Comscore Tracker

5 Fakta Pedagang Kue Taiyaki di Jepang yang Viral

Salut sih sama pedagangnya yang mau jujur

Baru-baru ini Twitter di Jepang sedang viral tentang kisah kejujuran seorang pedagang kue taiyaki (Kue ikan) di Jepang, Junya Hashimoto. Kejujurannya berbuah manis. Kue taiyaki buatannya jadi laris manis juga. Kenapa ya? Berikut lima fakta kue taiyaki milik Junya Hashimoto yang lagi viral di Jepang:

Baca Juga: Gara-Gara Kata Ini Diucapkan Taeyong NCT, TyongF Indonesia Meleleh

1. Berawal dari usahanya yang terkena dampak pandemik COVID-19

5 Fakta Pedagang Kue Taiyaki di Jepang yang ViralYouTube.com/ANNnewsCH

Pandemik COVID-19 berimbas pada usaha kue ikan milik Junya Hashimoto yang berlokasi di Gyoda, Jepang. Dilansir ANNnewCH, usaha Hashimoto bahkan penjualannya turun hingga 70 persen.

2. Awalnya, Hashimoto hendak menaikkan harga jual

5 Fakta Pedagang Kue Taiyaki di Jepang yang ViralANNnewsCH/youtube.com

Supaya bisa bertahan, awalnya Hashimoto hendak menaikkan harga jual kuenya. Tetapi ia merasa bersalah kepada konsumennya. Akhirnya dia tetap menjual kue taiyaki buatannya dengan standar dan harga yang sama.

3. Hashimoto kemudian menghadapi jurang kebangkrutan

5 Fakta Pedagang Kue Taiyaki di Jepang yang ViralYouTube.com/ANNnewsCH

Karena standar isian kue taiyakinya, yaitu pasta kacang merah, tidak berubah, Hashimoto jadi tidak mendapatkan keuntungan. Akibatnya, usaha Hashimoto berada di jurang kebangkrutan.

4. Hashimoto lalu melakukan tindakan jujur kepada konsumen, soal rencananya mengurangi isian pasta kacang merah

5 Fakta Pedagang Kue Taiyaki di Jepang yang ViralYouTube.com/ANNnewsCH

Untuk menyelamatkan usahanya, Hashimoto membuat pengumuman yang dipasang di depan tokonya dan diposting di media sosial (Medsos). Ia menulis kejujurannya sambil meminta maaf, dan meminta permakluman kepada konsumennya kalau mau mengurangi isian pasta kacang merah di kue taiyaki. Langkah ini ia lakukan untuk menyelamatkan usahanya dari jurang kebangkrutan.

5. Kejujurannya berbuah manis

5 Fakta Pedagang Kue Taiyaki di Jepang yang ViralYouTube.com/ANNnewsCH

Tanpa disangka, kejujurannya itu berhasil menyelamatkan usaha Hashimoto. Kejujuran yang ia posting di medsos miliknya tersebut viral. Konsumen beramai-ramai datang ke toko dan membeli kue taiyaki buatannya. Bahkan sampai ada antrean panjang.

Itulah lima fakta pedagang kue taiyaki di Jepang yang viral. Bisa jadi contoh nih buat kamu, supaya tidak menyerah dalam berusaha. Kuncinya adalah mau bersikap jujur kepada pelanggan. Kalau kamu jujur, pasti pelanggan bisa memahaminya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya