Comscore Tracker

Bingung Mau Sewa Kendaraan Apa di Bali? Unduh Saja Aplikasi Ini

Bisa dicek kapan dan di mana saja katanya

Denpasar, IDN Times - Liburan ke Bali gak lega rasanya kalau keliling sambil membawa kendaraan sendiri. Nah, ini cocok buat kamu. Rentalio merupakan aplikasi sewa kendaraan mobil maupun motor di Bali. Sejak aplikasi ini diperkenalkan Rabu (25/9), di Kembali Hub Jalan Sunset Road, Seminyak, para mitra terlihat antusias.

Menurut Founder Rentalio, Refine Riniftiano, aplikasi sengaja hadir di Bali karena suplay and demand yang disebutnya OK.

"Sudah dari tahun lalu masuk di sini. Rencana ke depan kami akan masuk ke destinasi wisata lain tentunya. Tourism area seperti Malang. Karena di Malang kan banyak penyewaan Jeep, penyewaan motor trail," jelasnya.

Selain itu, Rentalio juga berencana akan menyambangi Kota Surabaya, Medan dan kota-kota besar lainnya. Berikut ini penjelasan lengkapnya:

1. Bergabung sebagai mitra Rentalio gratis

Bingung Mau Sewa Kendaraan Apa di Bali? Unduh Saja Aplikasi IniIDN Times/Ayu Afria

Kalau mau bergabung sebagai mitra Rentalio, para pemilik usaha jasa rental cukup install aplikasi ini. Tercatat hingga kini, 25 mitra di Bali sudah memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mendukung bisnis jasanya. Sementara itu tercatat hingga 50 mitra pendaftar yang sedang dalam proses.

"Kami publish di playstore itu pertengahan tahun ini, Agustus. Sudah bisa di-download. Sekarang go public, semua sudah bisa menyewa di Rentalio," terangnya.

Bergabung sebagai mitra Rentalio diklaim memiliki beberapa keuntungan. Di antaranya kemudahan untuk me-manage rentalnya secara digital, karena belum ada platform yang menjadi brandmark. Selain itu harga ditentukan oleh pemilik rental sendiri dengan pembayaran menggunakan digital wallet.

"Gratis gabung," tegasnya.

2. Semua jenis kendaraan dari yang biasa hingga kece ada di sini

Bingung Mau Sewa Kendaraan Apa di Bali? Unduh Saja Aplikasi IniInstagram.com/kawasaki_indonesia

Lalu jenis kendaraan apa saja yang bisa disewa di aplikasi ini? Rupanya pihak Rentalio tidak membatasi jenis hingga tahun kendaraannya.

"Bebas. Bukan hanya motor biasa, tapi semua. Jadi bisa sewa motor custom, vespa, Harley Davidson. Apapun kendaraan yang bisa disewa oleh turis itu bisa masuk ke Rentalio. Apapun unitnya yang penting bisa disewa," jelasnya.

Lalu bagaimana dengan sistem keamanannya? Pihak Rentalio mengaku mengantongi identitas dan foto mitranya, serta menggunakan teknologi (Jejak digital) yang memungkinkan untuk melacak keberadaan kendaraan mitra yang sedang disewa.

3. Pemilik rental mengaku dimudahkan

Bingung Mau Sewa Kendaraan Apa di Bali? Unduh Saja Aplikasi IniIDN Times /Ayu Afria

Dengan hadirnya aplikasi Rentalio ini, pengusaha rental mengaku diuntungkan. Apalagi untuk promosi ke luar daerah sehingga orang yang datang ke Bali tidak susah mencarinya.

"Bagus banget ya. Ini sangat membantu untuk perekonomian. Gitu, kan? Dalam bisnis kami sewa menyewa mobil sangat penting banget sih," jelas David Andi Lesmana dari Wahana transport.

Namun isu sekuriti keamanan data masih menjadi momok bagi mereka. "Karena berbasis online, semua bisa dipakai dan dicuri. Ke depannya bagaimana Rentalio ini bisa keep data seaman mungkin," jelasnya.

Baca Juga: Review Samsung Note 10 dan 10+, Cocok Buat Pekerja Kreatif

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya