Comscore Tracker

5 Drama China yang Dibintangi Lin Yi, Populer Semua!

#LinYi berhasil mencuri perhatian sejak drama pertamanya

Lin Yi merupakan aktor China yang mengawali debutnya tahun 2017. Nama aktor kelahiran 11 Januari 1999 ini semakin dikenal setelah membintangi drama Put Your Head on My Shoulder pada 2019. Hingga saat ini, Lin Yi menjadi aktor yang karyanya cukup dinantikan penggemar.

Berikut ini lima rekomendasi drama China yang dibintangi Lin Yi. Biar gak penasaran, yuk simak deretannya!

Baca Juga: 9 Fakta Xiumin EXO, Rilis Mini Album Solo Pertama

1. Put Your Head on My Shoulder (2019)

5 Drama China yang Dibintangi Lin Yi, Populer Semua!Put Your Head on My Shoulder (dok.WeTV/Put Your Head on My Shoulder)

Put Your Head on My Shoulder merupakan drama pertama dari Lin Yi. Meski drama pertama, ia berhasil meraih banyak perhatian lewat perannya. Dalam drama yang tayang pada 10 April 2019, Lin Yi berperan sebagai Gu Weiyi. Ia membintangi drama ini bersama Xing Fei dan Tang Xiao Tian.

Menceritakan Situ Mo yang tinggal bersama mahasiswa fisika jenius bernama Gu Weiyi. Keduanya memiliki sifat yang berbeda, dan kerap berdebat. Sering menghabiskan waktu bersama membuat mereka menyadari jika perasaan mulai berubah satu sama lain.

Baca Juga: 9 Fakta Unik Comeback TREASURE, Promo Tanpa Mashiho

2. The Blessed Girl (2021)

5 Drama China yang Dibintangi Lin Yi, Populer Semua!The Blessed Girl (dok.WeTV/The Blessed Girl)

Dalam drama The Blessed Girl, Lin Yi memerankan sosok Yuan Yi, raja muda yang mengakhiri penyakit rakyatnya. Lin Yi membintangi drama yang tayang pada 29 Januari 2021 ini bersama Yuan Hong, Zhao Jin Mai, dan Elvira Cai.

Menceritakan Yuan Yi menyamar sebagai rakyat biasa untuk mencari orang kuat, agar melawan kejahatan yang melanda negerinya. Ia bertemu Ling Long dan ayahnya, Huo Tu Xin, di sebuah desa kecil. Yuan Yi meminta mereka berdua untuk bersedia bergabung dengannya.

3. Love Scenery (2021)

5 Drama China yang Dibintangi Lin Yi, Populer Semua!Love Scenery (dok.iQIYI/Love Scenery)

Drama Love Scenery mengisahkan Liang Chen yang berharap bisa membawakan karya musik bagus untuk penggemarnya. Suatu hari ia harus terlibat dalam sebuah data besar bersama Lu Jing, orang yang menyukai komputer dan penelitian data besar. 

Lin Yi memerankan karakter Lu Jing dalam drama ini. Ia membintangi drama ini bersama Xu Lu. Love Scenery sendiri tayang pada 8 April 2021. Kamu sudah nonton, belum?

4. Memory of Encaustic Tile (2022)

5 Drama China yang Dibintangi Lin Yi, Populer Semua!Memory of Encaustic Tile (dok.Youku/Memory of Encaustic Tile)

Dibintangi Lin Yi bersama Chen Yu Qi dan Yan Zi Dong, drama Memory of Encaustic Time tayang 26 Januari 2022 lalu. Drama ini mengisahkan Shao Xue, Zheng Su Nian, dan Zhang Qi yang merupakan teman masa kecil dan tumbuh bersama. Namun seiring bertambahnya usia, mereka mulai berubah.

Bukan hanya kehidupan pertemanan, perasaan mereka juga mulai berubah terhadap satu sama lain. Ketiganya terlibat dalam berbagai masalah yang berbeda. Mulai dari menjauhi orang terdekat, hingga kehilangan teman-teman yang dikenalnya.

5. Hutong (2022)

5 Drama China yang Dibintangi Lin Yi, Populer Semua!Hutong (dok.Mango TV/Hutong)

Hutong merupakan drama yang menceritakan tiga generasi perempuan dari nenek hingga cucunya, yang selalu berpegang teguh pada tujuan untuk mengabdi kepada masyarakat. Drama ini dibagi dalam menjadi tiga era yaitu era 50, era 80, dan abad ke-21.

Dalam drama yang tayang 25 September 2022 ini, Lin Yi muncul di era modern. Yaitu era di mana teknologi semakin berkembang setiap harinya. Drama ini juga dibintangi oleh Zhao Lusi, Cai Wenjing, Guan Xiaotong, Hou Minghao, dan Liu Huan. 

Selain memiliki visual yang menawan, Lin Yi juga memukau lewat aktingnya. Makanya tidak heran jika ia berhasil meraih perhatian publik lewat berbagai peran. Dari deretan drama di atas, ada yang sudah pernah kamu tonton?

Suandewi Oka Photo Community Writer Suandewi Oka

Stay happy!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya