Eber Bessa Berpeluang Dimainkan Hadapi Arema FC

Laga tim papan bawah klasemen

Gianyar, IDNTimes- Bali United akan menghadapi Arema Malang pada lanjutan pekan keempat Liga 1 Indonesia, Jumat (21/7/2023) malam. Jelang pertandingan ini, ada beberapa kabar yang disampaikan pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Misalnya saja Eber Bessa yang kemungkinan besar bisa kembali bermain. Setelah pada laga hadapi Madura United lalu harus absen karena sakit.

Sementara dari Arema Malang, pada pertandingan nanti harus dilanda badai cedera.

Karena beberapa pemain disebutkan masih mengalami cedera jelang hadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

1. Pemain Arema didera Badai Cedera

Eber Bessa Berpeluang Dimainkan Hadapi Arema FCSkuad Arema FC 2023/2024 (instagram.com/aremafcofficial)

Jelang pertandingan Arema FC menghadapi Bali United nanti, Singo Edan dipastikan tidak diperkuat beberapa pemain kuncinya. Ini kerugian bagi Arema, karena baru memulai Liga 1 Indonesia, justru banyak pemainnya mengalami cedera.

“Ada beberapa pemain yang kondisinya mengkhawatirkan tidak bisa bermain melawan Bali (United),” ujar Joko Susilo dilansir dari laman Liga Indonesia Baru.

Setidaknya ada 6 pemain Arema FC yang dikabarkan mengalami cedera, jelang hadapi Bali United. Misalnya saja Bagas Adi dan Charles Lokolingoy terpaksa harus absen membela tim karena mengalami cedera.

Bebeberapa pamain yanh juga disebut masih dalam kondisi cedera yakni Gustavo Almeida, Charles Rapahel, bek tangguh Ichaka Diarra, serta Johan Alfarizi.

Kondisi ini tentu menguntungkan tim tamu Bali United.

2. Eber Bessa sudah bisa dimainkan, Yabes dipastikan absen

Eber Bessa Berpeluang Dimainkan Hadapi Arema FCAksi pemain Bali United Eber Bessa (kanan) dalam laga melawan Borneo FC di putaran kedua Liga 1 2021/22. (BaliUtd.com)

Sementara Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memastikan tidak bisa memainkan Yabes Roni dan Novri Setiawan pada laga menghadapi Arema FC.

Yabes Roni harus absen karena mendapatkan akumulasi kartu kuning saat hadapi Madura United. Sementara Novri Setiawan juga belum dipastikan apakah sudah bisa dimainkan, setelah mengalami luka robek pada pelipis pada laga sebelumnya.

“Ada Novri yang sudah ikut latihan. Waktu dia (Novri) siap, pasti main. Tetapi ketika belum siap, masih ada pemain lain yang siap bantu tim,” ujar Stefano Cugurra, Jumat (21/7/2023).

Eber Bessa yang absen pada pertandingan sebelumnya karena sakit, kemungkinan sudah bisa dimainkan saat menghadapi Arema FC. Setelah sakit, pemain asal Brazil tersebut sudah bisa ikut latihan bersama pemain lainnya.

"Dia (Eber) sewaktu lawan Madura United tidak bermain karena sakit. Tapi saat ini Eber sudah ikut latihan bersama tim dan akan kami pantau kondisinya jelang menghadapi Arema FC," kata Stefano Cugurra.

3. Pertandingan tim papan bawah klasemen

Eber Bessa Berpeluang Dimainkan Hadapi Arema FCMadura United vs Bali United. (baliutd.com)

Laga Arema FC menghadapi Bali United ini, merupakan pertandingan tim papan bawah di Klasemen Liga 1 Indonesia musim ini. Arema FC saat ini berada di peringkat 17 klasemen sementara dengan 1 poin. Dari 3 pertandingan, Arema baru mengemas 1 poin.

Sementara Bali United saat ini menempati posisi 15, dengan sekali kemenangan dari 3 pertandingan.

Pada musim lalu, Arema FC dan Bali United sama-sama mengemas satu kemenangan dan satu kekalahan di BRI Liga 1 2022/2023.

Saat itu, Arema FC lebih dulu berhasil meraih 3 poin kemenangan usai menang 1-2 dengan Bali United (13/8/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kemudian putaran kedua, giliran Bali United yang sukses meraih kemenangan atas tuan rumah Arema FC dengan skor 1-3 (27/3/2023) yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta.

Topik:

  • Silfa Humairah Utami

Berita Terkini Lainnya