Comscore Tracker

5 Drama Thailand Populer Hasil Remake Drama China

Meski adaptasi tapi rasanya seperti nonton drama baru

Tidak sedikit penonton yang antusias ketika drama populer di-remake. Menonton drama adaptasi dengan pemain dan latar yang berbeda membuat kesan baru bagi penontonnya. Meski mempertahankan konsep cerita aslinya, drama remake tidak kalah menarik untuk diikuti.

Banyak drama Thailand yang ternyata juga hasil remake dari drama populer, lho! Berikut ini adalah lima drama Thailand hasil remake drama China, yuk disimak!

Baca Juga: 9 Fakta Kim So Won Resmi Bergabung OUI Entertainment

Baca Juga: 5 Drama China Tentang Sahabat jadi Cinta, Bikin Gemas!

1. Boss and Me (2021)

https://www.youtube.com/embed/Zdz75rk7WzY

Boss and Me merupakan drama hasil remake dari drama China dengan judul yang sama, dibintangi oleh Zhao Li Ying, Zhang Han, Huang You Ming, dan Li Cheng Yuan. Versi aslinya sendiri tayang pada 8 Juli 2014. Sedangkan untuk versi Thailand tayang pada 11 November 2021 dengan menghadirkan Push Puttichai Kasetsin dan Aom Sushar Manaying sebagai pemeran utamanya.

Drama ini menceritakan tentang Namkhing, seorang fresh graduate yang bekerja di perusahaan Fah Prachanakun dan Payu sebagai CEO. Dia mendapat hotline dari rumah sakit untuk mendonorkan darahnya pada adik Payu, dan situasi ini membuat hubungan mereka dimulai.

2. Put Your Head on My Shoulder (2021)

https://www.youtube.com/embed/DMQBXQuF3yk

Drama Put Your Head on My Shoulder merupakan remake dari drama China dengan judul yang sama. Versi drama China tayang pada 10 April 2019, yang dibintangi oleh Xing Fei, Lin Yi, dan Tang Xiao Tian. Sedangkan untuk versi drama Thailand yang tayang pada 26 September 2021, dibintangi oleh New Thitipoom Tacha-apaikun dan Kaimuk Nilawan Iamchuasawad.

Drama ini menceritakan Prapai, seorang lulusan akuntansi yang ingin bekerja di biro iklan. Karena lokasi bekerjanya cukup jauh, ia harus tinggal bersama Pupaa, seorang mahasiswa jurusan fisika yang berbakat. Sering menghabiskan waktu bersama, membuat mereka juga semakin dekat.

3. You Are My Heartbeat (2022)

https://www.youtube.com/embed/wlIKX6yP_Ds

Tayang pada 2 Maret 2022, You Are My Heartbeat menceritakan tentang Sira yang benci kebohongan harus bekerja sama dengan desainer licik bernama Kheetika, untuk membuat seseorang datang pada mereka.

Drama menghadirkan Mai Davika Hoorne, Push Puttichai Kasetsin, dan Jackie Jackrin Kungwankiatichai sebagai pemeran utamanya. You Are My Heartbeat sendiri merupakan remake dari drama China The Fox's Summer, yang tayang pada 5 April 2017 lalu.

4. F4 Thailand: Boys Over Flowers (2021)

https://www.youtube.com/embed/2FlABhZaPqY

F4 Thailand: Boys Over Flowers merupakan remake dari drama populer Meteor Garden. Untuk versi drama Thailand sendiri tayang pada 18 Desember 2021 dengan menghadirkan Tu Tontawan Tantivejakul, Bright Vachirawit Chivaaree, Dew Jirawat Sutivanichsak, Win Metawin Opas-iamkajorn, hingga Nani Hirunkit Changkham.

Drama ini menceritakan tetang Gorya yang diterima di sekolah bergengsi dan mewah. Ia bertemu kelompok anak laki-laki kaya raya yang dikenal sebagai F4. Gorya terlibat perselisihan dengan anggota F4, Thyme, karena menentang intimidasi yang terjadi di sekolah tersebut.

5. Fleet of Time (2019)

https://www.youtube.com/embed/mEgMYOKah80

Tayang 17 Juni 2019, Fleet of Time mengisahkan pengalaman tumbuh lima teman yaitu Win, Fang, Cheaw, King, dan Yae di Bangkok pada 1980-an. Mereka tumbuh bersama di masa sekolah menengah, namun banyak hal yang mulai berubah ketika mereka lulus dan masuk universitas.

Drama Fleet of Time dibintangi oleh Bank Thiti Mahayotaruk bersama Pattie Ungsumalynn Sirapatsakmetha, Best Nathasit Kotimanuswanich, Victor Chatchawit Techarukpong, dan Jomjam Suphitcha Subannaphong. Drama ini juga merupakan remake dari drama China berjudul Back in Time, yang tayang pada 4 Agustus 2014.

Meski merupakan remake, namun deretan drama di atas juga tidak kalah menarik perhatian publik. Ada yang sudah pernah kamu tonton, belum?

Suandewi Oka Photo Community Writer Suandewi Oka

Stay happy!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya