Comscore Tracker

Sepekan Rekruitmen CPNS, Dokter Spesialis di Klungkung Nihil Pelamar

Kamu sudah daftar CPNS belum?

Klungkung, IDN Times - Rekruitmen CPNS sudah dibuka sepekan ini. Dari data yang tercatat pada Jumat (5/10), ada 322 orang yang melamar di bidang pendidikan, teknis dan kesehatan. Sekadar diketahui, Pemkab Klungkung membuka 176 formasi.

Namun formasi guru Sekolah Dasar (SD), dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Derah (RSUD) Klungkung dan RS Pratama Gema Santi Nusa Penida justru nihil pendaftar.

1. Apoteker juga masih nihil pelamar

Sepekan Rekruitmen CPNS, Dokter Spesialis di Klungkung Nihil Pelamarlivelytech.com

Baca Juga: Jelang IMF, Polres Klungkung & Masyarakat Bersihkan Bypass IB Mantra

Khusus dokter spesialis di RSUD Klungkung dan RS Pratama Gema Santi Nusa Penida dibuka 10 formasi, tapi nyatanya belum ada pelamar. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Klungkung, I Komang Susana, menyebut peluang buka praktik pribadi di Klungkung sangat kecil. Pelamar juga terkadang melihat potensi daerahnya. "Kami tetap berharap ada pendaftarnya,” katanya.

Tak hanya dokter spesialis, formasi apoteker, D3 Farmasi di Puskesmas Nusa Penida II, dan apoteker di RS Pratama Gema Santi juga nihil peserta. Baru formasi bidan saja yang mendaftar. Yakni sebanyak 16 orang. Sedangkan pendaftar perawat jumlahnya justru jauh di bawah 16 orang.

2. Formasi guru komputer di SMPN Satap 1 dan 2 Batukandik, serta SMPN Satap Pejukutan belum ada pendaftarnya

Sepekan Rekruitmen CPNS, Dokter Spesialis di Klungkung Nihil Pelamareducation.cu-portland.edu

Pemkab Klungkung juga membuka formasi guru SD yang tersebar di empat kecamatan. Di antaranya Klungkung, Banjarakan, Dawan, dan Nusa Penida. Namun 25 formasi yang dibuka masih nihil pendaftar. Termasuk juga guru komputer di SMPN Satap 1 dan 2 Batukandik, serta SMPN Satap Pejukutan.

3. Tenaga teknis Paling Banyak Peminat

Sepekan Rekruitmen CPNS, Dokter Spesialis di Klungkung Nihil PelamarPexels

Baca Juga: Sepi Order, Kerajinan Selongsong Peluru Khas Kamasan Terancam Punah

Di saat bidang kesehatan sepi peminat, bidang teknis malah sebaliknya. Formasi Auditor di Inspektorat Bidang diminati 91 pelamar, padahal hanya dibutuhkan 10 orang saja yang memiliki basic ekonomi akuntansi. Teknis membuka 50 formasi yang tersebar di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pelamarnya, kata Susana, selain dari Klungkung, ada yang berasal dari Gianyar dan Denpasar.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya