Comscore Tracker

Banjir Rob Terjadi di Pesisir Pantai Gianyar, Warga Diminta Waspada

Tetap hati-hati ngih semeton

Gianyar, IDN Times - Banjir Rob terjadi di Pantai Rangkan, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, pada Sabtu (16/7/2022).

Rekaman peristiwa banjir rob tersebut ramai di media sosial. Air tampak meluber hingga ke tempat parkiran dan Jalan Bypass Ida Bagus Mantra.

Baca Juga: Viral Restoran Dalam Gua di Bawah Hotel The Edge Bali, Ada Live Show

1. Tinggi gelombang mencapai 3 meter

Banjir Rob Terjadi di Pesisir Pantai Gianyar, Warga Diminta WaspadaIlustrasi gelombang tinggi (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar, IGN Dibya Presasta, menyampaikan bahwa tinggi gelombang mencapai 3 meter lebih dan akhirnya menerjang kawasan tersebut. Peristiwa itu terjadi pukul 12.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita.

"Iya itu terjadi siang tadi di Ketewel. Gelombangnya besar dan sekarang sudah rendah," ungkapnya.

2. Warung di bedeng diterjang air pasang

Banjir Rob Terjadi di Pesisir Pantai Gianyar, Warga Diminta WaspadaIlustrasi gelombang tinggi (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Sejauh ini diungkapkan tidak ada kerusakan krusial. Hanya saja dilaporkan warung-warung dari bedeng diterjang air pasang. Pihak BPBD mengungkapkan akan tetap melakukan pemantauan.

"Meluap ke area parkir dan sampai ke Jalan Bypass juga," jelas IGN Dibya Presasta.

3. Air pasang juga terjadi di Pantai Lebih

Banjir Rob Terjadi di Pesisir Pantai Gianyar, Warga Diminta WaspadaIlustrasi gelombang tinggi (Unspalsh/Annie Spratt)

IGN Dibya Presasta mengungkapkan bahwa peristiwa air pasang juga terjadi di Pantai Lebih, Gianyar. Warga sekitar diimbau sementara waktu agar tidak mendekati kawasan pantai di sepanjang pesisir selatan Kabupaten Gianyar.

"Janganlah mendekat dulu, situasinya belum bagus. Takutnya, tiba-tiba gelombang naik dan perkiraan sampai nanti malam masih tinggi gelombangnya," jelasnya.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya