Comscore Tracker

Deva Dianjaya Rilis Single Memendam Rasa, Berawal dari Curhatan Teman

Siapa nih yang juga menjalani hubungan tanpa status?

Denpasar, IDN Times - Penyanyi solo pop pendatang baru di blantika industri musik Indonesia, Deva Dianjaya (29), merilis single berjudul Memendam Rasa. Single terbarunya ini, diakui Deva Dianjaya diambil dari curhatan temannya yang menjalani hubungan tanpa status.

Apakah kondisi hubungan seperti itu juga banyak dialami kaum muda saat ini? Adakah yang relate? Apakah juga mewakili diri kamu saat ini?

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Album Istirahat Nosstress, Relate dengan Kondisi Kini 

1. Suka mengikuti festival menyanyi dan ajang pencarian bakat

Deva Dianjaya Rilis Single Memendam Rasa, Berawal dari Curhatan TemanDeva Dianjaya penyanyi solo pop asal Bali. (Dok.IDN Times/istimewa)

Deva dikenal sebagai finalis jebolan salah satu ajang pencarian bakat BRTV Bali TV (Bintang radio & TV), perwakilan Kabupaten Badung pada tahun 2010 silam. Ia menempati peringkat TOP 7 dari 18 besar peserta di seluruh Bali.

Sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Deva sudah sering mengikuti festival-festival solo lagu Pop Bali dan Pop Indonesia, serta sempat beberapa kali meraih juara di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. Pada tahun 2013, Deva memilih membuat band akustik yang bernama Temanada (Teman Nada) beranggotakan Heri (Gitar), Colby (Bass), dan Ichen (Perkusi).

“Sejak saat itu kami mulai sering mengikuti festival band-band akustik dan juga sempat beberapa kali meraih Juara Festival Band Akustik di Denpasar dan Badung, sampai meraih Juara 1 Lomba Cover Jingle Bali United 2017,” ungkapnya.

Mereka juga pernah diundang di acara-acara sekolah serta kampus sampai menjadi opening act Band NOSSTRESS.

2. Putuskan solo karier, sudah rilis album solo

Deva Dianjaya Rilis Single Memendam Rasa, Berawal dari Curhatan TemanDeva Dianjaya penyanyi solo pop asal Bali. (Dok.IDN Times/istimewa)

Band akustik Temannada ini hanya bertahan sampai awal tahun 2018. Deva mengaku memutuskan untuk bersolo karier dan membuat single solo perdananya yang berjudul Demi Adi. Lagu Bali tersebut merupakan ciptaan sang gitaris Temanada, Heri Windi Anggara. Sejak saat itu setiap tahun Deva mulai aktif merilis single serta video clip official di YouTube channel miliknya.

Pada 14 Juni 2021, Deva resmi merilis album solo perdananya yang bertajuk SIMALU dengan single andalannya ULIAN ADI. Album ini berisikan 9 track, di antaranya 6 lagu Bali serta 3 lagu Indonesia. Album ini sudah didistribusikan oleh Antida Music Production di seluruh digital streaming platform dan dijual berupa CD fisik hingga terjual 300 keping CD.

Lalu akhirnya tahun 2022 ini, Deva memutuskan untuk mulai merilis single Indonesia perdananya yang berjudul Memendam Rasa. Musik single ini digarap apik oleh Nano Edon selaku Music Director dan Produser.

3. Bercerita tentang curhatan teman yang 10 tahun dalam hubungan friendzone

Deva Dianjaya Rilis Single Memendam Rasa, Berawal dari Curhatan TemanDeva Dianjaya penyanyi solo pop asal Bali. (Dok.IDN Times/istimewa)

Single Memendam Rasa ini menceritakan tentang friendzone yang marak terjadi di kota-kota besar. Sepasang muda-mudi yang sudah sekian lama bersama, tapi belum juga berani untuk mengungkapkan perasaannya.

“Cerita di lagu ini terinspirasi dari seorang teman (curhat) yang menjalin hubungan tanpa status selama 10 tahun. Si pria dicerita itu tidak pernah mengungkapkan isi hatinya kepada wanita yang iya selalu ajak bersama. Lambat laun hubungan mereka lebih dari pertemanan, saling perhatian, berbagi suka duka, cerita, tetapi tanpa ada status apapun di antara mereka,” jelasnya.

Lagu ini ia akui sudah rilis di YouTube channel Deva Dianjaya, berupa video lyric official dan audionya di seluruh digital streaming platform pada 4 November 2022. Music videonya dirilis pada 18 November 2022.

Nah berikut lirik single Indonesia perdana Deva, Memendam Rasa:

MEMENDAM RASA

Percaya jujur apa adanya

yang membuat kita sekian lama bersama

 

*Suka duka s'lalu berbagi cerita

aku dan kamu telah menjadi kita

 

(REFF)

Cinta ada karena terbiasa

berawal dari sering bersama

kupercaya... perlu menjalin cinta

tuk bahagia...

 

kita tau kita saling suka

tanpa kata dan memendam rasa

begitu saja... Perlu manjalin cinta

tuk bahagia bersama...

 

(Back to * & Reff)

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya