Comscore Tracker

Pria di Bali Tebas Kepala Orang yang Mengajak Istrinya Bersenggama

Celurit yang dipakai dibuang ke sungai

Badung, IDN Times - Tim Gabungan Resmob Kriminal Umum Polda Bali bersama Satuan Reskrim Polres Badung Unit I dan Unit Reskrim Polsek Kuta Utara menangkap seorang pria bernama Matsari (44). Ia ditangkap di tempat rongsokan seputaran Muding Indah, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung pukul 18.00 Wita, Sabtu (20/3/2021).

Warga asal Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur ini dilaporkan telah membunuh Karmiadi (70) di Jalan Muding Indah. Pemicu pembunuhan ini diduga karena Karmiadi mengajak bersenggama (Berhubungan badan) istrinya.

1. Saksi masih melihat korban sedang memperbaiki sangkar burung sebelum kejadian

Pria di Bali Tebas Kepala Orang yang Mengajak Istrinya BersenggamaIlustrasi jenazah, IDN Times/ istimewa

Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu I Ketut Gede Oka Bawa, memaparkan seorang saksi bernama Made Rai (50) masih melihat korban sedang memperbaiki sangkar burung pada pukul 16.00 Wita, Sabtu (20/3/2021). Setelah itu saksi masuk ke dalam rumah untuk mengambilkan minum anaknya. Made Rai tiba-tiba mendengar suara ribut di luar rumahnya, dan melihat keranjang burung aaerta korban berada di dalam sungai.

"Korban mengalami luka tebas dari bagian kepala belakang, leher belakang hingga bahu depan bagian kanan dan nyaris putus," jelasnya, Minggu (21/3/2021).

Baca Juga: Hujan Lebat, Sekeluarga di Ubud Masuk Jurang Ketika Melintas Jembatan

2. Saksi lain melihat korban dibunuh dan memilih menyelamatkan diri

Pria di Bali Tebas Kepala Orang yang Mengajak Istrinya BersenggamaIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sekitar pukul 15.30 Wita, seorang buruh bangunan asal Jember bernama Yasin (43) mengaku kepada petugas telah melihat korban dibunuh. Pada saat itu saksi berada di dekat sungai dan melihat pelaku datang langsung menebas korban. Saksi yang panik langsung menyelamatkan diri dari lokasi kejadian.

"Saksi bersama teman-temannya bermain di dekat sungai, dekat korban memperbaiki sangkar burung," lanjut Oka.

3. Motif pembunuhannya adalah cemburu

Pria di Bali Tebas Kepala Orang yang Mengajak Istrinya BersenggamaIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah ditangkap dan dimintai keterangan, pelaku mengaku cemburu karena istrinya mau diajak berhubungan badan oleh korban. Sehingga pelaku mendatangi korban dan menebas kepalanya menggunakan celurit. Celurit itu lalu dibuang ke sungai. Menurutnya, motif pembunuhan itu adalah cemburu dan ia dijerat Pasal 340 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang pembunuhan berencana.

"Merasa cemburu karena istri pelaku ingin diajak berhubungan badan, sehingga pelaku membawa sebuah celurit dari rumah dan dengan sengaja membunuh korban," kata Oka.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya