Comscore Tracker

PKB Muktamar di Bali, Cak Imin Minta Dukungan Gubernur Koster

Siapakah Ketua Umum PKB yang akan dipilih?

Denpasar, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) direncanakan akan menggelar Muktamar ke-IV di Bali pada 20 Agustus 2019 mendatang. Agenda dalam Muktamar tersebut adalah memilih Ketua Umum PKB periode 2019-2024.

1. Temui Koster untuk meminta izin dan dukungan menjelang Muktamar PKB di Bali

PKB Muktamar di Bali, Cak Imin Minta Dukungan Gubernur KosterIDN Times/Imam Rosidin

Ketum PKB saat ini, Muhaimin Iskandar, telah mendatangi Bali dan bertemu langsung Gubernur Bali, I Wayan Koster, di rumah dinasnya. Pertemuan tersebut untuk meminta izin dan dukungan menjelang Muktamar PKB di Bali. Pembukaannya rencana akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"Untuk permisi akan dilaksanakannya muktamar PKB di Bali pada 20 Agustus 2019. Insya Allah akan dibuka Presiden. Kami meminta izin bisa didukung dan suasana kekeluargaan pada muktamar tersebut," kata Cak Imin usai bertemu Koster di Denpasar, Kamis (11/7).

2. Apakah Cak Imin akan dipilih kembali sebagai Ketua Umum?

PKB Muktamar di Bali, Cak Imin Minta Dukungan Gubernur KosterANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Dalam agendanya, muktamar tersebut untuk memilih Ketua Umum, membahas program kerja, dan rekomendasi-rekomendasi lainnya. Adapun terkait siapa ketua umum yang dipilih nantinya, Cak Imin menyerahkannya pada kongres mendatang.

"Muktamar pilih ketua umum dan membahas program kerja dan rekomendasinya. Belum tahu kita terserah pengurus daerah. Belum tahu," katanya saat ditanya Cak Imin apakah akan memimpin kembali PKB.

3. Koster akan mendukung dan membantu apa saja yang akan dibutuhkan

PKB Muktamar di Bali, Cak Imin Minta Dukungan Gubernur KosterIDN Times/Imam Rosidin

Sementara itu Gubernur Koster mengaku pertemuannya dengan Muhaimin Iskandar hanya sebatas membahas Muktamar PKB di Bali mendatang. Ia mengaku akan mendukung dan membantu apa saja yang akan dibutuhkan.

"Pada intinya beliau akan mengadakan Muktamar di Bali pada 20-22 Agustus di Westin, Nusa Dua. Saya menyambut merespon dan akan memberikan dukungan penuh pada muktamarnya. Kita back up apa-apa saja yang dibutuhkan," ujarnya.

4. Bantah akan membahas kabinet kerja

PKB Muktamar di Bali, Cak Imin Minta Dukungan Gubernur KosterIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dalam pertemuan tersebut Koster mengaku hanya sebatas membahas Muktamar PKB. Ia mengaku tak ada menyinggung sama sekali terkait Kabinet Kerja pada pemerintah Jokowi berikutnya.

"Kita intens (Komunikasi dengan PKB). Kita tak menyinggung kabinet kerja. Hanya muktamar," ungkapnya.

Baca Juga: Jokowi Dijadwalkan Buka Kongres PDIP di Bali

Topic:

  • Imam Rosidin
  • Irma Yudistirani

Just For You