Comscore Tracker

Bermain 10 pemain, Bali United Gagal Pertahankan Keunggulan

Andhika Pratama menerima kartu merah pada menit ke-55

Klungkung, IDN Times - Laga sengit disajikan dalam pertandingan Grup D Piala Menpora antara Bali United vs Persib Bandung, Rabu (24/3/2021).

Bali United unggul lebih dulu berkat gol dari Wiliam Pachecho pada menit ke-52. Hanya saja Persib Bandung berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Frets Butuan di penghujung babak kedua. Bali United harus bermain dengan 10 pemain karena Andhika Pratama mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-55.

Baca Juga: Eko Purdjianto Pamit dari Bali United! Jadi Kepala Pelatih Persis Solo

1. Kedua tim bermain dengan tempo tinggi sejak babak pertama

Bermain 10 pemain, Bali United Gagal Pertahankan KeunggulanBaliUtd.com / Kapten Bali United, Fadil Sausu

Sejak peluit pertama dibunyikan, Bali United dan Persib Bandung langsung bermain dengan tempo tinggi. Jual-beli serangan dipertontonkan oleh kedua tim.

Serangan Persib Bandung mengandalkan dua pemain sayapnya yang memiliki kecepatan. Beberapa peluang berbahaya sempat diciptakan oleh mereka.

Demikian pula Bali United. Beberapa peluang tercipta oleh skuat Serdadu Tridatu ketika Fadil Sausu melakukan umpan pojok kepada Diego Assis dan gagal dijadikan sebagai gol oleh Ricky Fajrin di menit 15.

Sebelum turun minum pada menit 38, Fahmi kembali memberikan umpan lambung terukur dari sisi kanan yang diarahkan ke Stefano Lilipaly. Sayang, penjagaan ketat dari lini belakang Maung Bandung belum mampu dimanfaatkan oleh Serdadu Tridatu menjadi sebuah gol.

Hingga peluit babak pertama berbunyi, skor masih imbang 0-0.

2. Bali United unggul lebih dulu, dan Andhika mendapatkan kartu kuning kedua

Bermain 10 pemain, Bali United Gagal Pertahankan KeunggulanInstagram.com/made_wirawan

Tempo pertandingan masih tetap tinggi di babak kedua. Puncaknya pada menit ke-52, kemelut di depan gawang I Made Wirawan berhasil dimanfaatkan oleh Wiliam Pachecho menjadi sebuah gol pada menit ke-52.

Gol bermula dari tendangan bebas dari pemain Bali United di sisi kanan pertahanan Persib Bandung. Bola berhasil dikontrol baik oleh Andhika Pratama yang berlari ke sisi kiri pertahanan Persib Bandung. Bola lalu diarahkan ke depan kotak penalti lawan, dan langsung disambut oleh sundulan dari Ricky Fajrin.

Bola sempat membentur tiang gawang, dan bola liar di depan gawang langsung disambar oleh Wiliam Pachecho. Bali United unggul 1-0.

3. Bermula dari kartu merah Andhika Pratama, Persib berhasil mencuri gol di penghujung waktu babak kedua

Bermain 10 pemain, Bali United Gagal Pertahankan KeunggulanBackground photo created by freepik - www.freepik.com" target="_blank">Freepik.com

Petaka Bali United terjadi pada menit ke-55. Andhika Pratama yang sempat kehilangan bola berusaha merebutnua kembali dari pemain Persib Bandung. Namun sleding tackle Andhika yang menggunakan kedua kakinya membuat pemain Persib tersungkur.

Tanpa ragu wasit meniup peluit lalu mengganjar Andhika dengan kartu kuning kedua, dan memberinya kartu merah. Andhika harus keluar lapangan, dan Bali United bermain 10 orang sejak menit ke-55.

Unggul dalam jumlah pemain, Persib Bandung semakin menggencarkan serangan bertubi-tubi ke area pertahanan Bali United. Sementara Bali United berusaha bertahan dengan sesekali mencoba serangan balik.

Pascainsiden itu, kedua pelatih mulai bermain taktik dengan merotasi sejumlah pemain. Bali United mengganti sejumlah pemain seperti Fadil Sausu, Stefano Lilipaly, Spasojevic dan memainkan Lerby Eliandry, hingga pemain baru Rizky Pellu.

Sementara Persib Bandung menambah daya dobrak dengan memasukkan Wander Luiz.

Bali United sempat berhasil meredam serangan Persib. Namun serangan bertubi-tubi daro Persib Bandung tidak sia-sia. Pada menit ke-89, Frets Butuan berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Bali United. Tendangan mendatar dari Frets dari jarak dekat tidak mampu dihalau oleh Wawan Hendrawan.

Skor imbang 1-1 untuk Bali United dan Persib Bandung.

4. Aksi Lerby sempat kagetkan lini pertahanan Persib, namun bola melebar

Bermain 10 pemain, Bali United Gagal Pertahankan KeunggulanPemain baru Bali United ntuk Liga 1 2020, Lerby Eliandry. baliutd.com

Perangkat pertandingan memberikan waktu tambahan cukup lama di penghujung babak kedua, yakni 9 menit.

Namun di penghujung babak kedua ini, tempo pertandingan turun drastis. Para pemain dari kedua tim tampak kelelahan dan mulai memperlambat permainan.

Hanya saja menjelang wasit meniup peluit panjang, Yabes Roni yang berlari ke sisi kanan pertahanan membuat bek Maung Bandung keteteran. Yabes mengirim umpan yang berhasil disambar oleh Lerby dengan tendangan keras di depan gawang Made Wirawan. Tetapi tendangannya masih melebar. Hingga wasit meniup peluit panjang, dan skor tetap sama kuat 1-1.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya