Comscore Tracker

5 Album Pertama Girl Group KPop yang Raih Penjualan Tinggi

 Ada #NewJeans juga, lho!

Album biasanya dirilis sebagai pertanda debut dan comeback seorang penyanyi maupun sebuah grup. Tidak sedikit albumnya mampu terjual hingga ribuan eksemplar dalam waktu yang singkat. Mengingat banyak penggemar yang ingin segera memiliki karya terbaru dari idola mereka.

Berikut di bawah ini adalah lima album pertama girl group yang berhasil meraih penjualan tinggi, yuk simak deretannya!

Baca Juga: 5 MV Debut Girl Group KPop Peraih 100 Juta Penonton Tercepat

1. Aespa 'Savage'

https://www.youtube.com/embed/1wXiJ01Tce0

Aespa debut dengan merilis single "Black Mamba" pada November 2020 lalu, kemudian merilis mini album pertamanya, Savage. Mini album yang dirilis pada 5 Oktober 2021 ini berisi enam lagu, dengan lagu utama berjudul "Savage".

Mini album pertama aespa ini berhasil melampaui 401.088 stok pre-order per 4 Oktober 2021. "Savage" sendiri merupakan lagu bergenre trap, dengan musik yang kuat dan adiktif.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Tentang Influencer, List Wajib Nih!

2. IVE 'ELEVEN'

https://www.youtube.com/embed/lcEBRTQwCAs

IVE debut pada 1 Desember 2021, dengan merilis album single ELEVEN. Selain "ELEVEN" sebagai lagu utamanya, "Take It" juga ada di album tersebut. Album girl group beranggotakan enam member ini juga mendapat penjualan tinggi.

Tanggal 8 Desember 2021, Hanteo Chart mengumumkan bahwa album debut IVE telah terjual sebanyak 152.229 eksemplar di minggu pertama perilisannya. Hal itu pencapaian yang mengesankan di awal debut IVE.

3. Kep1er 'FIRST IMPACT'

https://www.youtube.com/embed/hjPFveK6Ghk

Kep1er termasuk girl group yang juga meraih penjualan tertinggi untuk album pertama mereka. Kep1er debut pada 3 Januari 2022 lalu, dengan merilis mini album pertama yaitu FIRST IMPACT. 

Mini album total berisi enam lagu, dengan lagu utama "WA DA DA". Menurut Hanteo Chart, album FIRST IMPACT terjual sebanyak 206.569 copy di minggu pertama perilisannya.

4. LE SSERAFIM 'FEARLESS'

https://www.youtube.com/embed/H74vNdzXEoE

FEARLESS menjadi mini album pertama dari LE SSERAFIM. Dirilis pada 2 Mei 2022, mini album LE SSERAFIM memiliki total lima lagu, dengan lagu utama berjudul "FEARLESS". Sebagai grup yang cukup dinantikan debutnya, banyak penggemar antusias ketika mereka memulai debut resminya.

Mini album mereka meraih penjualan yang cukup tinggi di minggu pertama perilisannya. Mulai tanggal 2 hingga 8 Mei 2022, album FEARLESS terjual sebanyak 307.450 eksemplar menurut Hanteo Chart.

5. NewJeans 'NewJeans 1st EP 'New Jeans'

https://www.youtube.com/embed/js1CtxSY38I

Kehadiran NewJeans di industri musik KPop cukup menarik pehatian banyak orang. Bukan hanya karena mengusung konsep yang menarik, girl group ini juga memiliki lagu-lagu yang berhasil membuat pendengarnya candu.

Mulai 8 hingga 14 Agustus 2022, NewJeans mencatat angka 311.271 copy untuk penjualan album mereka di minggu pertama perilisan. NewJeans termasuk girl group dengan penjualan minggu pertama tertinggi untuk Hanteo Chart, bahkan kurang dari sebulan debut mereka.

Itu dia lima album pertama girl group yang berhasil meraih penjualan tinggi. Dari deretan album di atas, mana yang paling sering kamu dengarkan?

Suandewi Oka Photo Community Writer Suandewi Oka

Stay happy!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya