Comscore Tracker

Hadapi Persebaya di Bali, Serdadu Tridatu Tak Berlaga di Stadion Dipta

Tak ada klub yang diizinkan berlaga di kandang sendiri

Gianyar, IDN Times - Bali United akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-17 Liga 1 Indonesia yang rencananya akan terlaksana di Bali pada awal bulan Januari mendatang. Meskipun akan tampil di Pulau Dewata, Bali United tidak diperkenankan untuk berlaga di kandangnya, yakni di Stadion Dipta, Gianyar.

Keputusan tersebut merupakan kesepakatan bersama pada saat manajer meeting PT Liga Indonesia Baru (LIB), bersama 18 klub peserta Liga 1 Indonesia. Nantinya laga seru antara Bali United melawan Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Ngurah Rai atau Stadion Kompyang Sujana, Denpasar.

Baca Juga: Bali United Pakai Filosofi Ferguson Demi ke Papan Atas Liga 1

1. Laga antara Bali United melawan Persebaya Surabaya merupakan laga tunda

Hadapi Persebaya di Bali, Serdadu Tridatu Tak Berlaga di Stadion DiptaIDN Times/Imam Rosidin

Laga antara Bali United melawan Persebaya Surabaya merupakan laga tunda karena sejumlah pemain kedua klub memperkuat Timnas Indonesia dalam Piala AFF di Singapura. Meskipun bermain di Bali, pihak Liga Indonesia memutuskan Bali United untuk tidak berlaga di Stadion Dipta, Kabupaten Gianyar.

Selama gelaran Liga 1 Indonesia 2021 berlangsung, memang tidak ada klub yang berlaga di kandang. Rencananya nanti pertandingan antara Bali United melawan Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Ngurah Rai atau Kompyanh Sujana, Denpasar. Sementara Stadion I Wayan Dipta akan digunakan dalam laga antara Persikabo 1973 melawan Arema FC.

2. Tiga stadion di Bali rencananya jadi lokasi lanjutan seri ke IV dan ke V Liga 1 Indonesia

Hadapi Persebaya di Bali, Serdadu Tridatu Tak Berlaga di Stadion DiptaIDN Times/Reynaldy Wiranata

Lanjutan seri ke IV dan ke V Liga 1 Indonesia juga akan digelar di Bali pada tanggal 6 Januari 2021. Ada tiga stadion yang dijadikan lokasi pertandingan tim-tim kasta tertinggi di Indonesia tersebut, yakni Stadion Ngurah Rai dan Stadion Kompyang Sujana di Denpasar, serta Stadion I Wayan Dipta di Gianyar.

Lapangan Samudera Kuta tidak lolos dalam verifikasi yanng dilakukan PT Liga Indonesia Baru. “Persiapan juga kami sudah sampaikan ke Kapolda Bali. Dengan demikian beliau membuat langkah-langkah yang sangat dibutuhkan selama bergulirnya Liga Indonesia di Bali,” ujar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Menurut Sudjarno, Stadion Dipta, Ngurah Rai dan Kompyang Sujana sudah memenuhi syarat dari segi lampu hingga ruang ganti. Namun ada beberapa hal yang masih perlu sedikit perbaikan.

3. Lanjutan Liga 1 Indonesia di Bali akan dihadiri penonton

Hadapi Persebaya di Bali, Serdadu Tridatu Tak Berlaga di Stadion DiptaInstagram.com/dipta.stadium

Berbeda dengan gelaran seri sebelumnya, Liga Indonesia seri ke IV dan ke V yang digelar di Bali diperbolehkan dihadiri penonton di stadion. Kebijakan ini untuk pertama kalinya diterapkan selama liga digelar dalam suasana pandemik COVID-19.

PT Liga Indonesia Baru telah beberapa kali datang ke Bali untuk melakukan verifikasi stadion sekaligus persiapan penerapan prokes dalam stadion. Kehadiran penonton ke stadion nantinya tetap dibatasi dan mereka harus menunjukan hasil swab atau antigen negatif COVID-19.

Sementara itu, skuad Serdadu Tridatu juga sudah mulai menjalani latihan di Bali usai mendapatkan waktu libur pasca seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 berakhir.

Bali United masih menyisakan satu pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya yang akan dihelat pada 5 Januari mendatang. Program fisik pun menjadi tugas tim pelatih pada sesi awal latihan bersama tim ini.

“Tim sudah menjalani latihan di Bali dan fokus kami adalah pada program latihan fisik,” jelas Coach Teco dikutip dari laman resmi Bali United.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya