Comscore Tracker

Selebrasi Tutup Telinga, Spaso Jawab Kritikan Fans dengan 2 Gol

Bali United tuntaskan perlawanan Rans Nusantara 3-2

Gianyar, IDN Times - Bali United berhasil menang tipis 3-2 atas Rans Nusantara dalam laga pekan ketiga Liga 1 Indonesia, yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Kamis (4/8/2022) malam. 

Dalam pertandingan itu, striker Bali United, Spasojevic, menjawab kritikan fans dengan mencetak 2 gol. Sementara 1 gol lainnya kembali dicetak pemain belakang Bali United, Pacheco.

Baca Juga: Bali United Incar Kemenangan, 2 Pemain Rans Nusantara Jadi Sorotan Teco

1. Sajikan pertandingan terbuka sejak menit awal

Selebrasi Tutup Telinga, Spaso Jawab Kritikan Fans dengan 2 GolSpaso selebrasi usai cetak gol ke Rans Nusantara. (Instagram.com/baliunitedfc)

Pertandingan Bali United melawan Rans Nusantara merupakan pertemuan perdana kedua tim di laga resmi. Sejak pluit dibunyikan, kedua tim langsung menyajikan pertandingan terbuka.

Jual beli serangan tersaji. Baru menit pertama, Bali United sudah membuat ancaman ke gawang mantan penjaga gawangnya, Wawan Hendrawan. Memanfaatkan umpan tarik dari Yabes Roni, namun tendangan Sang Kapten masih jauh dari target.

Rans Nusantara membalas pada menit ke-7. Namun tendangan Ady Setiawan masih jauh dari gawang Nadeo.

Fadil kembali memberi ancaman melalui sepakan keras pada menit ke-8. Memanfaatkan bola pantul, ia langsung menyosor bola, tetapi masih belum mampu menjebol gawang Wawan.

Rans kembali memberi ancaman serius melalui sejumlah pergerakan dari para pemainnya. Kesalahan Pacheco dalam mengontrol bola membuat Edo Febriansah leluasa mengirim bola ke rekan-rekannya.

Rans mendapat peluang emas pada menit ke-14 lewat Jujun Junaedi. Ia yang berdiri bebas tepat di samping gawang Nadeo mampu melepaskan tendangan. Beruntung sepakannya masih terlalu lemah.

Bali United merespons melalui skema serangan balik pada menit ke-16. Dimotori oleh Privat Mbarga, ia sempat memberi ancaman ke arah pertahanan RANS Nusantara. Jual-beli serangan tersaji apik dalam pertandingan ini.

2. Dua gol dari Spaso di babak pertama

Selebrasi Tutup Telinga, Spaso Jawab Kritikan Fans dengan 2 GolSelebrasi Spasojevic seusai mencetak gol ke gawang Rans Nusantara. (baliutd.com)

Gol baru tercipta pada menit ke-34. Kerjasama apik lini serang Bali United berakhir gol. Berawal dari Eber Bessa yang menerima bola hasil lemparan ke dalam, lalu mengirim umpan kepada Yabes Roni. Umpan mendatar Yabes berhasil dituntaskan oleh Spasojevic. Bali United unggul 1-0 atas RANS Nusantara FC.

Namun keunggulan ini hanya bertahan 2 menit. Pada menit ke-36, RANS Nusantara FC mampu memperkecil ketinggalan lewat kaki Jujun Junaedi. Datang dari belakang, ia berhasil menyepak bola mentah pantulan dari mistar gawang untuk mencetak gol. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Jelang akhir pertandingan babak pertama, Yabes Roni dilanggar oleh Arthur Bonai di kotak penalti. Spasojevic pun maju sebagai eksekutor, berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakannya meluncur deras ke pojok kanan atas Wawan Hendrawan. Bali United kembali unggul 2-1 atas RANS Nusantara FC.

Ada yang unik dari selebrasi Spasojevic pada gol keduanya ini. Ia selebrasi dengan menutup kedua telinganya. 

"Selebrasi itu seakan-akan Spaso tidak ingin mendengar kritikan dari fans dan menjawab kritikan itu dengan dua gol hari ini," ungkap seorang suporter fanatik Bali United, Gede Baskara, Kamis (4/8/2022).

Menjelang pertandingan ini, kritik pedas memang datang dari fans, yang menilai Spasojevic tidak produktif dari Piala Presiden, Piala AFC, hingga dua laga awal Liga 1 Indonesia.

3. Gol Pacheco tuntaskan perlawanan Bali United

Selebrasi Tutup Telinga, Spaso Jawab Kritikan Fans dengan 2 GolSelebrasi Pacheco. (baliutd.com)

Pertandingan pada babak kedua semakin seru. Pertandingan terbuka dihadirkan kedua tim sehingga kedua tim saling jual-beli serangan. Hasilnya Bali United kembali menambah keunggulan menit ke-51 oleh Willian Pacheco. Memanfaatkan tubuh jangkungnya, ia sukses mengonversi umpan sepak pojok Fadil melalui tandukan. 

Keberhasilan ini merupakan gol kedua dari 3 pertandingan Pacheco di Liga 1 Indonesia 2022. Pada menit ke-64, RANS Nusantara FC kembali memperkecil ketertinggalan berkat tandukan Arthur Bonai memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Ady Setiawan.

Setelah gol tersebut, kedua tim saling menciptakan peluang. Namun skor Bali United 3-2 RANS Nusantara FC berakhir hingga pertandingan usai.

Dengan skor ini, peringkat Bali United melesat ke posisi 4 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan poin 6. Sementara Rans Nusantara merosot ke posisi 12 klasemen dengan poin 2.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya