Comscore Tracker

7 Game PS2 yang Ngingetin Masa-masa di Rental!

Zamannya mimin pernah diajak bolos sekolah! *eh

Generasi 2000-an pasti sering dong atau pernah main ke tempat rental Play Station (PS). Ya, konsol game yang rilis pertama kali di Jepang pada 4 Maret 2000 ini memang banyak diminati oleh gamers di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Banyak sekali game PS yang begitu membekas di ingatan para pemainnya. Inilah deretan games PS2 yang bikin nostalgia!

Baca Juga: 6 Cara Cepat Mengembalikan Data Hilang di Flashdisk yang Kena Virus

1. Grand Theft Auto: San Andreas

7 Game PS2 yang Ngingetin Masa-masa di Rental!esportsku.com

Tidak lengkap rasanya jika gak membahas game ini. Grand Theft Auto atau yang lebih familiar dengan nama GTA, merupakan sebuah franchise game open world paling laris di seluruh dunia. Seri GTA: SA menjadi game PS2 paling laris dengan penjualan mencapai 17,33 juta copy di seluruh dunia.

Game ini juga mempunyai cerita yang cukup menarik, yaitu seorang pemuda bernama Carl Johnson yang kembali ke kampung halamannya setelah mengetahui ibunya meninggal. Ia memutuskan untuk mencari tahu siapa dalang di balik pembunuhan ibunya tersebut.

2. Black

7 Game PS2 yang Ngingetin Masa-masa di Rental!polygon.com

Game bergenre shooter yang mengambil First Person Perspective atau sudut pandang orang pertama ini menyajikan grafis cukup memukau dan realistis untuk sebuah konsol PS2.

Hal ini menjadikannya sebagai satu dari beberapa game PS2 terbaik pada masanya. Namun sangat disayangkan, game ini tidak pernah memilliki sekuel atau kelanjutannya.

3. Burnout 3: Takedown

7 Game PS2 yang Ngingetin Masa-masa di Rental!uvlist.net

Game bertema racing atau balapan besutan EA yang rilis 8 September 2004 ini menghadirkan sensasi balapan yang berbeda. Sebab tidak sekadar balapan untuk memperebutkan posisi pertama, kamu juga harus menjadi pembalap yang 'brutal' dengan menabrakkan diri ke pembalap lain agar mereka mengalami crash.

Uniknya, ada sebuah mode yang ketika berhasil menabrakkan diri ke sebuah jalan yang ramai pengemudi dan membuat kecelakaan besar, kamu akan mendapatkan point besar.

4. WWE SmackDown! Here Comes The Pain

7 Game PS2 yang Ngingetin Masa-masa di Rental!YouTube.com/c/xTimelessGaming

Game bertema gulat yang diadaptasi dari sebuah program acara televisi ini menghadirkan sensasi pengalaman bergulat yang cukup mengasyikkan. Game ini biasanya dimainkan secara multiplayer bersama teman. Game ini juga menghadirkan story mode yang cukup menarik.

5. Rumble Racing

7 Game PS2 yang Ngingetin Masa-masa di Rental!YouTube.com/c/xTimelessGaming

Rumble Racing menghadirkan sensasi balapan yang unik dan bisa dibilang aneh. Mengapa demikian? Sebab balapannya menyajikan banyak pilihan Power UP untuk menghambat atau menyingkirkan pembalap lainnya.

Selain itu, desain mobil mobil balapnya juga unik. Bahkan ada yang berbentuk seperti roket.

6. Downhill Domination

7 Game PS2 yang Ngingetin Masa-masa di Rental!YouTube.com/REN via ggwp.id

Downhill Domination merupakan game bergenre racing menggunakan sepeda. Treknya menuruni bukit atau gunung, yang tentu saja menghadirkan angin segar bagi penikmat game racing.

Selama permainan berlangsung, para pemain bisa saling menjatuhkan satu sama lain, entah itu dipukul pakai tangan, tongkat, atau bahkan saling melempari botol agar rivalnya terjatuh.

7. God Hand

7 Game PS2 yang Ngingetin Masa-masa di Rental!Imdb.com

Bagi penggemar game action pasti sudah gak asing dengan yang satu ini. God Hand yang dirilis pada 14 September 2006 ini menghadirkan gameplay yang menarik. Mulai dari story yang bisa dibilang unik dan tidak biasa, sampai ke variasi teknik dalam bertarung.

Namun sangat disayangkan, pihak pengembangnya ditutup ketika game ini dirilis. Jadi sangat kecil kemungkinan game ini ada sekuel atau lanjutannya.

Itu tadi deretan game PS2 yang ngingetin masa di rental. Kamu punya list sendiri? Share di kolom komentar ya.

Wildan Maulana Photo Community Writer Wildan Maulana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya