Comscore Tracker

Keputusan Mundurnya Piala Wali Kota Solo Tak Menguntungkan Bali United

Bali United dilema nih

Kompetisi Piala Wali Kota Solo yang rencananya diselenggarakan Minggu (20/6/2021) kemarin, harus diundur. Panitia memilih tanggal pelaksanaan alternatif, yaitu pada Selasa (29/6/2021), dan Rabu (30/6/2021) mendatang sebagai babak preliminary dari kontestan Liga 1 dan Liga 2. Hanya saja keputusan itu tidak menguntungkan bagi Bali United.

1. Jadwal tersebut bertabrakan dengan Piala AFC yang diikuti oleh Bali United

Keputusan Mundurnya Piala Wali Kota Solo Tak Menguntungkan Bali UnitedBek tengah, Leonard Tupamhu (kiri), mampu tampil baik bersama Bali United di Liga 1 2019. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Panitia pelaksana kompetisi pramusim Piala Wali Kota Solo memilih mengubah tanggal pelaksanaannya. Sementara semi final akan berlangsung pada hari Jumat (2/7/2021), dan babak final pada Minggu (4/7/2021) mendatang. Kondisi ini tentu sangat tidak menguntungkan bagi tim Bali United. Pasalnya, jadwal tersebut bertabrakan dengan jadwal Bali United yang juga mengikuti kompetisi Piala AFC, Sabtu (3/7/2021) mendatang.

"Ya, Piala Wali Kota Solo rencana akan diundur pelaksanaannya. Keikutsertaan tim Bali United akan diinformasikan lebih lanjut," kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, dikutip dari Baliutd.com.

Baca Juga: Aksi Brutal Bek Bali United Pukul Lawan di Laga Uji Coba

2. Bali United belum tentukan status keikutsertaan

Keputusan Mundurnya Piala Wali Kota Solo Tak Menguntungkan Bali UnitedIDN Times/Ayu Afria

Tim peserta yang sebelumnya bersedia mengikuti kompetisi pra musim itu, akan kembali dimintakan status keikutsertaannya, termasuk Bali United. Meskipun demikian, Bali United belum memberikan konfirmasi terkait hal tersebut.

"Kami akan berkoordinasi dengan tim pelatih dan menunggu kabar dari AFC," ungkap Yabes.

Meskipun kemungkinannya kecil, Bali United masih ada harapan untuk mengikuti kompetisi yang digelar di Stadion Manahan Solo tersebut.

Selain mengikuti Piala Wali Kota Solo, Bali United juga telah menjalani rangkaian agenda Tour De Java untuk pemanasan menjelang AFC.

3. Ini jadwal pertandingan Bali United di Piala AFC

Keputusan Mundurnya Piala Wali Kota Solo Tak Menguntungkan Bali UnitedLiga-Indonesia.id

Dalam berlaga di Piala AFC, Serdadu Tridatu akan tergabung dalam Grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja), serta pemenang laga play-off antara Chanthabouly FC (Laos) dan Kasuka FC (Brunei).

Bali United belum pernah bertemu calon lawannya, sehingga pertandingan akan sulit diprediksi.

Pandemik COVID-19 juga membuat Piala AFC 2021 digelar dengan format berbeda, di mana masing-masing tim hanya akan bermain tiga kali. Tim yang menghuni puncak klasemen akhir grup akan lolos langsung ke Zona Semi-Finals Piala AFC 2021. Adapun tim yang berada di posisi kedua berpeluang meraih tiket ke Zona Semi-Finals melalui predikat runner-up terbaik.

Berikut jadwal pertandingan Bali United di Piala AFC:

  • 30 Juni 2021: Bali United Vs Boeung Ket (Kamboja)
  • 3 Juli 2021: Pemenang Playoff Vs Bali United
  • 6 Juli 2021: Hanoi FC (Vietnam) Vs Bali United.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya