Comscore Tracker

Mengenal Ado Pengisi Suara Uta Idol Mode di One Piece Red

Pengisi suara tokoh Uta saat dialog dan menyanyi berbeda

One Piece Film: Red merupakan film dari series One Piece yang non canon. Jalan ceritanya tidak berkaitan langsung dengan cerita utama dari serial animasi One Piece. Satu tokoh tokoh penting dalam film ini adalah Uta.

Uta diceritakan merupakan anak dari Shank, Satu dari 4 Kaisar Lautan dan juga teman masa kecil Luffy. Dalam film ini, Ado ikut terlibat sebagai pengisi suara Uta. Yuk mengenal lebih dekat Ado dan Uta, simak ulasannya berikut ini ya!

Baca Juga: 10 Fakta Drama Good Old Days, Bertabur Pemain Populer

1. Sekilas tentang tokoh Uta dan peran Ado

Mengenal Ado Pengisi Suara Uta Idol Mode di One Piece Redpengumuman pengisi suara Uta (twitter.com/ado1024imokenp)

Selain diceritakan sebagai anak dari Shank, Uta adalah seorang idol yang disenangi oleh hampir semua orang di dunia One Piece. Dengan menghadirkan tokoh sebagai seorang idol, pihak One Piece mempertimbangkan ada dua orang yang akan menjadi pengisi suara Uta.

Kaori Nazuka berperan sebagai pengisi suara Uta selama dialog, dan Ado berperan sebagai pengisi suara Uta saat bernyanyi atau dalam idol mode.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Film Hero, Comeback Kim Go Eun

2. Awal karier Ado

https://www.youtube.com/embed/Qp3b-RXtz4w

Ado merupakan penyanyi berusia 19 tahun asal Jepang yang belum lama debut secara profesional pada tahun 2020 melalui Universal Studio Jepang, dengan lagu berjudul Ussewa. Sebelumnya, Ado cukup aktif berkarya sejak tahun 2017 dengan melakukan sejumlah cover, merilis lagu indie di Niconico (merupakan situs streaming video dari Jepang) dan YouTube.

Ado cukup menjaga ketat dalam ururan privasi dan menjadi penyanyi anonim sejak awal karier sampai sekarang. Sebab music video (MV) yang Ado sajikan selalu dalam bentuk animasi atau motion graphic.

3. Uta Project dalam One Piece Film: Red

Mengenal Ado Pengisi Suara Uta Idol Mode di One Piece Redpengumuman Uta Project (twitter.com/Eiichiro_Staff)

Kesuksesan kariernya berujung pada Ado tergabung ke dalam Uta Project. Uta Project sendiri merupakan project ciptaan pihak One Piece bersama 8 musisi ternama untuk berkolaborasi menciptakan sekitar 10 lagu untuk Uta.

Setiap 7 musisi akan menciptakan 1 atau 2 lagu dengan ciri khas yang berbeda dan dinyanyikan semua oleh Ado. Hal tersebut tujuannya agar lagu yang Uta nyanyikan dalam One Piece Film: Red merupakan lagu-lagu terbaik, dan sesuai untuk setiap momen yang muncul fi film tesebut.

4. Debut Ado sebagai Uta

https://www.youtube.com/embed/8dfGSzacxzc

Debut Ado sebagai Uta pertama kali muncul dalam official trailer pertama One Piece Film: Red di kanal YouTube One Piece pada tanggal 8 Juni 2022. Dalam trailer tersebut, lagu yang dinyanyikan berjudul New Genesis (atau dalam judul Jepang berjudul 新時代).

Ado berkolaborasi bersama Yasukata Nakata dalam menciptakan lagu tersebut. Official music video dari lagu ini dirilis oleh Ado, melalui kanal YouTube-nya pada 15 juni 2022.

5. Perilisan lagu Ado sebagai Uta

Sudah ada 3 lagu Uta yang telah rilis di berbagai platform, sejak artikel ini dibuat 23 Juli 2022 lalu. Rencananya official music video Ado sebagai Uta akan dirilis secara berkala, dan setelah perilisan perdana One Piece Film: Red di bioskop Jepang pada 6 Agustus 2022 mendatang. Pasti para pencinta One Peace sudah tidak sabar menunggu film ini rilis di Indonesia, kan?

Dari ketiga lagu Ado sebagai Uta tersebut, mana yang paling kamu sukai?

Zwansyah Photo Community Writer Zwansyah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya