Remaja di Denpasar Nyaris Tewas Terseret Arus Akibat Cuaca Buruk

Hati-hati cuaca buruk semeton

Denpasar, IDN Times- Dampak cuaca buruk yang berlangsung hari ini Jumat (7/7/2023) menyebabkan peristiwa orang hanyut terseret arus di sungai Tukad Telange, Jalan Tunggul Ametung, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpsar Utara. Disampaikan oleh Kasi Humas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar, AKP I Ketut Sukadi bahwa kejadian yang terjadi sekitar pukul 06.00 Wita tersebut memakan satu orang korban, yakni remaja bernama Cok Narendra Pramuda (16).

Baca Juga: Makna Tradisi Rerajahan Yamaraja Khas Desa Bugbug Bali

Baca Juga: 18 Rekomendasi Pantai di Bali, Bikin Malas Pulang!

1. Berniat melihat ke sungai dari atas balkon rumah

Remaja di Denpasar Nyaris Tewas Terseret Arus Akibat Cuaca BurukEvakuasi korban terjatuh dari balkon ke sungai. (Dok.IDN Times/istimewa)

Sukadi mengatakan bahwa saat itu korban keluar kamar menuju balkon rumahnya untuk melihat air sungai. Sesaat kemudian korban terjatuh ke sungai disamping rumahnya setelah kakinya terpeleset.

“Kaki korban tiba-tiba terpeleset jatuh ke sungai,” ujarnya.

2. Korban bisa menyelamatkan diri, setelah terseret arus

Remaja di Denpasar Nyaris Tewas Terseret Arus Akibat Cuaca BurukEvakuasi korban terjatuh dari balkon ke sungai. (Dok.IDN Times/istimewa)

Selanjutnya korban hanyut terseret air sungai sekitar 200 meter dari rumahnya. Saat itu korban sempat menyelamatkan diri, dan minta tolong kepada tetangganya. Permintaan tolong tersebut kemudian direspon tetangganya, dan korban berhasil diselamatkan.

“Masih hidup, dan hanya mengalami luka lecet pada betis kanan dan punggung,”ungkapnya.

Korban dibawa menuju rumah sakit Bali Med oleh ambulans PMI untuk mendapatkan perawatan.

3. Ada 78 kejadian akibat cuaca buruk di seluruh Bali

Remaja di Denpasar Nyaris Tewas Terseret Arus Akibat Cuaca BurukKondisi Bali pada Jumat (7/7/2023)akibat cuaca buruk. (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu diungkapkan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, I Made Rentin bahwa kejadian bencana di kabupaten/kota se-Bali pada Jumat (7/7/2023) hingga pukul 17.00 Wita sebanyak 78 kejadian. Diantaranya 31 titik pohon tumbang, 12 titik banjir, 29 titil longsor, 4 titik bangunan jebol, 1 titik jalan jebol, dan 1 orang hanyut dalam kondisi selamat.

“Korban 3 orang, yaitu korban luka 2 orang, dan meninggal 1 orang. Korban masih dalam pencarian 1 orang,” ungkapnya.

Sementara itu cuaca buruk di Bali juga merusak 2 unit rumah, dan satu jalan raya dilaporkan jebol.

Topik:

  • Silfa Humairah Utami

Berita Terkini Lainnya