Comscore Tracker

6 Rekomendasi Drama Thailand Love and Hate Relationship

Dramanya bikin gemas, kesal, dan berbunga-bunga sekaligus

Drama Thailand mulai digemari dan bisa jadi pilihanmu untuk mengisi waktu luang. Banyak genre yang bisa dipilih, satu di antaranya love and hate relationship antara pemeran utamanya.

Alur cerita ini suka bikin penontonnya gemas, kesal, sekaligus berbunga-bunga. Berikut 6 rekomendasi drama Thailand love and hate relationship.

Baca Juga: 10 Fakta Jeff Satur, Aktor Thailand yang Ngefans Joko Anwar

1. Prophecy of Love

6 Rekomendasi Drama Thailand Love and Hate Relationshipmydramalist.com

Drama Prophecy of Love atau dikenal juga dengan nama Payakorn Sorn Luk tayang di Channel 3 pada Juni 2020. Drama yang dibintangi oleh James Jirayu dan Ice Preechaya ini juga bisa dinikmati di WeTV sepanjang 13 episode.

Menceritakan Rosita (diperankan Ice Preechaya) yang mengalami kecelakaan mobil. Setelah kecelakaan itu, Rosita tiba-tiba mendapat kemampuan bisa melihat masa depan ketika menyentuh bunga mawar. Sejak saat itu, Rosita menjadi peramal yang terkenal.

Suatu hari, dia membuat prediksi di depan jurnalis bahwa Theeruth (diperankan James Jirayu) seorang aktor terkenal, akan menghamiliki seorang perempuan dan memiliki anak darinya. Prediksi itu membuat Theeruth mendapat masalah. Hubungan mereka menjadi seperti anjing dan kucing sejak hari itu.

Beberapa tahun kemudian dalam acara amal, Theeruth dan empat selebriti diundang. Acara tersebut juga mengundang Rosita untuk menceritakan peruntungan para selebriti. Kelima selebriti memilih mawar yang berbeda dan diserahkan kepadanya agar dibaca. Begitu Rosita menyentuh mawar-mawar itu, dia melihat adegan manis Theeruth dan dirinya yang saling berpelukan, berciuman, serta saling mencintai.

Rosita terkejut. Reaksi anehnya membuat kelima selebriti tersebut sangat penasaran dengan apa yang dilihatnya. Rosita tidak memberi tahu siapa pun dan mengklaim bahwa dia tidak melihat apa-apa. Tetapi tentu saja semua tamu tidak mempercayainya.

Setelah hari itu, Rosita mengalami kejadian tidak mengenakkan. Ia diserang oleh seseorang. Lima selebriti yang datang di acara amal, dicurigai sebagai dalangnya. Tersangka terbesar adalah Theeruth yang dikenal tidak memiliki hubungan baik dengan Rosita. Tapi suatu hari, Theeruth secara kebetulan menyelamatkan Rosita dari penjahat, dan menawarkan untuk tinggal bersamanya. Hubungan mereka membaik sedikit demi sedikit sejak saat itu.

Baca Juga: 5 Venue Megah yang Pernah Digunakan Konser NCT 127

2. My Forever Sunshine

6 Rekomendasi Drama Thailand Love and Hate Relationshipmydramalist.com

My Forever Sunshine adalah drama sepanjang 19 episode yang tayang di Channel 3 pada November 2020 lalu. Drama ini juga bisa kamu tonton di Viu. Mengisahkan tentang Paeng (diperankan Kao Supassara) yang baru saja kehilangan orangtuanya dari kecelakaan tragis. Ia kemudian tinggal di rumah teman baik ayahnya yang memiliki anak laki-laki bernama Artit (diperankan Mark Prin).

Kebaikan Artit menyebabkan Paeng mencintainya. Namun pendekatannya justru membawa malapetaka bagi Artit, dan hampir membuat pemuda itu kehilangan nyawanya. Sejak saat itu Artit membenci Paeng.

Paeng memilih keluar dari rumah itu, dan kembali enam tahun kemudian untuk bekerja di tanah pertanian milik keluarga Artit. Dari sini hubungan bak anjing dan kucing terus berlanjut.

Namun Artit yang suka menindas Paeng lama-lama jatuh cinta. Namun dalam waktu bersamaan, rasa cinta di hati Paeng justru berubah menjadi benci.

3. Irresistible

6 Rekomendasi Drama Thailand Love and Hate Relationshipmydramalist.com

Irresistible adalah drama yang diangkat dari novel berjudul Mia Nok Hua Jai. Drama sepanjang 22 episode ini tayang Oktober 2022 di GMM 25 dan Viu.

Menceritakan Kimhan (diperankan Lee Thanat) dan Mookarin (diperankan Aom Sushar) yang bertunangan, serta siap untuk menikah. Tetapi ada tragedi di mana Mon, saudara perempuan Kimhan, ditemukan tewas dan suaminya yang juga saudara laki-laki Mookarin, Tada, dituduh membunuhnya.

Kasus ini dibawa ke pengadilan dan Tada dibebaskan karena Mookarin memberikan alibi untuk kakaknya, dan kematian Mon dinyatakan sebagai kecelakaan. Kimhan sangat marah karena pembunuh saudara perempuannya bebas, dan Mookarin dituduhnya telah berbohong untuk membantu membebaskan Tada.

Karena tidak mendapatkan keadilan, Kimhan bersumpah akan menghukumnya sendiri. Dia menganiaya Tada dan memutuskan pertunangannya dengan Mookarin. Pembalasan dendamnya itu menimbulkan banyak rasa sakit untuk Tada, Mook dan orang yang tidak bersalah lainnya.

Namun melalui semua itu, baik Kimhan maupun Mookarin tidak bisa melupakan cinta mereka satu sama lain. Mereka dipenuhi dengan perasaan cinta, benci, balas dendam, dan kesetiaan yang saling bertentangan. Apalagi mereka dan orang-orang di sekitarnya terperangkap dalam pusaran balas dendam Kimhan.

4. Revolving Hearts

6 Rekomendasi Drama Thailand Love and Hate Relationshipmydramalist.com

Wong Wien Hua Jai atau juga dikenal sebagai Revolving Hearts tayang Januari 2021 di Channel 7. Drama ini mengisahkan seorang gadis bernama Bow (diperankan Now Tisanart) yang kembali ke Thailand setelah dia mengetahui bahwa pacarnya, Pong (diperankan Tyfoon Takphet), telah berselingkuh dan menghamili Vithinee (diperankan Ploy Randapa). Pong dan Vithinee pun berencana menikah.

Vithinee adalah adik perempuan dari pemilik kebun anggur yang sakit-sakitan bernama Tos (diperankan Porshe Saran). Porse sangat protektif terhadap adiknya ini.

Namun di satu sisi, Bow yang tenggelam dalam rasa sakit, patah hati, dan tertipu memutuskan untuk pergi ke club sendirian. Ia minum-minum, hampir dibius, dan dilecehkan oleh penjahat. Tos datang menyelamatkannya.

Mengetahui Bow adalah mantan pacar Pong, Tos tidak ingin kebahagiaan sang adik diganggu lagi olehnya. Ia lalu menggunakan kesempatan itu agar Bow terikat padanya.

Tos memberi tahu ayah Bow bahwa dia telah tidur dengan putrinya. Hal itu membuat ayahnya menikahkan Tos dengan Bow. Maka dimulailah kisah benci jadi cinta antara Bow dan Tos yang sangat menarik untuk diikuti.

5. The Prince Who Turn Into a Frog

6 Rekomendasi Drama Thailand Love and Hate Relationshipmydramalist.com

The Prince Who Turn Into a Frog adalah drama adaptasi dari drama Taiwan dengan judul yang sama. Drama ini tayang di GMM one, WeTV, dan Netflix. Menceritakan tentang seorang gadis cerdas bernama Lookpat (diperankan Vill Wannarot). Demi menyelamatkan bisnis resort yang menjadi sumber pendapatan bagi orang-orang di kota kelahirannya, Chuen Chiva, Lookpat memilih mengarang cerita tentang legenda hantu katak.

Tanpa sepengetahuan Lookpat dan lainnya, tanah resort itu sudah digadaikan ke perusahaan real estate yang dikelola oleh Kin (diperankan Son Yuke), seorang pengusaha berhati dingin, tenang, dan tegas.

Kin membuat rencana rahasia untuk mengungkap legenda katak dan membangun resort mewah kelas atas di Chuen Chiva. Namun karena kecelakaan tak terduga, ia kehilangan ingatannya dan menjadi sangat baik serta berhati hangat.

Ibu Lookpat dan kepala desa lalu membuat kebohongan kepada Kin untuk menyelamatkan resort tersebut. Yaitu mengatakan bahwa Kin adalah kekasihnya Lookpat. Lookpat mulai merawatnya dan mereka jatuh cinta. Namun kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama. Kin tiba-tiba mendapatkan kembali ingatannya. Dipenuhi amarah, Kin meninggalkan desa dan mengancam akan segera mengambil tanah itu.

Bisakah Lookpat membuat Kin memaafkan kebohongannya? Akankah kehidupan orang-orang di Chuen Chiva bisa diselamatkan?

6. So Wayree

6 Rekomendasi Drama Thailand Love and Hate Relationshipmydramalist.com

So Wayree tayang Agustus 2020 di Channel 7. Drama ini menceritakan Parin (diperankan Kem Hussawee) yang memiliki seorang ibu simpanan dari menantu laki-laki keluarga Sirimantra. Parin tumbuh dewasa di Amerika tanpa pernah tahu seperti apa rasanya memiliki ayah.

Sementara ada Paramita (diperankan Mook Mookda) gadis yang baik, pintar dan dicintai semua orang. Paramita adalah pewaris tunggal dari The Emperor, perusahaan real estate terkenal. Semua berpikir Paramita memiliki masa depan yang cerah. Namun sebelum pergi ke luar negeri untuk melanjutkan studi, sesuatu yang mengerikan terjadi padanya. Empat tahun kemudian, dia kembali bersama sepasang anak kembar dan siap memulai hidup baru.

Namun nasib berkata lain, Paramita bertemu pria yang menyebabkan kesengsaraan dan memutuskan secara sukarela membantu ayahnya ke dalam permainan perang. Ia sebenarnya ingin balas dendam setelah mengetahui bahwa pria tersebut bekerja untuk saingan ayahnya.

Parin dan Paramita berdiri di sisi yang berlawanan sebagai musuh. Akankah mereka menemukan kembali cintanya, atau melanjutkan rantai balas dendam?

Dari drama Thailand love and hate relationship di atas, mana saja yang udah kamu tonton? Kalau punya rekomendasi yang lain, share di kolom komentar ya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya