Comscore Tracker

5 Fakta Film Agreement, Duet Yeo Jin Goo dan Jo Yi Hyun

Remake film yang sama setelah 22 tahun, nih #YeoJinGoo

Kabar gembira bagi penggemar mantan aktor cilik Korea Selatan, Yeo Jin Goo. Setelah membintangi drama Link: Eat, Love, Kill, ia dipastikan comeback film baru yang berjudul Agreement. Karya terbarunya ini akan mengambil tema melodrama, sehingga cocok ditonton oleh kamu yang menyukai kisah romantis.

Agreement juga menjadi comeback film pertamanya sebagai pemeran utama, setelah menyelesaikan Warriors of the Dawan tahun 2017 lalu. Penasaran dengan film terbarunya ini? Yuk, simak beberapa fakta menarik film Agreement.

Baca Juga: 5 Film dan Drama Terbaru Lee Kyu Hyung, Bintangi Seoul Vibe

1. Sinopsis film Agreement

5 Fakta Film Agreement, Duet Yeo Jin Goo dan Jo Yi HyunPoster film Agreement (hancinema.net)

Agreement merupakan romansa antara pria dan perempuan dari periode waktu berbeda, yang secara kebetulan mulai berbicara melalui radio.

Selain bercerita tentang cinta dan persahabatan, Agreement juga berisi kisah manis nan segar yang penuh unsur fantasi dan fiksi ilmiah. Kedua tokoh berada di lini masa yang berbeda tetapi bisa berkomunikasi melampaui waktu.

Karakter pria disebut berada di linimasa tahun 1995, sementara karakter perempuan berada di tahun 2021. Keduanya masih berstatus mahasiswa dari jurusan teknik mesin dan sosiologi. Hmm, sudah mulai terbayang bagaimana kisahnya, kan?

Baca Juga: 5 Alasan Drama Gaus Electronics Layak Ditonton, Penuh Komedi

2. Remake dari film tahun 2000 yang berjudul Ditto

5 Fakta Film Agreement, Duet Yeo Jin Goo dan Jo Yi HyunPoster film Ditto tahun 2000 (hancinema.net)

Kamu mungkin merasa akrab dengan tema utama film ini. Yap, kamu tidak salah ingat. Pada tahun 2000 silam, ada film dengan cerita yang sama berjudul Ditto. Film itu diperankan oleh Kim Ha Neul dan Yoo Ji Tae.

Agreement masih mengambil kisah yang sama. Namun linimasa kedua karakter diubah. Pada kisah awal, karakter perempuan berada di linimasa yang lebih lama, yaitu tahun 1979. Film ini mencapai box office dengan jumlah penonton kumulatif 1,2 juta. Sound track film ini yang berjudul For You karya Lim Jae Beom juga sangat terkenal pada masanya.

Ditto juga sudah dibuat versi Jepangnya dengan judul Toki no Kaori: Remember Me.  Fukiishi Kazuhe dan Saito Takumi menjadi pemeran utamanya.

3. Duet antara Yeo Jin Goo dan Jo Yi Hyun

5 Fakta Film Agreement, Duet Yeo Jin Goo dan Jo Yi HyunYeo Jin Goo dan Jo Yi Hyun (instagram.com/yeojin9oo dan instagram.com/yihyun_1208)

Agreement telah merilis 5 karakter utama untuk film ini. Mereka adalah para bintang yang sedang tenar di masa kini.

Karakter utama pria tentu saja Yeo Jin Goo. Ia akan memerankan karakter Yong, seorang mahasiswa teknik mesin yang berada di linimasa tahun 1995.

Karakter utama perempuannya adalah bintang series All of us are Dead yang sedang naik daun, Jo Yi Hyun. Ia berperan sebagai Mu Nee dari departemen sosiologi kelas 2021.

4. Casting lain yang tidak kalah tenarnya

5 Fakta Film Agreement, Duet Yeo Jin Goo dan Jo Yi HyunKim Hye Yoon (instagram.com/hye_yoon1110)

Selain Yeo Jin Goo dan Jo Yi Hyun, ada pula tiga karakter lain yang tidak kalah populernya. Pertama adalah bintang drama Sky Castle, Kim Hye Yoon, berperan sebagai Hansol, cinta pertamanya Yong.

Kemudian ada Na In Woo. Lawan main Seo Hyun di Jinxed at First ini akan berperan sebagai Yeong Ji yang ramah.

Terakhir, Bae In Hyuk, pemeran utama dalam drama SBS, Why Her? Ia akan bergabung dengan peran Eun Seong, teman dekatnya Yong di linimasa 1995.

5. Debut film komersial sutradara Seo Eun Young

5 Fakta Film Agreement, Duet Yeo Jin Goo dan Jo Yi HyunFilm Overman (asianwiki.com/Overman)

Seo Eun Young bukanlah sosok baru dalam dunia film Korea Selatan. Ia merupakan sutradara sekaligus penulis skenario untuk film Overman yang tayang pada tahun 2016 lalu.

Ia juga memenangkan Festival Film Fantastis Internasional Bucheon untuk filmnya Confession, dan diundang untuk bersaing di Festival Film Internasional Warsawa untuk sutradara baru.

Film Agreement diproduksi oleh Gogo Studios dan proses syutingnya berjalan pada Mei 2022. Jadwal tayangnya belum dirilis ya, jadi tunggu info selanjutnya.

Suarcani Photo Community Writer Suarcani

Penulis yang seringkali baper dengan kisah karangannya sendiri.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya