuk bandara tujuan di Italia sehingga yang bersangkutan bisa dipulangkan seperti penumpang biasanya.

“Yang bersangkutan akan segera dipulangkan. Namun untuk waktu dan nomor penerbangannya tidak bisa kami sampaikan. Demi kenyamanan dan keamanan,” ungkapnya.

3. Diantar oleh tiga orang petugas kepolisian ke Italia

Dipulangkan! Nomor Penerbangan Buron Interpol ke Italia DirahasiakanAlamat situs Interpol seperti tampak dalam sebuah layar. instagram.com/interpol_hq

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Bali, Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto, mengungkapkan berdasarkan hasil koordinasi antara Interpol Indonesia dan Italia, telah disepakati bahwa Antonio akan diantar oleh kepolisian Indonesia menuju Italia. Dua orang petugas pendamping dari Kepolisian Daerah Bali dan satu orang dari Divhub Inter Polri.

“Yang bersangkutan kami antar ke Italia. Jadi tidak dijemput di sini. Tetapi kami bantu mengantarnya,” ungkapnya.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya