Comscore Tracker

Babak Dramatis David de Gea Tabrak Tiang Gawang, MU Tetap Unggul 2-3

De Gea tidak jadi kiper utama MU

Manchester United menghadapi Southampton di pekan ke-10 lanjutan Liga Inggris, Minggu (29/11/2020). Meskipun menang di kandang lawan, si Setan Merah harus kehilangan kiper utamanya, David de Gea, setelah menabrak tiang gawang.

1. Maksudnya halau bola tendangan lawan, justru menabrak tiang gawang

Babak Dramatis David de Gea Tabrak Tiang Gawang, MU Tetap Unggul 2-3Twitter/ManUtd

Tragedi itu terjadi pada menit 32:33, ketika Southampton mendapatkan hadiah tendangan bebas dari wasit, yang dieksekusi oleh James Ward-Prowse.

Alih-alih dapat menghalau bola tendangan James Ward, paha kiper Timnas Spanyol itu justru menabrak sisi kanan tiang gawang. Bola saat itu masuk ke gawang dan menjadi gol ke-2 Southampton. sementara David De Gea terkapar di tengah gawang.

2. Alami cedera, David de Gea harus ikhlas posisinya diganti Dean Henderson

Babak Dramatis David de Gea Tabrak Tiang Gawang, MU Tetap Unggul 2-3Goal.com

Setelah insiden itu, sebenarnya David de Gea masih mampu menghabiskan sisa babak pertama. Namun setelah James Ward mencetak golnya di menit 33, ia tampak tak nyaman di lapangan.

Dikutip dari situs resmi Manchester United, kemungkinan David de Gea mengalami cedera lutut. Sehingga membuat posisinya harus diganti oleh kiper Manchester United lainnya, Dean Henderson. Kesempatan dia untuk menjadi kiper pertama Setan Merah di lanjutan ajang Liga Inggris jatuh ke tangan Henderson.

Bahkan di babak kedua, Henderson tampil apik dan berhasil menjaga gawang Manchester United tidak kebobolan gol lagi. Sebaliknya, jajaran striker Manchester United berhasil membalikkan keadaan, hingga berhasil menang 2-3 di kandang lawan.

3. Berhasil menang walau kalah dalam penguasaan bola dan shot on target

Babak Dramatis David de Gea Tabrak Tiang Gawang, MU Tetap Unggul 2-3skysports.com

Dikutip situs resmi Premier League, dalam statistik seusai pertandingan, Manchester United kalah dominan dari Southampton dalam penguasaan bola.

Manchester United sekadar mencatatkan penguasaan bola 46,9 persen. Sementara Southamton unggul 53,1 persen dalam penguasaan bolanya.

Dari segi peluang, The Red Devils memiliki enam tendangan bola ke gawang, yang dua di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Southampton mempunyai empat kesempatan dengan tiga menuju ke gawang.

Dari hasil kemenangan 2-3 ini, Manchester United berhasil naik ke posisi 6 klasemen Liga Inggris.

Baca Juga: Dinilai Profesional, Bali United Berpeluang Tampil di Piala AFC 2021

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya