Delegasi 30 Negara Konfirmasi Hadir di Forum Humas Dunia 2024

Diprediksi, delegasi yang ikut serta akan bertambah

Denpasar, IDN Times– World Public Relations Forum (WPRF) 2024 rencananya akan diselenggarakan di Provinsi Bali pada 19-22 November 2024. Sebanyak delegasi dari 30 negara mengonfimasi akan hadir dalam event ini.

Rencana ini mendapat sambutan hangat dari Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya.

WPRF adalah event internasional yang melibatkan humas dari lembaga pemerintahan, sektor swasta, hingga dunia pendidikan. Bagi Mahendra, humas menempati posisi yang sangat strategis atau bisa disebut core business dalam sebuah lembaga.

"Ini luar biasa, karena humas mempunyai peranan yang sangat penting sebagai corong dalam penyampaian informasi," ujarnya pada Selasa (14/5/2024).

Baca Juga: Vila untuk Laboratorium Narkoba di Bali Disewa 24 Tahun

1. Asosiasi perhumasan dunia akan bertemu di Bali

Delegasi 30 Negara Konfirmasi Hadir di Forum Humas Dunia 2024Pexel.com/Olly

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Perhimpunan Hubungan Masyarakat (BPP Perhumas) Indonesia, Boy Kelana Soebroto mengatakan, Perhumas telah terbentuk sejak 53 tahun lalu, dengan beranggotakan humas lintas lembaga.

Selain itu, Perhumas masuk dalam keanggotaan Global Alliance for Public Relations and Communication Management, yakni sebuah konfederasi, dan wadah berbagai organisasi humas dan asosiasi manajemen komunikasi dunia yang mewakili 160 ribu praktisi dan pendidik terkemuka dari berbagai penjuru dunia.

“Misi dari Global Alliance adalah mempersatukan persepsi profesi humas, meningkatkan standar profesionalisme di seluruh dunia, berbagi pengetahuan demi kepentingan para anggota dan menjadi penyuara Humas dunia bagi kepentingan publik,” jelasnya.

2. Terkonfirmasi 30 negara akan hadir

Delegasi 30 Negara Konfirmasi Hadir di Forum Humas Dunia 2024Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Lebih lanjut, Perhumas Indonesia berkomitmen menjadikan forum ini sebagai media untuk mengangkat brand Indonesia di kancah internasional. Serta dapat menjadi barometer kemajuan dunia kehumasan atau public relations di Indonesia.

“Hingga saat ini, 30 negara telah menyatakan kesiapan untuk hadir pada forum tersebut. Jumlah itu akan bertambah menyusul konfirmasi dari sejumlah negara di Eropa, Amerika, Inggris, dan Australia,” terang Boy.

3. Pelaksanaan bersamaan dengan pilkada serentak

Delegasi 30 Negara Konfirmasi Hadir di Forum Humas Dunia 2024Ilustrasi calon kepala daerah jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Mahendra Jaya menyampaikan pada bulan tersebut juga akan berlangsung pesta demokrasi. Gambaran umum situasi Bali diungkapnya akan kondusif saat perhelatan Pilkada Serentak 2024, di November mendatang.

“Saya yakin Bali tetap kondusif,” tegasnya.

Baca Juga: Jokowi Dijadwalkan Meluncurkan Starlink di Bali saat WWF

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya