Comscore Tracker

6 Artis Korea yang Hampir Kehilangan Nyawa, Ada yang Diracun

Gak nyangka sih kalau mereka nyaris bertemu ajalnya

Enam artis Korea ini dikenal sebagai aktor dan penyanyi. Tetapi tidak banyak yang tahu, mereka hampir saja bertemu malaikat maut. Mereka pernah mengalami kecelakaan hingga diracun oleh fansnya. Meski selamat, namun beberapa dari mereka ada yang masih trauma atas kejadian itu. Berikut ini enam artis Korea yang nyaris kehilangan nyawanya:

1. Lee Min-ho

6 Artis Korea yang Hampir Kehilangan Nyawa, Ada yang DiracunTwitter.com/infodrakor_id

Aktor ini baru saja menyelesaikan wajib militer, dan sedang bermain dalam drama The King: Eternal Monarch yang tayang di SBS. Tetapi mungkin tidak banyak yang tahu jika pada tahun 2006, Lee Min-ho yang saat itu bersama Jung Il-woo mengalami kecelakaan mobil. Mobil yang mereka tumpangi rusak berat.

Dalam kecelakaan itu, Lee Min-ho menderita luka-luka yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit selama berbulan-bulan. Tulang paha dan pergelangan kakinya patah, sementara tulang rawan dan lututnya robek. Karena kecelakaan ini, Lee Min-ho dibebaskan dari militer aktif dan bertugas sebagai petugas publik. Kabarnya, Lee Min-ho masih merasakan efek cideranya sampai sekarang.

2. Jung Ill Woo

6 Artis Korea yang Hampir Kehilangan Nyawa, Ada yang Diracunjungilwoodelights.com

Jung Ill Woo adalah aktor Korea Selatan yang hampir menghadapi malaikat maut karena kecelakaan pada tahun 2006. Mobil yang ia tumpangi bersama Lee Min-ho menabrak mobil lain. Sehingga mobil yang mereka tumpangi rusak parah.

Pada saat kejadian, Jung Ill Woo baru saja menyelesaikan tugas wajib militernya. Akibat kecelakaan ini, aktor yang naik daun lewat serial drama The Return of Iljimae dan Moon Embracing The Sun ini mengalami perdarahan otak, partial amnesia, dan patah pada bagian tulang belakang serta pergelangan tangan.

Saat ini Jung Ill Woo sedang membintangi serial drama Midnight Snack Couple yang tayang di JTBC

3. Super Junior Kyu Hyun

6 Artis Korea yang Hampir Kehilangan Nyawa, Ada yang DiracunTwitter.com/@gaemgyu

Kecelakaan lalu lintas juga hampir merenggut nyawa member termuda Super Junior, Cho Kyu Hyun. Kejadian itu berlangsung pada 19 April 2007 silam, di mana Kyu Hyun sedang bersama member Super Junior lainnya Lee Tuk, Eun Hyuk, dan Shindong, serta dua manajer mereka.

Mobil yang mereka tumpangi terguling di jalan. Sehingga Kyu Hyun yang pada saat itu duduk di depan menderita banyak patah tulang, mencakup patah tulang pinggang dan patah tulang iga yang menusuk paru-parunya. Kyu Hyun koma selama empat hari dan hampir kehilangan kemampuannya bernyanyi. Sebab untuk memperbaiki lubang di paru-parunya, dokter harus membuat lubang di bagian leher dekat dengan pita suaranya.

Namun karena permintaan sang ayah, dokter mengambil jalan alternatif meski kemungkinan Kyu Hyun selamat adalah 20 persen. Namun Kyu Hyun selamat dan akhirnya keluar dari rumah sakit setelah dirawat selama 78 hari. Saat ini Kyu Hyun masih aktif sebagai member Super Junior dan aktif sebagai penyanyi solo serta reality show.

4. TVXQ Yunho

6 Artis Korea yang Hampir Kehilangan Nyawa, Ada yang Diracungoogle.com/yunho

TVXQ Yunho hampir kehilangan nyawa, bukan karena kecelakaan lalu lintas. Tetapi diracun oleh antifansnya. Kejadian itu berlangsung pada tahun 2006 silam. Saat itu, Yunho bersama grup TVXQ tampil di sebuah acara musik. Staf kemudian memberikan minuman kepada Yunho dan tanpa curiga ia meminumnya. Ternyata minuman tersebut berasal dari antifans, yang dicampur dengan lem super.

Akibatnya, Yunho mengalami muntah darah dan tak sadarkan diri. Meski pelakunya ditangkap, Yunho tidak menuntut antifansnya tersebut karena melihat seusia adik perempuannya. Tragedi ini sudah lama terjadi. Tetapi Yunho mengaku masih trauma jika menerima minuman dari orang lain. Dia juga trauma jika masuk ke dalam ruangan gelap dan tertutup, karena mengingatkannya pada kejadian yang hampir merenggut nyawanya tersebut.

Saat ini, selain masih aktif sebagai member TVXQ, Yunho juga sudah mulai melakukan kegiatan solo baik mengeluarkan album solo maupun tampil di acara reality show.

5. Shinee Onew

6 Artis Korea yang Hampir Kehilangan Nyawa, Ada yang Diracunkprofiles.com

Leader Shinee, Onew, yang saat ini sedang menjalani wajib militer juga memiliki pengalaman buruk yang hampir mengancam nyawanya. Pada tahun 2009 ketika acara Music Bank, lampu panggung jatuh ke arahnya. Beruntungnya saat itu ada Super Junior Kyu Hyun dan staf yang menahan kerangka lampu panggung tersebut. Sehingga tidak sampai menimpa Onew. Namun karena kejadian ini, Onew sangat shock dan pingsan di tempat.

6. Super Junior Heechul

6 Artis Korea yang Hampir Kehilangan Nyawa, Ada yang Diracuninstagram.com/kimheenim

Super Junior Heechul mengalami kecelakaan mobil pada tahun 2006 ketika perjalanan pulang menghadiri pemakanan ayah teman satu grupnya, Lee Donghae. Karena kecelakaan ini, Heechul mengalami luka cukup parah berupa patah multiple di kaki kirinya.

Ia kemudian menjalani pemasangan tujuh pen yang dipasang di kakinya. Karena kejadian tersebut, Heechul tidak bisa menari. Bahkan saat Super Junior comeback dengan repackage album Time Slip tahun 2020, Heechul memutuskan untuk tidak ikut melakukan promosi di acara musik. Karena cederanya membuat ia tidak bisa menari secara intens.

Heechul lebih memilih mendukung membernya lewat promosi di reality show. Saat ini Heechul aktif di reality show seperti Knowing Brothers.

Topic:

  • Ni Ketut Wira Sanjiwani
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya