5 Pemain Asing Stallion Laguna Perlu Diwaspadai Bali United

Ada dua rekrutan anyar asal Jepang

Bali United akan mengawali pertandingan di AFC Cup 2023/2024 melawan klub asal Filipina, Stallion Laguna FC, di Stadion Binan, Laguna, Filipina, pada Rabu (20/9/2023). Kedua tim bergabung di Grup G bersama Terengganu FC (Malaysia) dan Central Coast Marners (Australia). Menariknya, kedua tim baru saja mengalami hasil minor pada pertandingan sebelumnya, di kompetisi domestik mereka.

Bali United harus takluk dari RANS Nusantara FC di hadapan pendukungnya dengan skor 1-2. Sedangkan Stallion Laguna FC mengalami kekalahan dari Mendiola dengan skor 0-1. Untuk menghadapi AFC Cup 2023/2024 dan Philippine Football League 2023/2024, Stallion Laguna FC mendatangkan tiga pemain asing baru, dua dari Jepang dan satu dari Argentina.

Siapa saja mereka? Berikut lima pemain asing yang perlu diwaspadai Bali United yang dikutip dari akun resmi Instagram @stallion.laguna.fc dan Transfermarkt.co.id.

Baca Juga: 4 Mantan Timnas Indonesia Bermain di Liga 2 2023/2024

Baca Juga: 4 Mantan Pemain Bali United Pensiun, Kontribusinya Besar

1. Abraham Placito, bek yang produktif

5 Pemain Asing Stallion Laguna Perlu Diwaspadai Bali UnitedAbraham Placito, bek asal Amerika Serikat. (Instagram.com/stallion.laguna.fc)

Abraham Placito merupakan pemain berkewarganegaraan Amerika Serikat. Walaupun tingginya kurang ideal bagi seorang bek tengah, yaitu 1,78 meter. Namun, ia satu di antara pemain produktif yang dimiliki oleh Stallion Laguna FC.

Hal ini ia buktikan saat turun dalam kompetisi Copa Paulino Alcantara 2023. Placito telah mencetak total empat gol selama gelaran kompetisi tersebut. Masing-masing dua gol ia lesakkan saat melawan Davao Aguilas dan Tuloy. Placito juga dinobatkan sebagai Player of The Match dalam laga melawan Tuloy.

2. Yuta Nomura, penyerang asal Jepang

5 Pemain Asing Stallion Laguna Perlu Diwaspadai Bali UnitedYuta Nomura saat mencetak gol bagi Stallion Laguna FC. (Instagram.com/stallion.laguna.fc)

Untuk memperkuat lini serang, Stallion Laguna FC mendatangkan penyerang asal Jepang, Yuta Nomura. Sebelumnya, Nomura bermain untuk klub Mtarfa FC, Malta. Walaupun baru bergabung, ketajaman penyerang ini tidak perlu diragukan lagi.

Turun pada Copa Paulino Alcantara 2023, Nomura langsung mencetak hattrick ke gawang Davao. Hattrick-nya ini membawa kemenangan 4-0 bagi Stallion Laguna FC. Total ia telah mencetak tiga gol bagi klub yang bermarkas di Binan ini. Ia juga dinobatkan sebagai Man of The Match pada laga tersebut.

3. Reo Nakamura, gelandang bertahan asal Jepang

5 Pemain Asing Stallion Laguna Perlu Diwaspadai Bali UnitedReo Nakamura, rekrutan anyar asal Jepang. (Instagram.com/stallion.laguna.fc)

Selain Yuta Nomura, Stallion Laguna Fc juga merekrut gelandang bertahan asal Jepang yaitu Reo Nakamura. Sebelumnya, ia sempat bermain untuk klub AFC Uttara asal Bangladesh. Reo Nakamura juga pernah bermain Myanmar dan Laos.

Tidak mau kalah dari Nomura, Nakamura juga menunjukkan produktivitasnya dalam mencetak gol saat Copa Paulino Alcantara 2023. Ia menyumbangkan dua gol saat Stallion Laguna FC menggilas Tuloy dengan skor 9-1. Nakamura nantinya akan beradu skill dengan Eber Bessa dan Muhammad Rashid di lini tengah.

4. Cristian Ivanobski, penyerang sayap asal Argentina

5 Pemain Asing Stallion Laguna Perlu Diwaspadai Bali UnitedCristian Ivanobski, rekrutan anyar asal Amerika Serikat. (Instagram.com/stallion.laguna.fc)

Berikutnya ada nama Cristian Ivanobski yang berposisi sebagai penyerang sayap. Pemain berkewarganegaraan Argentina ini, sebelumnya bermain untuk klub LA Force asal Amerika. Ivanobski menjadi rekrutan anyar Stallion Laguna FC, selain Reo Nakamura dan Yuta Nomura.

Ivanobski telah bermain bersama Stallion Laguna FC di kompetisi Copa Paulino Alcantara 2023. Ia turut menyumbang satu gol saat berjumpa Tuloy. Ketajamannya akan beradu dengan ketangguhan bek Bali United

5. Kraig Bonanken, gelandang bertahan asal Amerika Serikat

5 Pemain Asing Stallion Laguna Perlu Diwaspadai Bali UnitedKraig Bonanken, pemain asal Amerika Serikat. (Instagram.com/stallion.laguna.fc)

Kraig Bonanken sempat menjadi rekan satu tim Cristian Ivanobski saat bermain di LA Force. Ia lebih banyak menghabiskan kariernya di Amerika. Pada awal 2023, ia memutuskan untuk melanjutkan karier sepak bolanya di Asia bersama Stallion Laguna FC.

Secara statistik, tidak ada yang terlalu istimewa dari Kraig Bonanken. Dalam dua pertandingan di Philipine Football League, Kraig Bonaken telah membukukan dua gol selama bergabung bersama Stallion Laguna FC. Kraig Bonanken akan berduet bersama Reo Nakamura di lini tengah untuk mengalirkan bola kepada para penyerang Stallion Laguna FC.

Bali United memiliki harga pasaran jauh di atas Stallion Laguna Fc, yaitu Rp85,4 miliar. Sedangkan klub asa Filipina ini hanya Rp1,22 miliar. Di atas kertas, seharusnya Bali United mampu menaklukkan tuan rumah Stallion Laguna FC. Namun, Serdadu Tridatu harus tetap waspada.

Stallion Laguna FC cukup produktif dalam Copa Paulino Alcantara 2023. Mereka berhasil mencetak 19 gol dalam empat pertandingan dengan kebobolan hanya 3 gol. Selain itu, Stallion Laguna FC mendapatkan keuntungan, karena sudah terbiasa dengan lapangan yang menggunakan rumput statis.

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya