TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jasad Bocah Terseret Arus Pantai Air Kuning Ditemukan 3 Hari Kemudian

Semoga keluarga ditabahkan

ilustrasi korban terseret ombak. (IDN Times/ istimewa)

Jembrana, IDN Times – Bocah laki-laki, Aldi Yahya (11), yang dikabarkan terseret arus di Perairan Pantai Air Kuning pada Kamis (20/8/2020) sore, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Sabtu (22/8/2020).

“Kami terima informasi pada pukul 06.15 Wita dari Bapak Subibit bahwa ada penemuan jenazah,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, Sabtu (22/8/2020).

1. Ia ditemukan di hari ketiga pencarian

Bocah tenggelam di Jembrana ditemukan (Dok.IDN Times/Humas Basarnas Bali)

Bocah asal Banjar Anyar, Desa Air Kuning, Kecamatan Negara ini ditemukan pertama kali oleh nelayan setempat dalam keadaan meninggal dunia. Posisi penemuan kurang lebih 200 meter dari tempat korban tenggelam tepatnya koordinat 8°24'20.23"S - 114°40'38.06". Selanjutnya jenazah langsung dibawa ke daratan dan menuju rumah duka di Banjar Anyar.

"Ada penemuan jenazah, mereka mengenali. Teridentifikasi sebagai korban tenggelam tiga hari lalu," katanya.

Baca Juga: Viral Oknum Polisi Jembrana Bali Peras Turis Jepang Rp1 Juta

2. Korban terseret arus sebelum hilang

sciencemag.org

Menurut keterangan Darmada, korban dilaporkan terseret arus dan menghilang saat mandi di Perairan Pantai Air Kuning, Kamis (20/8/2020) sore. Sesaat sebelum kejadian, korban bersama lima orang lainnya mandi dan tiba-tiba Aldi terbawa arus kemudian tenggelam.

"Kami terima laporan sekitar pukul 17.10 WITA dari Bapak Supardi," jelasnya.

Basarnas Pos SAR Jembrana lalu menurunkan empat orang personelnya untuk melakukan pencarian. Namun saat itu belum ditemukan.

Berita Terkini Lainnya