Pasang Sambungan Rumah Air Minum di Tabanan Dapat Diskon

Bisa hemat hingga Rp1,2 juta. Yuk, buruan daftar

Tabanan, IDN Times - Untuk memperluas layanan air bersih ke masyarakat Kabupaten Tabanan sekaligus memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana (TAB) Kabupaten Tabanan menggelar gebyar pemasangan sambungan rumah (SR) air minum dan sambung kembali.

Dalam program ini, masyarakat Tabanan akan mendapatkan potongan harga sehingga bisa menghemat Rp1,2 juta.

1. Masyarakat akan mendapatkan layanan pemasangan dua hari sejak pendaftaran

Pasang Sambungan Rumah Air Minum di Tabanan Dapat DiskonPerbaikan pipa transmisi oleh Perumda TAB Tabanan (Dok.IDNTimes/Humas Perumda TAB Tabanan)

Kasubag Humas Perumda TAB, I Wayan Agus Suanjaya, menjelaskan program ini pertama kali digelar oleh pihak Perumda TAB Tabanan. Jadi bagi masyarakat yang hendak memasang SR baru maupun sambung kembali namun bajetnya terbatas, bisa mendaftar langsung ke Perumda TAB untuk mendapatkan potongan harga.

"Gebyar sambungan rumah air minum baik yang baru dan sambung kembali ini dilaksanakan selama dua bulan. Dibuka pendaftaran mulai 3 Juli 2023 hingga 31 Agustus 2023," ujar Agus, Senin (3/7/2023).

Masyarakat yang mendaftar akan langsung mendapatkan layanan pemasangan dalam rentang waktu dua hari sejak pendaftaran. Namun tentu saja pihak Perumda TAB Tabanan "menyurvei dulu ke lapangan.

2. Masyarakat mendapatkan potongan harga hingga Rp1,2 juta

Pasang Sambungan Rumah Air Minum di Tabanan Dapat Diskonilustrasi kartu potongan harga (pexels.com/Karolina Grabowska)

Agus melanjutkan, selama program gebyar berlangsung, pemasangan sambungan baru maupun sambung kembali akan mendapatkan harga diskon. Yaitu menjadi Rp1,5 Juta per sambungan dari harga normal Rp2,7 juta. Sehingga masyarakat hemat sekitar Rp1,2 juta.

"Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, atau tetap berdasarkan hasil survei," imbuhnya.

Bagi pelanggan lama yang SR-nya dicabut akibat tidak membayar selama empat kali, atau menunggak pembayaran hingga empat rekening dan ingin memasang SR kembali, maka diwajibkan membayar seluruh tunggakan.

"Untuk pelanggan yang sambung kembali, harus melunasi tunggakan," kata Agus.

3. Syarat dan ketentuan mendapatkan potongan harga

Pasang Sambungan Rumah Air Minum di Tabanan Dapat Diskonilustrasi KTP (IDN Times/Umi Kalsum)

Adapun syarat dan ketentuan untuk mengikuti gebyar pemasangan SR adalah:

  • Pendaftaran di kantor pusat TAB Tabanan maupun kantor unit layanan Perumda TAB terdekat. Cukup membawa fotokopi KTP, denah lokasi dan biaya pendaftaran Rp4.999
  • Masyarakat bisa mendapatkan potongan harga dengan syarat jarak dengan pipa induk maksimal enam meter. Apabila lebih dari enam meter, maka akan ada biaya tambahan.

"Jadi nanti hasil survei yang menentukan, dekat tidaknya dengan pipa induk. Syaratnya adalah maksimal enam meter jarak dari pipa induk," jelas Agus.

Hingga saat ini, sudah ada 30 orang yang melakukan pendaftaran dan semuanya untuk pemasangan SR baru. Kuota ini juga tidak dibatasi.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya