Comscore Tracker

Bea Cukai Denpasar Temukan Amplop Berisi Pistol Gold Tanpa Pemilik

Senpinya kiriman dari Tiongkok

Denpasar, IDN Times - Petugas Kantor Bea Cukai Ngurah Rai cabang Kantor Pos Besar Renon mengamankan sebuah senjata api (Senpi) lengkap dengan amunisi, pada Rabu (16/10) pukul 11.00 Wita di Kantor Bea Cukai Cabang Renon Jalan Raya Puputan, Renon.

Senjata api tersebut ditemukan tanpa pemilik, oleh seorang petugas pelaksana pemeriksa Unit Penindakan Bea Cukai pada saat melakukan pemeriksaan di mesin X-Ray.

Senpi tersebut dikirim dari Shanghai, Tiongkok kepada penerima berinisial AGS yang tinggal di Jalan Nangka Utara, Tonja Denpasar. Berikut ini kronologinya:

1. Senpi dibungkus dengan amplop cokelat

Bea Cukai Denpasar Temukan Amplop Berisi Pistol Gold Tanpa PemilikDok.IDN Times/Istimewa

Saat melakukan pemeriksaan di mesin X-Ray, petugas menemukan benda mencurigakan yang dibungkus dengan amplop cokelat. Petugas lalu melakukan pemeriksaan dan menemukan senpi berwarna gold tersebut di dalam kotak hitam.

"Bentuk awal seperti kunci pintu rumah. Saat dibongkar ternyata berisi senpi jenis pistol dalam keadaan terurai dengan lima butir peluru," terang sumber petugas.

2. Petugas laboratorium forensik Mabes Polri melakukan pengecekan senpi

Bea Cukai Denpasar Temukan Amplop Berisi Pistol Gold Tanpa PemilikDok. IDN Times/ istimewa

Usai mendapatkan kabar temuan tersebut, petugas laboratorium forensik Mabes Polri cabang Denpasar mengecek kondisi senpi tersebut secara fisik. Dipastikan senpi tersebut jenis pistol. Untuk amunisinya berdiameter empat milimeter.

3. Senpi diserahkan ke Dit Reskrimum Polda Bali

Bea Cukai Denpasar Temukan Amplop Berisi Pistol Gold Tanpa PemilikDok. IDN Times/ istimewa

Untuk memastikan kaliber serta keaktifan dari amunisi tersebut, senpi diserahkan ke Reskrimum Polda Bali dan Forensik.

"Dalam proses serah terima ke Polda," ucap Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Himawan Indarjono, kepada IDN Times, Kamis (17/10).

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Just For You