Comscore Tracker

Suporter Boleh Nonton Babak Penyisihan Piala AFC di Bali

Panitia telah menyiapkan 13.000 tiket di Stadion Dipta

Gianyar, IDN Times - Bali United akan menjalani babak penyisihan grup G Piala  AFC 2022 mulai Jumat (24/6/2022) hingga Kamis (30/6/2022) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar. Panitia pertandingan memutuskan untuk memperbolehkan penonton untuk datang ke stadion.

Pihak manajemen Bali United menyiapkan 13.000 tiket untuk dapat dibeli oleh suporter.  Persyaratan utama untuk membeli tiket dan bisa menonton setiap laga penyisihan Grup G Piala AFC di Stadion I Wayan Dipta yakni sudah mengikuti vaksinasi COVID-19 booster.

Baca Juga: Ikut Piala Presiden dan Piala AFC, Bali United Masuk Grup Neraka

1. Tersedia 13.000 tiket yang dijual secara online

Suporter Boleh Nonton Babak Penyisihan Piala AFC di BaliWajah terkini stadion Dipta (baliutd.com)

Bali United akan menghadapi tiga tim Asia Tenggara lainnya yang berkompetisi untuk dapat lolos fase grup AFC. Skuad asuhan Stefano Cugurra ini akan menghadapi Kedah Darul Aman FC perwakilan dari Malaysia, Kaya FC-Iloilo dari Filipina dan Visakha FC dari Kamboja.

Seluruh pertandingan penyisihan Grup G Piala AFC yang akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 30 Juni 2022 ini boleh dihadiri penonton. Tersedia 13.000 tiket yang dijual secara online di aplikasi Bali United Apps untuk dapat masuk ke dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

2. Bali United akan fasilitasi vaksinasi booster untuk suporter

Suporter Boleh Nonton Babak Penyisihan Piala AFC di BaliIDN Times/Imam Rosidin

Dalam menjalankan keputusan tersebut, pihak Bali United bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gianyar dan Polres Kabupaten Gianyar dalam pengadaan vaksin booster untuk suporter.

“Kami dari Bali United bersama Pemerintah dan Polres dari Kabupaten Gianyar akan mengadakan kembali pemberian vaksin booster di Bali United Cafe. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan kami membantu masyarakat agar dengan mudah memenuhi syarat untuk bisa menonton babak penyisihan grup G Piala AFC di Bali,” ujar General Coordinator Stadion Dipta, Richie Kurniawan, Kamis (9/6/2022).

Direncanakan pemberian vaksin booster secara gratis ini akan berlangsung pada 15 Juni 2022 mendatang di Bali United Cafe, kawasan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sementara itu, mekanisme pembelian tiket dari seluruh pertandingan babak penyisihan grup G AFC Cup ini akan diinformasikan lebih lanjut.

3. Suporter antusias, tak mau kehabisan tiket

Suporter Boleh Nonton Babak Penyisihan Piala AFC di BaliStadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Seorang suporter Bali United, Gede Esta, mengatakan sangat menyambut baik kabar diperbolehkannya penonton ke Stadion I Wayan Dipta saat Piala AFC mendatang. Menurutnya suporter sudah sangat rindu datang ke tribun setelah 2 tahun lebih tidak bisa stadion karena pandemik COVID-19.

"Terakhir kami ke stadion itu sekitar tahun 2019. Sudah rindu sekali datang ke stadion untuk mendukung Bali United," ujar Esta, Jumat (10/6/2022).

Setelah mendengar kabar diperbolehkannya suporter datang ke stadion, ia dan rekan-rekannya telah sepakat untuk datang.

"Rencana baru 18 orang teman sudah sepakat untuk ke stadion. Ini lagi tunggu info penjualan tiket yang rencananya bisa dipesan secara online," jelasnya.

Ia pun tidak mau kehabisan tiket karena panitia hanya menyediakan 13.000 tiket untuk penonton.

"Setahu saya kapasitas Stadion Dipta bisa lebih dari 18.000 penonton. Tapi panitia hanya sediakan tiket untuk 13.000 penonton. Harus beradu cepat, biar nanti tidak kehabisan tiket," jelasnya. 

Jelang dimulainya putaran penyisihan Piala AFC, manajemen Bali United telah melakukan perbaikan pada rumput hingga toilet di Stadion I Wayan Dipta. Perbaikan rumput dilakukan pasca digunakan untuk Liga 1 yang lalu.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya