TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Negoisasi Lahan Eks Sari Club Bali, BPPA Belum Ajukan Tawaran Resmi

Tanah bekas bom Bali I ini belum selesai juga ya

Pinterest.com/Sue Cotton

Badung, IDN Times - Negoisasi terkait lahan eks Sari Club bekas bom Bali I, antara pemilik, Lila Tania dengan pihak Bali Peace Park Association (BPPA) hingga kini masih belum ada kemajuan yang berarti. Meski beberapa poin sudah disepakati, tapi surat tawaran resmi dari BPPA belum juga dilayangkan ke pemilik tanah.

Baca Juga: Kompensasi Tanah eks Sari Club Rp100 Miliar, BPPA Minta Bantuan Bupati

1. Pihak BPPA belum mengajukan penawaran resmi ke pemilik tanah

I Made Badra, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung. (IDN Times/Imam Rosidin)

I Made Badra, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung sekaligus mediator, mengungkapkan pada hari Senin (6/5) lalu negoisasi memang berlangsung alot. Namun ada beberapa poin pasti yang telah disepakati. Yakni mengenai harga tanah senilai Rp7 miliar per are, dan penawaran kompensasi dari pihak BPPA sebesar Rp5 miliar. Tapi sampai sekarang tawaran itu belum diajukan melalui penawaran secara resmi, hanya sebatas pembicaraan saja.

"Ini yang disepakati supaya ada lanjutannya. Harusnya secara tertulis diajukan BPPA ke pemilik tanah. Hingga saat ini belum," kata dia saat dihubungi, Jumat (10/5).

2. Kenapa pihak BPPA harus mengajukan penawaran resmi kepada pemilik tanah?

IDN Times/Irma Yudistirani

Badra mengatakan, penawaran resmi itu adalah pengajuan yang paling penting dalam hal ini. Karena nanti bisa menjadi tolak ukur bagi pemilik tanah tersebut, apakah diputuskan untuk menerima atau menolaknya, dan negoisasi bisa dilanjutkan kembali.

"Yang penting ada penawaran dahulu. Kalau tidak ada penawaran gimana mau memutuskan. Ini baru menawarkan namun belum secara tertulis. Selama ini kan hanya ngomong-ngomong saja. Biar ada pegangan bagi pemilik tanah untuk menjawab," kata dia.

Ia juga menuturkan, hingga kini belum ada komunikasi lanjutan dari kedua belah pihak. Hanya saja, pagi tadi (10/5) pihak BPPA menghubunginya dan mengaku segera melayangkan penawaran resmi.

Baca Juga: Jual Beli Tanah Eks Sari Club  Legian Belum Ada Kesepakatan!

Berita Terkini Lainnya